Ah, akhirnya Januari berakhir juga. Bulan barupun sudah datang. Saatnya bagi kita untuk mencanangkan target baru di bulan Februari. Bila Anda seorang pemburu dolar di internet, maka target berapa besar penghasilan yang ingin diraih harus dibuat sejak sekarang. Sebagai acuan, penghasilan bulan lalu patokannya. Tentukan penghasilan yang ingin Anda capai berdasarkan perolehan bulan lalu.

Bagi saya pribadi, Januari adalah bulan penuh berkah. Di bulan inilah saya mulai merasakan hasil berburu dolar di internet. Dan program yang membuat hal tersebut menjadi nyata adalah paid review, khususnya SponsoredReviews. Situs inilah yang menjadi sumber penghasilan terbesar saya selama ini. Disusul Blogvertise yang suereeeet banget. Program lainnya masih belum memberikan kontribusi bagi pemasukan saya. Jadi, semoga bulan depan ada peningkatan. Amin.

Inilah hasil earning saya di bulan Januari:
SponsoredReviews $163.5
Blogvertise $2

Totalnya adalah $165.5. Kecil? Memang kecil! Saya juga sedikit kecewa karena jauh dari target yang saya canangkan. Tapi untuk permulaan sudah termasuk lumayan, bukan? Apalagi modal saya juga cuma blog gratisan begini. :D Penghasilan tersebut adalah komisi yang sudah saya terima (meski masih tertahan di PayPal). Sejumlah program lain sebenarnya juga ada hasilnya, tapi masih belum dapat diterima karena syarat minimum payout-nya masih jauh. Di antaranya Google AdSense yang total sudah (atau baru ya?) menghasilkan $6.43 dan Bux.to yang terkumpul sebanyak $2.79.

Bulan depan harus lebih baik lagi! Itulah tekad saya. Maka dari itu, di permulaan bulan ini saya juga mencanangkan target penghasilan minimal sebesar $300 atau dua kali lipat dari bulan Januari ini. Mudah-mudahan saja tercapai. Mohon doanya ya...