Duh, Blogvertise-ku sayang barusan kirim 'gaji' ke account PayPal-ku. Hmmm, jadi tahu nih bagaimana sistem pembayarannya program paid review yang pertama kali saya ikuti ini. Berbeda dengan SponsoredReviews yang membayar per 2 minggu, Blogvertise membayar payout tepat 30 hari kerja sejak tanggal submit review yang dibuat.

Bayarnyapun satu-satu. Bukannya semua payout review yang dibuat dalam satu bulan (30 hari) itu yang dikirim, tapi benar-benar 30 hari kerja tet semenjak alamat URL review disubmit. Kalau di SponsoredReviews kan modelnya totalan. Jadi, semua payout yang berhasil kita kumpulkan dalam rentang waktu 2 minggu itu ditransfer sekaligus pada payment date yang telah mereka tentukan.

Contohya begini. Misalkan dalam 2 minggu ini saya menulis 14 review dengan total payout yang terkumpul sebanyak $100. Nah, kalau SponsoredReviews akan membayar seluruh $100 tersebut sekaligus pada saat payment date. Blogvertise beda. Payout dibayar tepat 30 hari kerja setelah review selesai dan disubmit ke sistem mereka. Jadi, misal Anda menyelesaikan sebuah review pada tanggal 14 Januari, payout-nya baru akan Anda terima tanggal 14 Februari. Begitu seterusnya. Paham kan?

Mana yang lebih asyik? Asal dibayar aja semuanya ya asyik-asyik koq. :) Tapi bagi saya SponsoredReviews better dong. Kenapa? Karena uangnya kelihatan. Misalnya saya pasang target $100 per periode, ini bisa dicapai asal gigih bidding dan menggarap review-nya. Nah, di Blogvertise tidak bisa. Soalnya task sangat bergantung pada kemurahan hati mereka. Kalau mereka mau kasih task ya dapet deh, tapi kalau tidak ya melongo deh. Karena itu sementara ini saya belum berani pasang target dengan Blogvertise. Entah nanti kalau sudah sanggup mengurus banyak blog. Amin.

Oke, dengan tujuan hanya sekedar berbagi dan membuktikan kalau Blogvertise jujur dalam hal pembayaran, inilah dia screen shot dari email notifikasi pembayaran yang saya terima. Kecil banget ya? Itu payout pertama saya di Blogvertise. Jadi malu sama Bro Diky. :(


Belum join Blogvertise? Klik di sini untuk mendaftar.