Selamat datang di ...

22 Januari 2008

Awalnya saya tidak ada niatan untuk posting hari ini. Habisnya job di SponsoredReviews lagi kosong, jadi ya sedikit bete deh. Eh, pas buka mailbox koq ternyata ada task dari Blogvertise. Mmm, rupanya surat sakti yang saya kirimkan 2-3 hari lalu manjur juga memancing minat advertiser di Blogvertise. Alhamdulillah, ini berarti rejeki saya. Mana payout-nya lumayan gede lagi bagi saya, $8. Padahal task pertama saya di Blogvertise cuma dihargai $2. Sampai sekarang, ini menjadi nilai payout terbesar yang pernah saya terima sebagai member program paid review.

Lho, bukankah di SponsoredReviews pernah dapat $10/review? Benar, tapi bersihnya saya cuma menerima $6.5 karena yang $3.5 adalah bagian SponsoredReviews sebagai broker. Jadi, pembagian komisinya adalah 65:35. Tinggi? Memang termasuk tinggi juga potongannya. Tapi bila dibandingkan ReviewMe yang memotong 50% jelas SponsoredReviews masih terbilang rendah. Nah, beda lagi dengan Blogvertise yang memberikan payout bersih tanpa potongan pada membernya. Yah, masing-masing kan ada kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri toh?

Task dari Blogvertise ini boleh dibilang merupakan buah dari kengototan saya meminta task ke mereka. Ceritanya begini. Waktu pertama kali di-approve awal Desember lalu, saya menerima 2 task bernilai $2. Itulah task pertama saya di jagat paid review. Eh, setelah dua task tersebut saya selesaikan dan dinyatakan approved by admin koq saya tidak pernah dapat task lagi. Karena penasaran sayapun mengontak Blogvertise via email. Intinya saya minta diberi task karena sudah lama tidak mendapat task. Secara halus Blogvertise melalui CS-nya yang bernama Cheryl menjawab kalau saya harus bersabar dulu. Alasan kenapa saya tidak pernah mendapat task lagi tidak diberitahu. Ya sudah, orang sabar disayang Tuhan tho?

Nah, momen itu datang saat blog travel saya, Jogja-Inside, tiba-tiba mendapat berkah PR 3. Hmmm, tanpa banyak cing-cong lagi langsung saja saya layangkan email lagi ke Blogvertise untuk mengabarkan hal tersebut seraya menyatakan keinginan saya untuk meminta task. Cheryl (duh, jadi penasaran gimana sih orang yang bernama Cheryl ini :p) kembali menjawab kalau Blogvertise akan segera mengupdate data blog saya di sistem mereka. Tapi saya harus tetap sabar menunggu sampai ada advertiser yang bersedia memakai jasa saya. Oke, saya senang koq jadi orang yang disayang Tuhan. :D

Buahnya ternyata saya petik hari ini. Blogvertise memberikan task sekaligus memecahkan rekor payout tertinggi yang pernah saya terima. Berarti dua kali Blogvertise menorehkan sejarah dalam pengalaman paid review saya. Pertama, task paid review pertama saya terima dari Blogvertise. Kedua, payout bersih tertinggi saya terima juga dari Blogvertise. Mudah-mudahan ini jadi pertanda baik bagi kelangsungan saya di program paid review ini. Amin.

Semoga Anda dapat mengambil manfaat dari pengalaman tersebut.
Belum bergabung dengan Blogvertise? Klik di sini untuk mendaftar.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

1 komentar:

  1. wah benar sekali tipsnya mas
    mesti kita harus selalu menjemput bola..
    coz..saya kok nggak dapat2 task ya..padahal udah di approve..apa mesti pakai caara diatas

    BalasHapus