Selamat datang di ...

30 Januari 2008

Ah, inilah untungnya sering-sering blogwalking dan googling. Selain nambah temen (baca: tambah link) juga bisa nambah informasi penting. Contohnya? Ini dia yang mau saya ceritakan pada Anda semua. jadi, simak baik-baik ya?

Anda tentu sudah familiar dengan istilah Pay Per Click alias PPC ads. Nama Google AdSense langsung deh nongol di ingatan saat istilah PPC ini disebutkan. Ya, Google AdSense memang masih merupakan the leading PPC company sampai saat ini (meski mereka kabarnya berrencana untuk ikut terjun ke bisnis paid review). Sebelum PPC, ada banyak jenis iklan yang bisa dijadikan sumber penghasilan di internet. Misalnya Pay to Read e-Mail alias PTReM yang masih juga bertahan, contohnya Bux.to. Lantas ada Pay Per Sale atau lebih dikenal dengan istilah affiliates alias broker alias makelar. Nah, yang tergress adalah ini: Pay Per Play!

Hmmm, pasti Anda belum pernah dengar kan? Yup, ini memang program (baca: sumber penghasilan) baru yang rencananya akan mulai beroperasi bulan depan (Februari). Sesuai dengan namanya, Pay Per Play alias PPP ini adalah sebuah konsep periklanan berbasis suara/audio. Jadi, iklan disampaikan melalui media suara. Cara kerjanya bagaimana? Cukup mudah. Member yang sudah terdaftar hanya perlu memasang kode HTML/Javascript tertentu di template blog. Bila kode itu sudah tersimpan, setiap kali blog tersebut dikunjungi akan ada iklan suara selama 5 detik yang terdengar. Ya, iklan suara sepanjang 5 detik saja dan Anda akan dibayar untuk itu. Tentu saja headphone atau speaker harus terpasang untuk dapat mendengarkan suara iklan tersebut.

Trus, perhitungan komisinya bagaimana? Situs penyedia program ini menjanjikan komisi sebesar $0.1 (satu sen) sampai $0.3 (tiga sen) per iklan yang dimainkan. Itu berarti Anda akan memperoleh komisi setiap kali blog Anda dikunjungi. Kenapa? Karena iklannya akan terdengar setiap kali blog Anda dikunjungi. Pengunjung tak perlu membeli apapun, juga tak perlu mengklik link apapun. Hanya pasang kodenya dan promosikan blog segencar-gencarnya. Setiap kali blog dikunjungi, dolarpun mengalir masuk.

Nah, bayangkan kalau Anda punya blog dengan traffic 1000 visit per hari. Itu berarti Anda akan dibayar $0.1 x 1000 = $100. Lumayan kan? Ini hanya estimasi dan bisa lebih tinggi juga bisa saja lebih rendah tentu saja. Tambahan lagi, program ini menyediakan komisi 3 generasi. Artinya Anda tidak hanya akan memperoleh komisi dari iklan yang terpasang di blog Anda saja, tapi juga dari sekian persen penghasilan publisher lain yang Anda rekomendasikan untuk mendaftar di sana. Asyik kan? Satu lagi, program ini masih sangat baru. Kalau Anda bergabung sekarang dan rajin promosi, peluang memperoleh penghasilan gede akan semakin lebar lebar. Cobain yukkz...

Semoga bermanfaat.

Update: Program ini sampai sekarang ternyata tidak berjalan sesuai janji pengelolanya. Kasihan banget deh..


« Selanjutnya
Sebelumnya »

8 komentar:

  1. Wew, aku juga udah daftar program ini mas. Btw, udah bisa di mainkan blom iklannya ? Perasaan blom ya mas ?

    BalasHapus
  2. pay per play sebuah bisnis periklanan jenis baru secara online dengan sambutan luar biasa dari advertiser maupun publisher.
    hanya alangkah bagusnya kalau web atau blog kita daftarkan punya trafik yang tinggi sehingga dollar pun akan mudah kita raih.

    udah 1 minggu ini kode pay per play sayang, tapi kok suara iklannya belum muncul ya/blm aktif.
    mas eko, berapa lama kode pay per play pada blog kita mulai terisi iklan audionya. mohon tanggapan

    BalasHapus
  3. @ Aby: Duh, saya dulu cuma daftar tapi gak jalan tuh. Soalnya iklannya ditungguin sampe bulan Februari trus Maret juga gak muncul2. Ya udah, saya quit deh.

    BalasHapus
  4. sekedar sharing aja ya mas, hampir 1 minggu lebih saya mendaftar pada pay per play dan langsung diterima sebagai publishernya.

    saya memilih menentukan pembayarannya menggunakan paypal.
    2 hari berikutnya saya mendapat email dari @email.paypal.com .
    saya heran kok si pengirim email tersebut tahu nama lengkap saya dan alamat email paypal saya.

    mungkinkah pihak pay per play atau anggota forum sellingppp.com menjual data diri saya? terus kok bisa tahu nama lengkap dan alamat email paypal saya ya?

    salam untuk mas eko.

    BalasHapus
  5. Saya sudah daftar, terus dapet kode iklannya gimana? Apa kita harus nunggu sampai dikirim ke email atau gimana? Dapetin kode iklannya dimana sih? Help dong... Thanks

    BalasHapus
  6. @ Dali: Duh, terus terang saya sudah lama sekali gak berkunjung ke situs penyedia program ini. Soalnya mereka plin-plan sih. Saya dengar, program ini malah gak jadi jalan. So, sori ya?

    BalasHapus
  7. Sepertinya situs Payp Per Play ini SCAM ya mas.. Saya udah naruh tp kok gak keluar-keluar ya iklannnya... (cacingan... dech gue)

    BalasHapus
  8. Sudah jenuh dengan kehidupan anda yang kurang puas dengan tinggi badan anda yang sekarang , serba diejek :pendek , atau bahkan merasa kurang pd hanya gara-gara kurang 1 cm saja ? Selamat datang di blog portal informasi terlengkap dan terpercaya yang akan mengakhiri keminderan anda itu.

    Bonafit-system adalah solusi pengembangan diri bagi siapa saja yang ingin menambah rasa percaya dirinya dengan pertambahan tinggi badan mereka walaupun usia mereka sudah 30 tahun.
    Dengan ilmu bonafit-system anda akan mempelajari RAHASIA TERPENTING yang bertujuan menambah rasa kegembiraan anda karena tambahnya tinggi badan anda.

    Bersiaplah mengalami transformasi dengan pedoman-pedoman rahasia menjadi PRia/ wanita berkualitas yang mampu menarik siapapun yang anda inginkan karena tambahnya rasa PD anda .

    Anda bisa melihat info lengkapnya di www.bonafit-system.com .

    BalasHapus