Selamat datang di ...

05 Februari 2008

Salah satu hambatan terbesar blogger dalam mengikuti program paid review adalah lemahnya kemampuan berbahasa Inggris. Beberapa advertiser memang memperbolehkan review dalam bahasa non-Inggris. Tapi mayoritas dari mereka mengharuskan review dalam bahasa internasional terbesar itu. Tambahan lagi beberapa situs penyelenggara program paid review menolak mentah-mentah blog yang tidak mempunyai konten berbahasa Inggris. Contohnya Smorty. Jadi, kemampuan berbahasa Inggris (terutama tulisan) adalah syarat mutlak bagi seorang peserta program paid review. Trus, kalau tidak bisa bagaimana dong?

Copy-paste konten adalah jalan pintas yang kerap dilakukan untuk mengatasi keterbatasan tersebut. Jauh sebelum program paid review sangat populer seperti sekarang, aksi copy-paste konten sudah marak dilakukan. Padahal aksi ini sangat merugikan si peleaku selain--tentu saja--korbannya. Sebuah blog dengan konten hasil copy-paste tidak akan pernah bisa populer. Bukan saja karena seach engine akan mengabaikan blog tersebut, tapi pengunjung juga kehilangan kepercayaan terhadap pemilik blog bila dilihatnya banyak konten duplikat di blog tersebut. Apalagi sekarang ada CopyScape yang dapat dengan mudah mendeteksi situs-situs dengan konten yang sama atau mirip. Jangan sampai blog Anda terjaring.

Bagi Anda peserta program paid review, copy-paste konten adalah pantangan besar. Advertiser tidak mau Anda menulis review dengan cara copy-paste. Kenapa? Ya, karena konten hasil copy-paste akan diabaikan oleh search engine. Ini berarti link yang Anda tempatkan di review tersebut tidak dapat menolong advertiser untuk menaikkan peringkat dan popularitas situsnya. Kan advertiser rugi kalau begini? Sementara itu situs penyedia program paid review seperti SponsoredReviews, Blogvertise atau Smorty tak segan-segan membekukan status keanggotaan Anda jika mengetahui Anda melakukan copy-paste konten. Nah lho!

Maka dari itu, jika Anda ingin serius di program paid review tingkatkanlah kemampuan berbahasa Inggris Anda. Utamanya penguasaan grammar alias tata bahasa karena paid review bentuknya tertulis. Ini merupakan kunci sukses Anda di program ini, jadi cobalah untuk selalu memperbaiki dan meningkatkannya kalau ingin penghasilan Anda terus meningkat juga.

Tapi belajar bahasa Ingris kan butuh waktu, sementara tenggang waktu pengerjaan review maksimal hanya 7 hari? Oke, Anda tidak pernah dilarang koq melakukan jalan pintas (baca: copy-paste). Lakukan saja hal itu kalau Anda rasa dapat menjadi solusi terbaik. Satu saja saran saya yang perlu Anda perhatikan saat melakukan copy-paste: jangan sampai tertangkap radar CopyScape! Jika sampai tertangkap basah menulis review dengan cara copy-paste konten, habislah riwayat(baca: penghasilan) Anda.

Sebenarnya ada cara aman melakukan copy-paste konten. Sekali Anda memahami cara-cara tersebut, dijamin konten hasil copy-paste Anda aman dari jeratan CopyScape. Mau tahu? Sabar, yang itu akan saya beberkan di bagian kedua pada hari mendatang. So, tetap main ke sini ya?


« Selanjutnya
Sebelumnya »

5 komentar:

  1. tengkiyu tips nya mas.
    kapan nih tips lanjutan nya?, bikin penasaran... :)

    BalasHapus
  2. tipsnya ok mas, hrs dibaca, dipahami, dan dipraktekkan, hehe

    BalasHapus
  3. artikel anda sangat membantu, sukses selalu buat anda

    BalasHapus
  4. :-D ;-) :-( sy kira mo kasih tau caranya ...:-l :-) Dedisuka@gmail.com
    ;-)

    BalasHapus
  5. masih agak sulit bagi Saya Mas..
    :(

    BalasHapus