Sebenarnya SponsoredReviews bukanlah situs pay per review pertama yang saya ikuti. Mula-mula saya join LinkWorth, lalu Smorty, Blogvertise, Payperpost, Buyblogreviews, baru deh SponsoredReviews dan terakhir ReviewMe yang kemudian ditolak karena blognya gak memenuhi syarat. Bahasa penolakan mereka halus banget, tapi yang terbaca oleh saya kira-kira mereka ingin mengatakan "sori, blog Anda masih kacangan." Yah, mau gimana lagi? Namanya juga pemula, jadi ya harus mulai dari apa yang ada pada dirinya dulu. Keinginan untuk buat website dengan domain name sendiri sudah ada sejak dulu, tapi budget-nya masih belum ada. :p

Jadi, langsung ke pertanyaan kenapa harus SponsoredReviews? Simpel. Kita ingin sistem yang mudah, bayarannya besar dan lancar. Nah, kesemuanya ini sampai saat ini baru saya rasakan dari SponsoredReviews saja. Jumlah advertiser-nya ternyata lebih dari 1000, ini faktor kuncinya. Kita kan dapat uang kalau nulis review advertiser, nah bagaimana bisa nulis review kalo advertisernya gak ada? Jumlah advertiser yang banyak juga memperbesar kelancaran penghasilan kita. Beberapa hari terakhir saya perhatikan selalu ada penambahan advertiser baru di SponsoredReviews, ini juga merupakan kabar gembira bagi para membernya. Ini membuktikan bahwa advertiser mempercayai SponsoredReviewsdan kinerjanya memuaskan.

Soal bayaran, di SponsoredReviewskita menentukan sendiri berapa harga yang kita inginkan melalui lelang dengan advertiser. Harga terrendah adalah US$ 5 dan blogger memperoleh 65% alias US$ 3.25. Lumayan kan untuk permulaan? Semakin tinggi harga yang kita tawarkan tentu semakin besar bagian yang kita dapat. Menariknya, kita gak harus nunggu lama untuk memperoleh bayaran. Begitu review kita submit, jumlah earning kita langsung bertambah. Di salah satu program serupa yang saya ikuti, saya hanya dihargai US$ 2/review dan harus menunggu berhari-hari untuk tahu apakah diterima atau tidak. Sampai sekarang gak jelas gimana kabar review yang sudah saya submit. Jadi, hati-hati saja dan lebih baik ikuti apa yang sudah terbukti berhasil pada orang lain.

Selain itu, di SponsoredReviews sangat memungkinkan kita untuk menjadwalkan berapa review yang harus disubmit tiap hari karena tenggang waktu pengerjaan review-nya lama. Sebagai contoh saya. Sekarang saya menjadwalkan untuk menulis 2 review per hari (masing-masing berharga US$ 3.25, berarti saya memperoleh US$ 6.5 sehari), hal ini mungkin saya lakukan karena setiap hari saya dapat memperoleh advertiser sehingga stok 'job' saya banyak dan akan terus bertambah. Tenggang waktu pengerjaan tiap job adalah 7 hari, jadi masih ada banyak kesempatan untuk membagi waktu bagi tiap-tiap review yang harus ditulis. US$ 6.5 (sekitar Rp 60.000) per hari memang kecil, tapi daripada gak ada kerjaan?

Pembayaran tiap dua minggu juga sangat menguntungkan member. Berapapun jumlah uang yang kita hasilkan dalam periode dua minggu itu akan tetap dibayar oleh SponsoredReviews. Jadi tidak perlu menunggu sampai mencapai angka minimal yang ditentukan seperti pada program-program lain ( terutama pay per click ads). Memang yang agak mengganjal bonus dibayarkan via PayPal. Tapi toh sekarang PayPal bisa mengirim cek sesuai permintaan kita atau mentransfer simpanan kita ke rekening bank di Indonesia, jadi sebenarnya gak terlalu masalah deh.

So, kapan nih mo mulai gabung dan menghasilkan dolar dari keterampilan sendiri?

Klik di sini untuk mendaftar ke SponsoredReviews dan klik di sini untuk membuka account PayPal di bawah referensi saya. Saya dengan senang hati akan membagi pengalaman kepada Anda semua yang mendaftar di sini. tentu saja ada 'something special' yang hanya akan saya berikan pada Anda yang bergabung lewat referensi saya. Ingat, pengalaman memang guru terbaik, tapi belajar dari pengalaman dan keberhasilan orang lain akan jauh lebih baik. Buktikan sendiri!