Tidak saya sangka-sangka ternyata respon yang saya dapat setelah memposting artikel tentang hasil dari menulis review di SponsoredReviews.com sangat luar biasa. Terutama Dian Nurdiansyah di Bandung, karib saya sejak di SMA dulu yang sangat tersohor pandai berbahasa Inggris dan mengarang. Hmmm, kayanya memang pantas sih kalau dia sangat penasaran jadinya. :p

Untuk bisa menulis paid review di SponsoredReviews, pertama-tama tentunya kita harus mendaftar dulu. Tapi sebelum mendaftar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Kita harus mempunyai blog yang sudah berumur minimal 3 bulan dan/atau memiliki posting sebanyak minimal 10 judul dengan minimal 200 kata kunci unik. Kalau belum punya blog, buat aja yang gratisan di Blogger.com (highly recommended). Harap diingat untuk membuat sebuah blog dengan tema tertentu, misalnya iptek, online business, film, atau lainnya. Sebisa mungkin jangan buat blog yang tidak mempunyai karakteristik atau ciri khas di bidang tertentu, ini akan menyulitkan kita saat mencari 'job' dari advertiser karena advertiser menginginkan sebuah blog yang spesifik sesuai dengan service atau produk yang mereka tawarkan.

  2. SponsoredReviewshanya bersedia membayar 'upah' kita melalui PayPal. Secara singkat dapat dianalogikan kalau PayPal adalah semacam bank online khusus untuk melakukan transaksi keuangan di internet. Situs ini sangat terpercaya dan banyak digunakan oleh merchant-merchant terkenal. Dan kita harus punya account di PayPal sebelum mendaftar di SponsoredReviews. Kalau belum silakan daftar di sini.

Hanya dua hal di atas yang harus diberi perhatian khusus. Setelah keduanya beres, baru deh kita daftar ke SponsoredReviews. Klik aja link ini untuk menuju ke sana lebih cepat. Satu hal yang kemarin diajukan teman saya, di kolom 'Province' yang ada cuma negara-negara bagian di USA. Untuk ini, pilih saja option 'Outside USA' dan isi kotak di bawahnya dengan nama provinsi di mana kita tinggal. Setelah semua diisi, klik deh tombol untuk mendaftar.

Biasanya kita harus menunggu sekitar beberapa hari sampai seminggu sebelum account kita disetujui. Sabar saja menunggu sambil terus meningkatkan kualitas blog yang dibuat. Perhatikan bobot artikelnya, sebisa mungkin jangan copy-paste dari situs lain. Itu plagiat namanya. Hal penting lainnya adalah meningkatkan traffic. Untuk lebih jelasnya mengenai cara termudah untuk meningkatkan traffic, silakan baca artikel saya di EzineArticles.com.

Apalagi ya? Kayanya gak ada hal lain yang harus di share. Nanti aja kalau Anda semua sudah diterima (approved) oleh SponsoredReviews, baru deh kita cerita-cerita lagi lebih banyak. Setuju?

Klik di sini untuk mendaftar ke SponsoredReviews dan klik di sini untuk membuka account PayPal di bawah referensi saya. Saya dengan senang hati akan membagi pengalaman kepada Anda semua yang mendaftar di sini. tentu saja ada 'something special' yang hanya akan saya berikan pada Anda yang bergabung lewat referensi saya. Ingat, pengalaman memang guru terbaik, tapi belajar dari pengalaman dan keberhasilan orang lain akan jauh lebih baik. Buktikan sendiri!