Selamat datang di ...

01 Februari 2008

Ah, akhirnya Januari berakhir juga. Bulan barupun sudah datang. Saatnya bagi kita untuk mencanangkan target baru di bulan Februari. Bila Anda seorang pemburu dolar di internet, maka target berapa besar penghasilan yang ingin diraih harus dibuat sejak sekarang. Sebagai acuan, penghasilan bulan lalu patokannya. Tentukan penghasilan yang ingin Anda capai berdasarkan perolehan bulan lalu.

Bagi saya pribadi, Januari adalah bulan penuh berkah. Di bulan inilah saya mulai merasakan hasil berburu dolar di internet. Dan program yang membuat hal tersebut menjadi nyata adalah paid review, khususnya SponsoredReviews. Situs inilah yang menjadi sumber penghasilan terbesar saya selama ini. Disusul Blogvertise yang suereeeet banget. Program lainnya masih belum memberikan kontribusi bagi pemasukan saya. Jadi, semoga bulan depan ada peningkatan. Amin.

Inilah hasil earning saya di bulan Januari:
SponsoredReviews $163.5
Blogvertise $2

Totalnya adalah $165.5. Kecil? Memang kecil! Saya juga sedikit kecewa karena jauh dari target yang saya canangkan. Tapi untuk permulaan sudah termasuk lumayan, bukan? Apalagi modal saya juga cuma blog gratisan begini. :D Penghasilan tersebut adalah komisi yang sudah saya terima (meski masih tertahan di PayPal). Sejumlah program lain sebenarnya juga ada hasilnya, tapi masih belum dapat diterima karena syarat minimum payout-nya masih jauh. Di antaranya Google AdSense yang total sudah (atau baru ya?) menghasilkan $6.43 dan Bux.to yang terkumpul sebanyak $2.79.

Bulan depan harus lebih baik lagi! Itulah tekad saya. Maka dari itu, di permulaan bulan ini saya juga mencanangkan target penghasilan minimal sebesar $300 atau dua kali lipat dari bulan Januari ini. Mudah-mudahan saja tercapai. Mohon doanya ya...


« Selanjutnya
Sebelumnya »

22 komentar:

  1. Wah, lumayan juga tuh bro. Bisa buat traktir blogger makan2 di mall. Bagi2 dong?
    SponsoredReview juga bagus ternyata, patut dioptimalkan. Saya bulan kemarin baru dapat $125 dari SR, $200-an dari Blogsvertise dan $600-an dari Smorty. Ada juga $3,5 dari BuyBlogsReview. Lumayan kan bro? Semangat!!

    BalasHapus
  2. To Ms Astaqauliyah:
    Hehehe, Pak Dokter bisa aja. Seharusnya saya yang minta traktir nih. :)) Yah, namanya juga baru belajar, Pak Dokter. Jujur saya lagi nabung untuk biaya nikah. :D Oya, thanks udah berkunjung dan sebagai tanda terima kasih langsung saya link tuh....

    BalasHapus
  3. Selamat dan tetap semangat :)

    BalasHapus
  4. Oh, Ms Isnaini main ke sini tho? Duh, benar-benar sebuah berkah bagi saya. Maksih Ms Is atas kesediaanya mampir ke blog gratisan milik pemula seperti saya ini.

    BalasHapus
  5. wahhh
    banyak juga ya penghasilannya
    keren dah

    harus berguru nih
    hehe

    BalasHapus
  6. Jadi iri nih liat penghasilannya..so musti semangat juga biar bisa ngejar omsetnya :)

    BalasHapus
  7. Wah lumayan juga tuh earningnya. earning gue dari paid review pertama kali cuman 7.5 udah gitu duitnya menghilang ditelan Kiospay heuheuheu

    BalasHapus
  8. Wah Kang Eko teh..benerlah jigana mo nraktir makan2 nih..bilang2 dolarnya banyak waelah..ya kl sy baru bikin blog sih dr blogvertise br dpt $31 dari SR dpt $20..tp dulu jg kalo affiliate sy bs nyampe $500..

    Ya baru belajar bikin blog sih..

    Beware terhadap HYIP soalnya sy juga pernah hilang $100 di HYIP.

    BalasHapus
  9. wah nice job, mas eko. itu permulaan yang baik berartikan??? yah gk perlu ngirikan penghasilan pak dokter [he he bener gak pak dokter?]. btw, bulan pertama ikutan PTR saya dapet $ 300an dari Blogsvertise, SR $159, Smorty baru $90an. yang lain2 masih sekitar 10-20an dollar.
    tp saya senang juga sih di paypal saya dah terkumpul $600, yah kalo ditambah yg tinggal nunggu bayar ada sekitar $900an lah. lumayan jugalah sebagai pemula.
    tapi yang penting tetap semangat bro, soalnya dg pengunjung yg sepi kan pasti saya gk bs berharap ke adsense, yg belum juga lebih dari 50 dollar. [sedih gak seh....he he]

    BalasHapus
  10. Iyya,. saya juga baru mulai review2an di bulan january, belajarx ama Jevuska n Asta dan hasilnya memang banyak, kadang satu postingan worth $22 tapi kadang juga hanya $12 di smorty. klo blogvertise rata2 $10 dan $8. enaknya di smorty tiap minggu bisa diambil,. klo blogvertise,.. mesti nungguin bulan depan. sampe kini saya blum daftar SponsoredReview.

    klo bux.to kayaknya, sa mo berenti dech, setelah kini mencapai 20 referal dan pengasilan terkumpul lebih $20 (sejak Sept 07) eehh,.. sudah gk bisa pake paypal,..

    BalasHapus
  11. wah nyari duit di blog saya mau berguru juga neh...

    BalasHapus
  12. Mas, itu banner sponsor buatnya gimana ya? Minta pencerahannya dong .. :)

    BalasHapus
  13. Selamat n terus semangat boss btw kl blh nanya n tau biasanya pasang bid brp see biar sering di acc n banyak jobnya di sponsoredreviews nya thanks sebelumnya n salam kenal

    BalasHapus
  14. @ Christian: Thanks ya... Ngebid-nya gak tentu sih. Kalo pede dengan blog yang mo dipake ngereview ya ambil setinggi-tiungginya, tapi ada juga yang nyaranin cukup 50% saja dari harga yang ditawarkan advertiser. Tentunya kalo range harga blog kita masuk dalam range harga yang ditentukan advertiser.

    BalasHapus
  15. earning yang bagus bagi yang pemula

    BalasHapus
  16. @ Konsultasi: Thanks, Bro...

    BalasHapus
  17. saya newbie neh...saya pengen banget belajar dapet duit dari internet.. tapi saya juga sedang belajar buat blog walau dari dasar banget... bisa bantu saya mas?? minimal kasi saran gt.. thansk

    BalasHapus
  18. duuh pengeen , w juga mo mulai PPR hehe dukung yaa..

    BalasHapus
  19. 165.5 $??, Itu banyak sekali mas. Harus disyukuri itu? O ya, mas eko kok ga ngasih tahu alamat blog mas eko buat khusus untuk program2 PTR. Alamatnya apa? aku mau lihat.

    BalasHapus
  20. Assalamu alaikum mas eko

    Mau nanya neh, bux to masih membayar to mas???, ada kabar katanya scam???, padahal saldo saya lumayan lho mas di sana. Mohon infonya mas

    Wassalam

    BalasHapus
  21. udah bisa banyak gitu ya?

    hebat. masihnewbie nih.

    BalasHapus