Selamat datang di ...

24 Maret 2009

Masih ingat cerita saya tentang betapa pasarannya nama Eko? Buat yang belum membaca, silakan deh baca dulu dan temukan betapa banyaknya si Eko Nurhuda ini bertemu dengan sesama pemilik nama Eko sejak dari masa kecilnya hingga sekarang. Nah, kejadian Senin (23/3) sore kemarin di halaman kantor Harian Jogja mungkin bisa jadi pelengkap cerita sekaligus fakta betapa banyaknya pemilik nama Eko itu.

Ceritanya, sebagai syarat untuk lulus dari Akademi Komunikasi Yogyakarta (AKY), maka saya harus menempuh praktek kerja lapangan (PKL) alias magang kerja. Entah mengapa, sejak awal saya sudah niat ingin magang di Harian Jogja atau biasa disingkat Harjo. Ternyata, eh, ternyata, pihak Harjo menerima saya dengan tangan terbuka. Jadilah saya magang di sana terhitung sejak kemarin itu. Karena itulah saya kemudian sampai ke kantornya Harjo yang terletak di Jl. MT Haryono, dekat Plengkung Gading.


Hari pertama magang hanya diisi dengan pengarahan dari Pemimpin Redaksi (Pemred), Wapemred, dan Redaktur Harjo Minggu di mana saya bakal ditempatkan. Terus, namanya juga orang baru, sayapun berusaha bersosialisasi dengan kru Harjo yang lain, terutama yang se-desk dengan saya. Yah, pake jurus SKSD alias sok kenal sok dekat deh. Untungnya semua kru Harjo yang saya temui ramah-ramah, jadinya saya tidak kesulitan berbaur. Sepertinya saya langsung merasa betah di sana. :)

Setelah pengarahan dari para "petinggi" redaksi selesai, saya keluar menemui bagian HRD dan kesekretariatan untuk keperluan administrasi. Maksudnya pendataan anggota baru. Meskipun statusnya cuma reporter magang, tetap saja harus didata sebagai arsip. Entah kebetulan atau tidak, setelah acara di meja sekretariat redaksi selesai saya bertemu dengan salah satu kru Harjo Minggu, yakni Heru Lesmana. Ternyata kami seumuran dan sama-sama dari Sumatera. Jadi deh kita ngobrol. Mulanya kami ngobrol di atas, di ruang redaksi. Beberapa saat kemudian Heru mengajak saya turun dan ngobrol di bawah. Sayapun ikut karena memang mau sekalian pulang.

Sampai di bawah, Heru mengajak keluar ke angkringan yang berada tepat di depan kantor Harjo. Nah, di halaman parkir saya diperkenalkan dengan satpam Harjo yang sedang berjaga. Kejadian lucupun terjadi waktu kami saling memperkenalkan diri. Saya yang merasa lebih muda dari si bapak satpam langsung menyebutkan nama, "Eko, Pak." Eh, lha koq si bapak tersenyum lalu menjawab, "Sama." Koq namanya sama sih? Usut punya usut, rupanya si bapak satpam Harjo itu juga bernama Eko. Walah, tambah satu lagi deh anggota komunitas Eko. :)

Jauh sebelum pertemuan dengan Pak Eko itu, saya sebenarnya sudah lama merasa sebal setiap kali berada di kos. Apalagi waktu bapak kos mengabsen seluruh penghuni setiap habis azan. Penyebabnya? Apalagi kalau bukan karena ada penghuni baru bernama Eko. Oh, my God!


« Selanjutnya
Sebelumnya »

39 komentar:

  1. hoho
    Eko...
    Nama yang banyak dipakai orang.
    Berarti nama itu bagus banget dong

    BalasHapus
  2. Eeee.... Biar nama pasaran, tapi ortu tuh nyarikan namanya setengah pusing lho... :D

    BalasHapus
  3. wah..gak apa mas, toh nama sama rejeki beda :D

    BalasHapus
  4. Kalo nama yg pasaran kang biasanya mempunyai arti yg mantav dan keren biasanya

    BalasHapus
  5. Hahahahaha... Kalo namanya diganti Oke pasti nggak ada yang nyamain mas... Wkwkwkwkwk :P

    BalasHapus
  6. wkwwkkwk iya emang pasaran om, sama kayak nama ika. la wong bapak saya juga namanya eko,,, pasaran banget... wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. biar nama pasaran,tapi rezeki kota kan..hehehe

    BalasHapus
  8. hahaha
    emang sebel juga c kalo nama pasaran

    oh ya
    kuliah di Komunikasi mas???
    wah
    bisa nimba ilmu donk
    hehehe

    BalasHapus
  9. ekonurhuda.com.., maseko.com.., ..eko..com, he2.. sapa lagi yah blogger yang pake nama eko.. :)

    tp blogger2 yang pake nama eko, mantaf2 cuy.. :D

    BalasHapus
  10. Pasaran khan perasaan kita aja ...cuman ortu pasti puya itikad dan maksud baik dengan memberi nama tsb..biar sama(nama) pasti beda keinginan ..berhara ntar anaknya besar bisa meneruskan perjuangan ...halah kok mala ngelatur...
    maap mas eko :D

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. wakaka :D komunitas eko di Facebook?? weleh weleh.. lucu jg loh mas.. tp pelanggaran.. :-t halah cuma coba emoticon wehehe..

    BalasHapus
  13. Nama boleh pasaran, tapi karakter orangnya ga pasaran kan mas, :)

    BalasHapus
  14. Hehehe...nambah satu lagi temen saya yg bernama Eko. Jadi kl ditotal ada skitar belasan temen saya yg bernama Eko...
    Salam kenal aja deh...

    BalasHapus
  15. @ Cengeng-ngesan: :))
    @ mamas86: Iya juga sih... :)
    @ uwanz: amin...
    @ Harry: ag, masa sih? :D
    @ Hangga: Siapa bilang? Lha itu sudah ada RCTI Oke? :))
    @ Ika: Teman saya juga ada yg bapaknya Eko. :(
    @ Erwin: Amin...
    @ Rusa Bawean: Iya, saya kuliah di Komunikasi, jurusannya jurnalistik. Sampeyan jurusan apa memangnya? :D
    @ Spydeeyk: Amin...
    @ Diah: Hehehe, bener pendapat Mbak Diah. Tapi yah namanya perasaan khan gak bisa ditebak, Mbak. :D
    @ Fotogaul: Emang Facebook tahu kalo Eko itu nama orang. Wakakaka.... please, jangan dilaporin yah.. :)
    @ Abi: Insya Allah...
    @ Brandal Surga: Salam kenal juga. :D

    BalasHapus
  16. Ciee.. Yg join grup Eko itu di FaceBook. Di-posting juga dehh..
    XD

    BalasHapus
  17. Karena nama eko kan favorit dulunya mas...., favoritnya para orang tua kita....:((:)

    BalasHapus
  18. mudah2an rejekinya mas Ecko blogger lebih baik dari pak Ecko satpam :D

    BalasHapus
  19. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, tapi maksud dari " Mas, mbok saya dikasih link dong.
    Trims... " itu maksudnya link apa mas, aku ngga mudeng neh ....

    BalasHapus
  20. persaingan keywordnya ( eko ) berat yah ... :-P

    BalasHapus
  21. itu membuktikan bahwa eko emang mempunyai arti yang bagus bang...
    ya gak... :D

    BalasHapus
  22. Nama Eko, Dwi, Tri, dst memang dari dulu udah pasaran mas :D

    BalasHapus
  23. hihihi.. nama saya juga pasaran nih mas :D

    BalasHapus
  24. Dulu semasa masih di jogja, saya agak familiar dengan nama Eko Bebek...., entah sekarang masih ada atau tidak...; Slamat buat Job barunya.

    BalasHapus
  25. ganti nama ajah om jadi ecki hehehe

    BalasHapus
  26. Halah....
    Aguuuuuussss......Agusssss..
    Sama pasarannya tuch....
    Yang Pasti Eko yg ini mang Oke!

    BalasHapus
  27. wkwkwkwk.. lucu juga mas.. coba ganti nama aja he..he,,

    BalasHapus
  28. eko = eka alias anak pertama benar ndak sih :d

    BalasHapus
  29. @ Hellda: Sambutannya kurang begitu bagus. :(
    @ Hade: :D
    @ Hawee: Amin. Tapi sekarang kayanya 'lebih pasti' dia deh. :))
    @ Doel: Ya udah, ga usah dibahas aja. :D
    @ Blogpreneur: Hahaha....
    @ Parlin: Padahal artinya ya cuma "Pertama" atau "Satu" lho...
    @ Deca: Oya?
    @ Reza Fauzi: Tapi gak sempat ngalamin satu kelas ada 4 orang yang bernama sama kan? :D
    @ Munawar AM: Esih ana, Kang. Tapi nyong ya ora ngerti siki ngapa bae kuwi wong. Wis jarang terekspose sih. :D Btw, thanks...
    @ Ipanks: Wah, harus syukuran lagi dunks. :p
    @ Blogger Dodol: =))
    @ hryh77: Wah, biayanya mahal. Harus syukuran dulu, terus urusan administrasi lagi. Ribet, ah! :))
    @ Badoer: benar...

    BalasHapus
  30. Gak usah disesali mas, karena kulihat2 nama eko itu bawa rejeki lho. Tapi yang aku heran, kok nama eko kan biasanya jawa, kok kamu dari jambi sih??

    BalasHapus
  31. Weh... ternyata kita senasib.. sama-sama punya nama pasaran...hehehe

    BalasHapus
  32. Kalo nama "AGus" masih agak langka lho di planet Mars hehehe

    BalasHapus
  33. he..ciann.. ;-)
    emank pasaran, tmn2 Q namanya bnyk yg eko juga loh..

    BalasHapus
  34. seru juga loh..aku sering juga loh maz...dikampus cari senior2 ukm tuh namanya ecko.. ada sekitar 3 orang..,:D :D tapi kan berarti jadi terkenal...:D

    BalasHapus
  35. Mas nama orang populer memang gitu, Banyak peminatnya,maaf mas kalau
    komentar bemlum pas,baru belajar ngeblog...

    BalasHapus
  36. Mas,nama boleh pasaran tapi harganya mahal lo..

    BalasHapus
  37. Nama-nama keren kayak David, Kevin, Jeffry, ama Steven tu nama pasaran gak menurut kalian? :-/

    BalasHapus
  38. mestinya parade nama "Eko" bisa masuk muri nih...

    BalasHapus
  39. wah nama saya juga eko loh... ha,,,,.ha... salam kenal mas.. nama eko emang keren... liat saja nama blog saya jg eko he..he..

    BalasHapus