Selamat datang di ...

19 Oktober 2008

Seperti pernah saya singgung sewaktu membahas tentang PPC lokal yang dibanjiri iklan-iklan penjual mimpi, blog ini sendiri sempat ‘dijual’ oleh salah satu situs penjual mimpi berinisial UP. Bang Zalukhu sempat menceritakan masalah ini secara sekilas di posting ini. Nah, biar lebih gamblang dan jelas lagi, berikut saya beberkan detil kejadiannya. Kalau ada yang meragukan dan atau menyangkal cerita berikut silakan kontak saya. Kebetulan semua bukti-bukti otentik masih saya simpan dengan baik.

Cerita berawal dari sebuah email dari seseorang bernama Lukman Hakim Mahrus kepada saya melalui form kontak. Ia mengatakan sangat tertarik dengan produk yang dijual UP. Kebetulan ia melihat alamat blog ini di bagian testimoni dan dinyatakan sebagai salah satu dari 1900+ client UP. Saya jadi kaget. Tanpa membalas email tadi saya langsung meluncur ke situs UP. Benar saja. Ternyata EkoNurhuda.com memang benar-benar dicantumkan di sana seperti terlihat pada gambar berikut.


Photobucket


Saya lantas geleng-geleng kepala. Setahu saya yang namanya client itu sama dengan customer alias pembeli produk. Lha wong saya tidak pernah membeli produk itu, masa iya bisa berada di deretan client sih? Terlebih lagi pencantuman tersebut sama sekali tidak meminta ijin atau sekedar pemberitahuan dari pengelola UP. Saya langsung bergumam, “Hmm, ada yang tidak beres nih…” Hanya beberapa detik kemudian saya langsung melayangkan email protes ke pengelola UP. Saya mempertanyakan kenapa alamat blog ini bisa ada di daftar client UP dan sejak kapan tercantum di sana.

Sedikit mundur ke belakang, dulu ketika UP baru saja di-launching memang saya pernah mendaftar sebagai reseller. Banner promosinya sempat saya pasang di blog ini selama beberapa waktu. Tapi saya tidak pernah membeli produknya sama sekali, jadi saya tidak bisa dikategorikan sebagai client. Saya juga masih ingat ketika pengelola UP yang berinisial HP mengirim off message berisi ucapan terima kasih karena telah bergabung sebagai reseller UP. Beberapa hari kemudian kami bahkan sempat chatting dan saya bertanya banyak mengenai UP. Berapa modalnya, di mana beli script-nya, dll. Ketika HP mengubah peraturan mengenai komisi, saya merasa keberatan dan menyatakan mundur dari UP. Pesan pengunduran diri langsung saya kirim lewat off message YM-nya HP dan sudah dibaca olehnya karena ia kemudian membalas “Ya, tidak apa-apa, Mas.”

Ketika balasan dari UP datang saya jadi naik darah. Sebabnya HP dengan santai menjawab bahwa hal itu terjadi karena saya terdaftar sebagai free client (istilah UP untuk member yang belum membeli produk), karena itu dicantumkan di daftar client. Saya memprotes lagi, bukannya saya sudah mengundurkan diri dari UP??? Eh, dijawab kalau dia LUPA saya pernah mengundurkan diri via YM. Alasannya, selama ini kontak ke UP dilakukan lewat email, bukan YM. Lha, terus yang membalas pesan saya itu siapa dong? Bukannya dia pemilik sekaligus pengelola UP???

Karena benar-benar tidak terima dengan alasan konyol tersebut, saya terus kejar HP untuk memberikan alasan yang lebih logis lagi. Ketika dia bersikukuh kalau alasannya hanya LUPA, saya akhirnya mencoba maklum. Ya sudahlah, kalau begitu dianggap selesai saja. Toh alamat blog ini sudah dihapus dari halaman UP. Namun saya koq tidak puas kalau hanya berakhir begitu saja. Dia sudah mencatut alamat blog saya tanpa ijin selama beberapa bulan, masa iya mau selesai begitu saja? Padahal saya yakin pasti ada yang mengasosiasikan saya dengan UP karena melihat alamat blog ini di situs UP. Dan ini bukan promosi yang bagus bagi blog saya. Dengan kata lain, saya merasa dirugikan! Maka, bukan bermaksud menggertak kalau kemudian saya bilang ke HP begini, “Thanks karena sudah memberi bahan tulisan yg bagus untuk blog saya.”

Eh, rupanya HP kebakaran jenggot. Kalau di dua email sebelumnya ia menjawab asal-asalan dan sekenanya, maka sejak saya berkata begitu tiba-tiba saja ia bersikap manis dan sopan. Bahkan saya ditawarkan untuk meng-upgrade keanggotaan UP secara gratis. Belum sempat saya jawab, beberapa saat kemudian saya diberi komisi dari hasil pembelian yang dilakukan oleh Lukman Hakim Mshrus. Walah, mau menyuap nih ceritanya? Batin saya dalam hati. Sandiwara konyol apalagi ini? Bukankah saya sudah mengundurkan diri sejak berbulan-bulan yang lalu? Karena yakin tawaran itu mengandung maksud lain, sayapun dengan tegas menolaknya.

HP sepertinya benar-benar khawatir saya membuat posting tentang masalah ini. Buktinya ia terus mengirimi saya email berisi permohonan maaf sekaligus meminta saya untuk menganggap persoalan telah selesai dan tidak membuat posting tentang hal ini. Ia juga jadi sering nongol di blog ini dan sesekali meninggalkan komentar. Saya iseng bertanya, apa yang ia takutkan kalau saya membuat posting tersebut? Apakah takut bisnisnya akan rusak? HP kemudian mengaku kalau sedikit-banyak ia memang takut nama UP bakal rusak. Ia khawatir UP dianggap melakukan kebohongan karena mencantumkan alamat blog orang lain tanpa ijin. Ia tidak ingin nanti orang berpikir kalau testimoni dan daftar client yang dibuat UP hanyalah rekayasa belaka.

Well, mengenai hal itu tentu saja biarkan orang yang menilainya. Saya tidak akan berkomentar apa-apa soal itu. Saya hanya membeberkan sebuah fakta kalau UP pernah mencatut alamat blog ini sebagai daftar client, padahal saya sama sekali tidak pernah memesan produk UP. Saya bahkan sudah mengundurkan diri sebagai member UP sejak berbulan-bulan lalu dan sudah diterima dengan baik oleh HP, si pemilik UP. So, buat rekan-rekan blogger lain berhati-hatilah! Siapa tahu tanpa sepengetahuan Anda blog Anda dicatut oleh situs penjual mimpi seperti yang saya alami.

Sebagai penutup, berikut saya perlihatkan tampilan situs UP setelah alamat blog saya dihapus dari daftar client. Bukan hanya alamat blog saya saja yang dihapus, tapi SEMUA alamat blog yang tadinya tercantum di sana juga dihapus. Artinya..??? Jawab sendiri deh!

Photobucket


UPDATE 30/10/08: Lihat reaksi Kaskuser tentang hal ini di sini!
UPDATE 11/11/08: Entah sejak kapan, yang jelas bagian testimoni di sales page UP sudah berubah lagi. Testimoni disertai foto dan alamat lengkap. Lihat sendiri aja deh, tar kalo saya yang komentar pada salah paham lagi. :)


« Selanjutnya
Sebelumnya »

97 komentar:

  1. Pake UU ITE aja mas. Biar undang-undangnya bermanfaat juga buat blogger ;))

    BalasHapus
  2. sabar.. semoga masalahnya dapat terselesaikan dengan baik ya mas..

    BalasHapus
  3. Itu artinya blog mas Ecko ini memang merupakan salah satu blog terkenal sehingga memiliki nilai jual wkwkwkw... eh ini bukan omong asal2an lho emang blog ini terkenal.. buktinya Alexa ranknya lebih manthap dari Alexa Rank blogku... GA RELAAAAAAAAAAAAAAAAA wkwkwkkw... bro .. soal UP biarin aja mungkin karena saat-saat sekarang ini merupakan saat-saat PALING MENGERIKAN bagi mereka yang Menjual Mimpi, karena saat ini telah banyak BLOGGER (termasuk Mas Ecko) yang BERANI MEMBUKA KEBENARAN. :)

    BalasHapus
  4. Kita harus mengajukan ke DPR supaya mereka merancang RUU Blogger (Rancangan Undang-Undang Blogger)agar tidak terjadi hal-hal seperti ini....halah :D

    BalasHapus
  5. “Thanks karena sudah memberi bahan tulisan yg bagus untuk blog saya.”

    wah... sangar :D ...

    BalasHapus
  6. salah satu bukti pebisnis online yang nggak pede sama dagangannya sendiri - bisanya cuma nyatut nama, foto dan situs orang lain secara ilegal trus di jadiin testimoni palsu, basi banget ahh - dah jadul yang model gini !

    usut tuntas, bro !

    BalasHapus
  7. Kenapa ga dijelasin pake nama jelasnya aja mas Ecko. H*tM*n*y misalnya :D

    Saya senada dengan Mas Zalukhu. Mungkin nama ekonurhuda.com sudah bener-bener dianggap sebagai internet marketer n online earner yang mumpuni sehingga nama anda dicatut :)

    itu artinya mas Ecko mulai harus sering browsing ke situs-situs penjual mimpi.. just in case kejadian lagi kasus pencatutan kaya gini ;)

    BalasHapus
  8. Sengtuju dengan si panda besar. Semakin banyak blogger (papan atas) yang mau ngomong kebenaran, semakin sempit pula gerak langah penjual mimpi. Sedikit sara... untuk menang tidak harus perang. Untuk kaya idak harus ber hutang... untuk jaya tidak harus mencatut ketnaran nama besar orang.

    BalasHapus
  9. wah wah, bentar lagi bakalan terjadi evolusi dunia periklanan nih, para penjual mimpi akan tersisih, dan yang bertahan iklan yang bener bener bukan mimpi, aku berharap itu akan terjadi sukses mas

    BalasHapus
  10. wah gawat dong oom. sabar yah !!!

    BalasHapus
  11. dari atas sampe bawah masi penasaran apa itu UP.., ohh.. ternyata itu.. yang buat mas eko panas.., he2.. :D

    BalasHapus
  12. Itulah salah satu efek domain dengaan alexa 100 ribuan :)
    So, sabar aja... Kalo ada orang berniat baik, beri dia doa yang baik. Kalo ada orang yang berniat jelek, berikan juga doa yang baik pula.

    BalasHapus
  13. wahh bisa minta royalti tuhh ommm xixixixi

    BalasHapus
  14. @ Sarimin: :D Saya emang penyabar koq. :))
    @ TampanAbadi: Saya takut hakimnya masih belum ngeh apa itu ITE. :D
    @ emfajar: Masalahnya emang sudah selesai koq. Posting ini hanya sebagai peringatan buat rekan-rekan blogger lain supaya tidak mengalami kejadian serupa. Kalo saya yg newbie aja dicautu, apalagi yg sudah master?
    @ Zalukhu: Salah sendiri kenapa ngajarin trik-triknya, jadi kesalip deh. Wakakaka...
    @ Ismail: Jangan sekarang. Mereka lagi sibuk siap-siap "jual mimpi" juga buat pemilu tahun depan. :))
    @ Syamsu: :D Namanya juga usaha, Mas.
    @ Valent: Gak perlu diperpanjang, Mas. Orang dianya juga sudah ngaku koq. :D
    @ Ipung: "Mungkin nama ekonurhuda.com sudah bener-bener dianggap sebagai internet marketer n online earner yang mumpuni" Ini dia salahnya. Seharusnya gak boleh pake anggap-menganggap, karena sebagian dari anggapan bisa keliru. :))
    @ Tukang Sapu: Yups, setuju nian aku, Jo'! :D
    @ Newbie: Kayanya masih belum bisa terjadi secepat itu, soalnya bangsa ini masih belum bangun2 juga dari mimpinya. Apalagi setiap hari tontonannya juga menjual mimpi. :(
    @ Mantan Kyai: :D
    @ Nenad: Ato kita bentuk KPB alias Komisi Pemantau Blogger? :D
    @ Spydeeyk: Hehehe, saya masih gak enak sebenarnya nulis namanya terang-terangan atao pake **** kaya *a*g*a*a*. Tar yg baca malah gak ngerti deh. :D
    @ Adellia: Emang Alexa Rank saya segitu yah??? Walah, malah baru tahu saya! Thanks a lot, my God!!! :D
    @ Bocah Iseng: Kemarin emang mau dikasih, Cah. Tapi bukan royalti, saya malah mau disogok. Idih, masak cowok menyogok cowok? Gak asyik banget kan? :))

    BalasHapus
  15. semoga berhasil deh! lagi-lagi ada begituan.. sabar yah... untung dapet UP gratisan sebelum tergugah buat beli kwkwkw... :D

    tuntut aja mas... sogokannya kasih aja ke saya *halah* lha wong isinya juga masih menjual mimpi...

    BalasHapus
  16. Saya dukung sikap mas eko.
    Tidak ada memang larangan untuk berbisnis. Tapi bisnis harus dilakukan dengan jujur dan tidak merugikan orang lain.

    BalasHapus
  17. Saya tahu mas jawabanNa, klo daftar link blog dihapus, itu artinya testimoni yg ada di UP bohong dan rekayasa.. Dan yg punya UP, g punya kemaluan.. :D benar ndak nie?

    BalasHapus
  18. dulu saya juga hampir membeli ebook dari si HPS (Hp Si*lan) :P saya kira banyak blogger sukses belajar dari dia(termasuk blogger setenar mas eko ) untung gak jadi beli

    BalasHapus
  19. waaaah mas ecko, tidak boleh gugat... itu hak mereka mau mencatut nama dan blog siapa saja... itu hak asasi manusia mas...

    jadi bagi siapa saja yg menawarkan bisnis online, menjual mimpi di internet dan cuma menipu... diperbolehkan mencatut nama/blog siapa saja. :D

    untung blog saya belum terkenal jadi tidak ada yg catutu mencatut...

    Hikmah jadi blogger seleb tuh gini mas... tuntaskan! :-L

    BalasHapus
  20. di satu sisi berarti blog mas eko dah makin top, tapi ya tentunya kesel juga kalo dicatut tanpa ijin, apalagi bila produknya ga sreg di hati. sabar...

    BalasHapus
  21. Weleh, akhirnya di posting juga masalah ini..
    Apa mungkin krn udah hilang tingkat kreatifitasnya, sehingga harus melakukan hal2 sprt ini untuk bisnis online ??

    Semoga hal ini tidk akan terjadi lagi di waktu yang lain.. :)

    BalasHapus
  22. Wah...sabar mas eko.
    Itu artinya blog mas eko memang sudah TOP dan jadi rujukan blogger lain (termasuk saya ;)) )
    Biarkan aja mas itu Phonecell (HP ding), Bisnis yang ga bener akhirnya juga ga bener.

    BalasHapus
  23. ia nih pak eko udah terkenal
    jadi diaku-aku jadi kliennya

    BalasHapus
  24. mantap mas eko berani mengungkapkan kebenaran walaupun sudah diminta jangan oleh si HP.. untung deh saya gak beli produk UP itu :|

    BalasHapus
  25. woh kok gitu seh... wah ga fair neh... jadi gemes.. hehe...mau cek2 dolo ah sapa tau namaku juga di catut2... hehe yang sabar mas

    BalasHapus
  26. Mas Eko, tapi lumayan juga dapat TRAFFIK gratis dari situs UP kan?
    Hahahahaa
    Btw, ini memang sebuah tindakan yang kurang bertata krama. Salut (lagi!)
    :)

    BalasHapus
  27. Tambah keren dan beken saja mas Eko ini,
    Wah Semoga tambah populer saja.
    Tiap orang akan melalui proses yang berbeda untuk sukses,
    Maju terus pantang mundur....

    Sukses dah,

    BalasHapus
  28. Walah walah... berapa client tuh yang daftar begitu liat nama blog ini tercantum di UP? klo saya lihat, bisa jadi saya langsung daftar tuh... sabar aja deh. makin tinggi pohon makin gede angin yang menerpa. Semangat!

    BalasHapus
  29. Mimum Es dulu mas biar adem ya.....

    BalasHapus
  30. ayo rame2 bikin posting dengan topik HP =))

    BalasHapus
  31. wah..kok bisa yaks ??
    yang sabar bos...

    BalasHapus
  32. kayaknya blog Om juga ada UP ko, cuma om gak tau ada apa dibalik UP tersebut...mungkin eko lebih tau jawabannya?

    BalasHapus
  33. wah ada apa ini... aku ketinggalan berita... btw sabar ya mas..

    BalasHapus
  34. oya puisinya aku buat sendiri... btw makasih ya udah berkunjung ke blog saya...

    BalasHapus
  35. @ Ginza: Kyaaa, koq bisa dapet UP gratisan sih? Mau dong saya dikasih! Tar bagiin lewat Ginzaonline.com yah? :D
    @ Dextro123: Tambahan, bisnis juga harus dijalankan dengan etika sesuai dengan norma-norma yg berlaku di masyarakat. Itu kalau mau hasilnya halalan thoyyiban lho.
    @ Badoer: Bener ndak ya? No comment ah. :))
    @ Hilman: Tuh kan... :(
    @ Hakimtea: Ah, Kang Hakim bisa-bisa wae. Abdi mah masih newbie, Kang. :)
    @ Yudi: Waaa, saya koq dibilang TOP. Padahal TOP itu kan singkatan dari TUA, OMPONG, PEOT. :((
    @ Mymoen: Tidak ada alasan untuk tidak mem-posting masalah ini. Terlebih bila saya ingat respon dia waktu pertama kali saya memprotes. :D
    @ Edhi: Walah, dibilang TOP (Tua, Ompong, Peot) lagi deh. :((
    @ Izandi: Eh, itu nyatutnya kemungkinan sudah sejak dahulu kala loh. :)
    @ Jimmy: Dia minta gak diposting kan karena takut dagangannya gak laku, Koh.
    @ Malapu: Iya tuh, salah catut dia. Seharusnya yg dicatutu itu Malapu, Oom, ato sekalian aja Cosa Aranda. :))
    @ Astaqauliyah: Dapet traffik? Ah, jadi malu. :)
    @ Sumintar: Semua mulai terasa sejak saya rajin melongok blognya Pakdhe lho. :D
    @ deddy: Sayangnya dia salah catut nama blog newbie. :))
    @ Wong Ndeso: :D
    @ Hawee: Ayo..!
    @ Okta Sihotang: :D Ini Indonesia, Bung!
    @ Oom: Ehm ,saya koq kurang nangkep maksud Om yah? I'm sorry... :D
    @ Lyla: Puisinya bagus, makanya saya mampir. Thanks juga sudah mau mampir lagi ke sini. :D

    BalasHapus
  36. pasti itu pastiii... sekalian dikupas tuntas juga isinya dari HP dan UPnya ituuuu... ralat neh, ginzaonline.net mas bukan ginzaonline.com. kalo dot com mah orang jepun yang punya...

    tapi antri setelah formula bisnis... oke????


    ngejunk dikit ahhh... stay tune dunk sama ginzaonline.net biar dapet update ebook gratisan yang ajib-ajibbb!!! kwkwkwkw...

    BalasHapus
  37. Kenapa gak ditulis lengkap aja, Mas...
    Biar bukan cuman jenggotnya yang terbakar, tapi juga bulu keteknya.... =))

    BalasHapus
  38. jadi berabe gitu mas urusannya

    BalasHapus
  39. Bukanya malah terkenal mas

    BalasHapus
  40. @ Ginza: Jadi gak sabar nunggu ebook UP dan juga Formula Bisnis. Yg buat penasaran, bagaimana mungkin mereka tega menjual barang begituan. :(
    @ Sapimoto: Gak perlu, toh udah pada tahu kan?
    @ Tony: Gak koq, cuma ya gitu deh... :D
    @ Ronggo: Kalo dalam bahasa Inggris terkenal itu ada dua macem: "famous" itu untuk mengatakan terkenal secara positif, nah ada lagi "notorious" untuk mengatakan terkenal tapi dari segi positif. Misal, terkenal mencuri, terkenal menipu. :D

    BalasHapus
  41. Waaa...
    Musti bayar royalti atuhh...

    BalasHapus
  42. pecahkan aja blognya, biar rame

    :) :D

    BalasHapus
  43. ooohhh... hot money cari msalaha lagi. BAng aQ ijin artikel ini aQ sebarin yah, bleh gak? Spaya gak ada yg ketipu lagi bang. Ni salah satu produk yg gak bener mnrut Q.. masa dblang produkx itu sbgai pgnti lwong kerja?! Pdhal cman ikutan PTC aja kok! Dsruh gbung ke PTC, cri refferal PTC x(x(x(

    BalasHapus
  44. Jadi terkenal atau jadi tercemar nich ...

    BalasHapus
  45. wew... mas eko memang dahsyat .....
    untung ja ada yg melapor yak ... :)
    btw, keknya memang kdang blog2 yang dah terkenal di jadiin pelampiasaan buat mencari kepercayaan konsumen.... ya, smoga memang UP berbenah diri, yg tidak hanya memberikan mimpi2 manis saja :)

    mantaps neh blog :) salute

    BalasHapus
  46. mas eko bisa sangar juga' ternyata :p

    BalasHapus
  47. @ Anthony Harman: Boro-boro royalti, Koh. Orang itu aja saya gak dimintai ijin koq. :D
    @ Budi: Jangan ah, kasihan dia. Dia kan nyari duit. :))
    @ Ardy Pratama: Oke, silakan sebarkan kalau memang dirasa berguna bagi teman-teman yg lain. Tapi inget aturannya ya, link aktif ke halaman ini harus ada. :D Thanks...
    @ Arif: Gak tau deh! :D
    @ Afwan Auliyar: Sayangnya dia salah pilih. Masa iya blog newbie seperti saya yg diincar, koq gak sekalian aja Mas Cosa atau Bang Zalukhu?
    @ Luthfi: :D

    BalasHapus
  48. weh sampe di sewa sebagai bintang iklan ya mas...

    ups tapi gak ijin dulu...

    artikel yang bagus, menambah wawasan kita semua

    BalasHapus
  49. wah, ternyata mas eko blogger yang nyambi jadi bintang iklan :))
    *sambil bengong menatap yg punya blog*

    BalasHapus
  50. wah terima kasih atas informasinya mas, moga nggak ikutan jadi korban :)

    BalasHapus
  51. hohoiii... tng aja boss, pasti ada dunk! ;)) kan sling mngrhmati n mnghrgai ;))

    BalasHapus
  52. @ Fahry: Bintang iklan? Walah, berlebihan tuh! :D
    @ Andi Thimbu: ?????
    @ a.m. : Yups, semoga orang2 kaya gini gak merajalela
    @ Ardy Pratama: Oke, thanks. :D

    BalasHapus
  53. sabar mas, kalo jadi seleb emang emang banyak godaannya :D

    BalasHapus
  54. Kalau dimasukkan di blogrol seperti di www.mylivechannel.blogspot.com piye mas...? nggak apa-apa khan ? sekalian ijin ya.....

    BalasHapus
  55. Ini adalah pelajaran bagi yang mau mengambil hikmahnya. semangat terus... wah mas ekonurhuda emang hebat salut mas...

    BalasHapus
  56. Kalau mencatut nama orang itu apa termasuk trik dan tips " internet marketing " ya?

    BalasHapus
  57. Waduh telat ni saya baca postingan ini...
    jujur aja mas saya memang terdaftar sebagai client UP yang dikelola oleh HP,dan memang sekarang ini saya termasuk client yang gak aktif(menyebarkan umpan URL resseler UP )
    saya juga pernah liat di area member UP bahwa ekonurhuda.com ada dilist testimonial,waduh klo tau begini jalan ceritanya saya kasih tau mas eko dari dulu klo ekonurhuda.com tercantum dalam testimonial member UP...
    sebelumnya saya mengira kalau ekonurhuda.com adalah memang benar-benar termasuk salah satu client UP, ternyata dengan adanya kasus ini terbongkar semua...
    jadi agak mulai ragu nie dengan UP atas kasus ini!!!
    sabar aja ya mas!!!!!!!!

    maaf ya mas komentarnya kepanjangan,kaya postingan aja..he...he...

    Happy Blogging.........::)

    BalasHapus
  58. @ Persikers: Saya bukan seleb, selebaran iya kali. :(
    @ Arnanda: Kalo blogroll gak masalah sih, Thanks ya... :D
    @ Hamidz: Hebat apanya? :D
    @ Win: Biasa, biar dagangannya laku.
    @ Konsultasi Kesehatan: Kalu yg dipake cara-cara ndak bener jelas aja uangnya panas banget, Dok. :))
    @ Neka Priyana: :(( bener kan ada korbannya. :((

    BalasHapus
  59. mas, lapor ajah. ebook formulabisnisnya udah saya post tuh. komen yah :P

    http://ginzaonline.net/isi-ebook-penjual-mimpi-apaan-sih-v1.html

    silakan dinikmati mas Eko dan yang lain... UP menyusul...

    BalasHapus
  60. Wahh, ini sih namanya membonceng ketenaran blog mas Ecko.. bisa saja ada yang akhirnya membeli produk tsb karena melihat nama mas ecko tercantum juga sebagai customer.. dan kalo ternyata si pembeli ngga puas, akhirnya bisa menilai subjektif thd mas eko... tentu saja ruginya disitu.

    untung masalah udah beres yaa... syukur dehh, thx udah sharing pengalaman.

    BalasHapus
  61. sebuah pelaharan berharga buat bro....dan kita semua dan pelajaran yang menyakitkan buat si penjualmimpi UP yang maen catut aja dan menjual mimpi bagi orang yang bermimpi..kalo saya gampang..kalo ada menjual mimpi dan terus kita di suruh beli produknya..dengan harga mahal..tinggalin aja

    BalasHapus
  62. Waduh, saya telat bangeeet, ngasih komentarnya. Untunglah ada posting ini, hingga saya tidak akan ketipu untuk kedua kalinya oleh situs2 semacam ini. Berarti situs2 yg terkenal seperti ini pun ternyata tidak murni bersih dong ? Soalnya saya lihat ada satu situs yg habis2 mempromosikan situs tsb.

    BalasHapus
  63. @ Ginza: Wah, sudah saya download tuh. Thanks a lot ya, Girl... :D
    @ Rifai: Dan tiu memang sudah kejadian, Bro. Liat aja komen di atas sana. Sudah ada teman kita yg mengaku ketipu begitu. :(
    @ Thevemo: Sayangnya situs2 begitu makin mudah memasarkan produknya di tengah susahnya mencari lapangan kerja.
    @ Nugraha: Yg rajin promosi itu para membernya yg diiming2i dapet komisi kalo ikut menjualkan produk tsb.

    BalasHapus
  64. Yth,Mas eko
    Maaf mas.. saya orang baru di internet... Jadi saya belu tahu apa2 soel etika ber internet.
    Saya kira akan lebih baik jika kita saling mengalah. Niatan saya ikutan UP karena sy pingin belajar cara bisnis di internet... saya juga ikutan jd member FormulaBisnisnya pak Joko Susilo.Intinya sy ingin mahir berinternet.

    Menurut sy UP dan Forbis secara isi dan materi ada kesamamaan,sama2 menawarkan pembelajaran berbisnis.UP atau FORBIS atau program2 yg lainnya akan bermanfaat bagi mereka yg pemula dan niatan ingin belajar bisnis ON line.
    Jika ada masalah pencatutan BLOg mas eko di UP.. sebaiknya selesaikan saja dengan HP secara pribadi dan jgn disebar kemana2.
    Sebab sy khawatir para pemula seperti saya akan Negatif Thingking : thd semua program yg ada.dan akan malas untuk ikut partisipasi didunia online ini.

    Jadi tolonglah kasih teladan kepada sy yg pemula ini agar tidak Nervous thd Internet,atau malah jadi bisa Around Away" karena ternyata internet ini cuma bahan saling hujat menghujat saja.

    Thanks ya,dan mohon maaf jika ulasan sy ini tidak berkenan di hati mas eko...
    ---- Bahrul ulum ---

    BalasHapus
  65. lapor bro... ebook uangpanas.com sudah saya posting... sekalian minta selamat...

    http://ginzaonline.net/s-e-r-a-t-u-s.html

    BalasHapus
  66. wah saya sih juga baru mas di dunia internet dan belajar cari duit di internet juga baru memang ada kesalahan sih kalau gitu tetapi juga masak harus diposting dan menjatuhkan bisnis orang mas? kan mmang prinsip dasar manusia salah dan lupa... bukan saya sok bijaksana mas.karma selalu terjadi dalam kehidupan kita bisa jadi nanti mas eko mungkin lengah dan salah nulis trus kan bisa juga jadi boomerang buat kita sendiri mas.kan bisa diselesaikan secara baik-baik mas.

    BalasHapus
  67. @ Bahrul Ulum: Maaf, ini Mas atau Mbak ya? Whatever-lah! Saya tidak ingin berdebat, tapi kalau Anda baca keseluruhan posting saya di atas tanpa tendensi apa-apa, saya rasa Anda bisa menangkap maksud saya. Anda bilang saya menghujat? Tolong tunjukkan satu kalimat saja yang berupa hujatan untuk situs yang saya bahas ini maupaun pengelolanya. Adakah? Kalau saya benar-benar berniat jahat, mengapa namanya saya samarkan?

    @ Ginza: Thanks, Ginza. Ebooknya sudah saya download dan saya baca. Setelah itu saya merasa sedih sekali karena ternyata apa yang saya kira betul sekali. :((

    @ Adi Wardana: Thanks atas komentarnya. Ya, manusia memang tempatnya salah dan lupa, karena itulah ia butuh orang lain sebagai pengingat kesalahan yang telah diperbuatnya. Kalau kritik selalu dianggap sebagai upaya menjatuhkan, kapan kita mau maju???

    BalasHapus
  68. Untung saya gak ikutan UP mas..

    BalasHapus
  69. - s L i K e R s -Kamis, 04 Desember, 2008

    Kok pada pake inisial UP atau HP segala sih? Kenapa gak lagnsung aja UANG PANAS dan HARYO PRABOWO, kan lebih enak dibacanya tuh? xixixixi...

    BTW, salam kenal ya mas eko nurhuda dari - s L i K e R s -

    BalasHapus
  70. Telat bacanya.... Sopan banget ya UP itu.... Sepertinya memang harus ada UU nya. (UU apa ya??? ;) )

    BalasHapus
  71. Iya, Haryo Prabowo itu ga tau deh gimana!
    Komisi saya saja ga dibayar sebesar 500 ribu.
    Sudah klaim 3kali malahan. Sempet aku sms juga, malah ga direspon.

    Nama Uang panas & Haryo Prabowo juga udah jelek di forum kaskus tuh!

    Slogannya aja berbisnis dengan etika, eh taunya Haryo Parabowonya sendiri ga punya etika!!!

    So, buat kalian, hati2 aja sama yg namanya Haryo Prabowo!!

    BalasHapus
  72. Ralat nih, komisi saya baru aja dibayar setelah berkali-kali nguber-nguber si Haryo!
    hahaha...
    Kirain ga dibayar, soalnya lama banget ga ada respon, jadi aku uber2 mulu deh.

    BalasHapus
  73. saya baru berkunjung kesini, dan kalau dilihat sepertinya memang blog mas populer. ambil aja hikmahnya. kalo dicatut emang berarti populer kan? hehe

    BalasHapus
  74. Hmm..Saya masih kurang mengerti tata hubungan antara lupa/lalai/bersalah (meskipun dalam taraf berat) dengan menipu.

    Soalnya kalo baca dari atas ke bawah, maka yang saya tangkap adalah:

    -kegagalan/kelalaian HP yang cukup fatal atas kerugian yang ditanggung mas Eko.
    -HP mencoba memperbaiki kesalahannya, dengan meminta maaf atas kelalaian dan kekhilafannya
    -HP menghapus kesalahan "fatal" yang dibuatnya di web UP.
    -Kesimpulan dari beberapa komentar yang ada:

    HP = penipu

    Terus terang saya sendiri bingung bagian mana yang membuat HP menjadi penipu.

    Yang saya tangkap adalah perbedaan persepsi antara free client dan client. (well, anggap saja itu adalah kebodohan-fatal HP yang belum tau kalo itu adalah hal krusial).

    Kemudian HP mencoba memperbaikinya untuk menjaga nama baik bisnisnya (salahkah? klo saia punya bisnis, saya tentunya akan berusaha menjaganya sebaik-baiknya). Walaupun memang karena kesalahan fatal yang saya buat sendiri.

    Saya sendiri sering sekali berbuat salah sama temen saya, orang tua, bahkan ama Tuhan. Syukurlah Tuhan itu Maha pemaaf bagi orang-orang yang mau tobat dan memperbaiki kesalahan.

    Klo engga, berarti sia-sia saja puasa yang saya lakukan tiap tahun di bulan ramadhan. Karena sungguh ironis kalo saya tiap hari memohon ampun dosa saya yang begitu menjijikkan di mata-Nya (dan diampuni), sedangkan memaafkan sesama saya yang khilaf tidak saya lakukan.

    Saya tidak sedang membela UP, karena saya sendiri kurang begitu setuju dengan header UP yang menyatakan bahwa kita bisa menghasilkan uang secara mudah dan melimpah..

    Saya yakin bahwa uang melimpah didapatkan dengan kerja keras yang melimpah pula.

    Saya hanya kasian melihat hubungan tata-letak sebab akibat yang rasanya agak melenceng dari tujuan pembuatan tulisan di post ini.

    Mohon maaf kalo saya sok tau, ato kalo saya salah. Semoga anda rela memaafkan saya seperti Allah rela memaafkan hambanya yang hina ini..

    BalasHapus
  75. @ SEMUA: Maaf, saya hanya akan menanggapi (dan mungkin juga lebih menghargai) komentar yang BERANI memberi identitas. Sebab, hanya dengan komentar yang beridentitas saya bisa menjalin komunikasi lebih lanjut dan berdiskusi demi kebaikan kita bersama di masa mendatang, termasuk saling mengoreksi jika ada kesalahan. Kalau anonim, maaf, kesannya koq seperti orang buang angin di keramaian terus takut ketahuan. :D

    Anyway, thanks atas komentar anonimnya. Tetap saya baca koq walau bagaimanapun juga.

    BalasHapus
  76. saya adalah orang yang pernah ngisi testimoni di UP a.n Wahyudi. Saya sadar, bagi sebagian orang, UP mungkin dikategorikan SCAM. Bagi saya tidak. Toh... saya mulai bisnis online ini berawal dari UP dan awalnya saya bener-bener mulai dari nol. Bahkan untuk mengirim email pun, waktu itu belum bisa. Tapi syukur, saya sedikit demi sedikit dibimbing oleh HP baik lewat sms maupun email. Dan mulai saat itu saya sudah terbiasa menggunakan email.
    So, saya justru sangat berterima kasih pada UP, meskipun untuk bisnis resellernya sudah saya hentikan!

    BalasHapus
  77. terima kasih mas atas balasan commentnya di blog saya. Biar bagaimanapun, saya bisa merasakan kalau berada di posisi mas Ecko. Dan, kalau kejadiannya seperti itu, UP memang pantas untuk dikoreksi, meskipun saya sendiri tidak menyatakan bahwa UP 100% adalah scam.

    BalasHapus
  78. Lho, Mas Eko, kok jadi penerbit PPC yang isinya iklan seperti yang dibahas dalam artikel ini?

    BalasHapus
  79. Saya yakin semuanya ini terjadi karena uang.....HP melakukan smuanya karena uang, kalau mas eko juga mungkin kalau dikasi uang 1 M, gak akan nulis ini, bener gak? Intinya sama-sama cari uang, saya jamin itu 100%. Coba lihat keadaan kita sekarang, mungkin kebanyakan kita ngambil/jiplak milik orang baratkan? Orang semua teknologi milik dia. Coba lihat di sekeliling kita banyak OS windows yang di pake gak original, kalau mas eko pake OS apa? Original ya? Atau Linux mungkin? Bayangkan kalau semua orang itu komplin kayak mas eko, terus ceritain smuanya, ampe msalah suap menyuap? saya termasuk orang baru di internet, baru belajar, tapi saya tak takut ditipu atau terkena tipu? itu semua semacam politik saja, yang penting pelajarannya. Tapi bisnis internet itu berpegang pada nama baik, kalau nama baik dah hancur, bisa dibayangkan akibatnya. Ingat, kita di indonesia ! Jadi gak usah itu dibesar-besarin lagi. Saya sendiri sudah beli semua produk itu uang panas, formula bisnis, trikdownload, berani bisnis dan banyak lagi....Semuanya ada positif ada negatif, tapi semua memberikan pembelajlran, tapi tentu tidak memuaskan, karena kita manusia yang cenderung ingin puas.......tapi saya tidak pernah menyesal...Mohon maaf kalau ada kt2 saya membuat mas tersinggung!

    BalasHapus
  80. Sebenarnya ga perlu lah menjelek-jelekan bisnis orang atau bahkan menjatuhkan (kalo memang ga perlu dijatuhkan), ambil aja sisi positifnya (pasti ada lah).
    Saya liat UP ga salah-salah amat. soalnya kan mas Eko pernah daftar (walaupun yang free atau apalah). Masalah lupa itu manusiawi dan lagian coba bayangin kalo pemilih UP harus menjawab setiap pertanyaan yang masuk lewat YM atau email plus sms, mungkin pertanyaan yang harus direspon bisa ratusan, ribuan, maka besar kemungkinan siHP itu lupa bisa aja bener, coba deh ada ga manusia yang bisa mengingat semua hal apapun yang terjadi dalam hidupnya, apalagi itu terjadi berbulan-bulan yang lalu, saya kira cukup logis jika lupa.
    Saya justru melihat postingan ini hanya sebagai penambah traffik ke blog anda, jadi apa bedanya dengan UP yang menaruh nama blog anda sebagai penarik client (aga beda sih emang :D ).

    Tapi buktinya blog ini juga pasang PPC dimana akan menghasilkan jika iklan diklik, artinya jika banyak traffik maka makin banyak klik iklan di PPC yang anda pasang, trus ditambah dengan banyaknya komen (termasuk saya yang jadi ikutan posting komen).

    Itu cuman pendapat saya aja sih dari yang saya tangkap dari postingan ini, ayo maju terus Mas Eko.

    Jujur saya juga isi komen ini untuk menambah traffik ke blog saya (soalnya masih sepi nih, saya ga bisa promosi yang baik dan benar) :D
    piss

    BalasHapus
  81. Membaca posting ini, orang banyak susah membaca apa yg hendak saya sampaikan. Mungkin karena membacanya secara emosional sehingga tidak dapat menangkap maknanya secara jernih. Saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan HP maupun UP dalam posting ini. Yg membuat saya keberatan adalah: HP dengan tanpa ijin mencantumkan nama saya sebagai salah satu klien yang memberikan testimoni. So, kalo baca pelan-pelan dan santai aja ya? :D

    BalasHapus
  82. wah rame neh postingannya.. ikut2 comment ahh..
    sabar saja mas eko, ambil hikmahnya, mengingat link UP tersebut saya liat menyebar di banyak link promo, ostosmastis blog sampeyan juga ikut di promosikan tho... ambil positive saja..
    hahaha.... (salah ya pendapatku...) :D

    peace mas peace... sante DAB...

    BalasHapus
  83. wah laris ya sampe dijualin orang tanpa diminta :D

    BalasHapus
  84. wah.. satu lagi bukti bahwa UP melakukan penipuan...
    buat teman2 yang lain.. mari,, berpikir secara nyata,, bahwa tidak ada yang instant...

    mantap bang eko.. makasih atas share-nya

    BalasHapus
  85. orang indonesia memang kreatip menipu bangsa sendiri...

    BalasHapus
  86. Assalaamu'alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh

    @ Mas Eko

    Malem Mas Eko, ini Haryo (asli) :)

    Iseng2 blogwalking, nemu artikelnya, hehe..

    OK mas, saya dah baca artikel di atas. Saya akui, memang dalam kasus ini saya yang salah, sudah memasukkan nama Mas Eko di dalam daftar client (___bukan___ testi) UP, tanpa izin.

    Mohon maaf yang sebesar-besarnya.

    Untuk masalah jadi testi, makanya gk diminta kata2, tapi untuk ngasih list yang udah jadi client aja, makanya ditampilin URLnya doang. Akhirnya, beberapa free client dan paid client saya taruh di sana (semuanya bener2 client saya, bisa dicek URL2nya, sebagian masih ada memasang banner UP).

    * bagi saya free client is a client, boleh konsult sebagai balas jasa atas pasang banner. No charge. Dan saya benar2 jawab pertanyaan mereka, walau gk join --- mungkin di sini ada yg pernah jadi free client saya juga? Oh iya, Mas Eko jg pernah tanya2 via YM (bukan ngundurin diri) juga kalau gk salah inget?

    Untuk masalah lupa, saya memang benar2 lupa untuk menghapusnya. Dulu inginnya bisa seperti web lain yang OTOMATIS nampilin nama sekian pendaftar terakhir. Tapi berhubung saya inginnya URL, dan gk bisa otomatis, jadinya saya tulis manual URLnya dan karena satu dan lain hal saya lupa menghapus2nya, tepat di URL Mas Eko (tepatnya mengupdatenya). Boleh percaya boleh enggak, tapi saya mengatakan yang sebenarnya.

    Anyway, thank you dah diingetin, saya jadi lebih baik lagi.

    @ Bahrul Ulum, Adi Wardana

    Thank you untuk bantuannya, tapi saya rasa ini bukan posting untuk menjatuhkan saya, tapi untuk klarifikasi. Dan memang jatah saya, karena saya yang salah, gpp :)

    @ Ginza

    Memposting link bajakan perbuatan yang benar?

    @ Anonim (komen 74, 75)

    Saya selalu berusaha bayar tepat waktu. Tapi memang pada saat desember akun klikBCA saya bermasalah, saya sampe telpon ke pihak BCAnya. Jadi transfer agak tertunda (tapi akhirnya saya kirim).

    Please wait 24-48 jam untuk nunggu respon, hari Sabtu dan Minggu saya libur (komen Anda ditulis hari Sabtu)

    @ Anonim (komen #77)

    Thank you utk pendapatnya, =)

    Sebagai masukan, saya pribadi sendiri merasa bahwa untuk mencari uang bisnis online memang jauh lebih mudah dari offline, karenanya saya berani bilang begitu. Gk pake birokrasi ribet, sewa hosting murah, dst..

    Anyway, saya dapat uang bukan dari UP (doang), tapi juga dari banyak program yg saya jelaskan di dalam buku, dan justru sekali bayaran dari bisnis2 yang saya ikuti lebih besar jualan UP sehari2. Saya mengajarkan apa yg saya ketahui.

    @ Wahyudi (komen 79, 80)

    Pertama, thx testinya, semoga blognya dapat free traffic :)

    Yup, memang saya perlu dikoreksi, dan insyaaAllah selalu saya perbaikan. Scam? Yup, insyaaAllah saya tidak pernah melakukan scamming. I really give the product & answers questions.

    Lagipula kalau ada yang gk puas dan minta garansi saya benar2 kembalikan dan setelah itu saya hapus ID-nya.

    @ Hardinoer (komen 83)

    Yup, memang saya 100% lupa, :)

    Udah pernah beberapa kali kejadian lupa (lupa aktifasi, atau salah kirim jumlah komisi), makanya saya ganti dari dulu via SMS / Email / YM, jadi sistem support ticket.

    @ All

    Thx udah membaca komen saya.

    @ Mas Eko lagi

    Ok mas segini aja komennya. Sekali lagi, saya mohon maaf atas kelalaiannya. Saya salah, saya meminta maaf, saya mencoba bertanggung jawab. Dan menulis komentar ini bukti minta maaf + tanggung jawab saya atas kesalahan saya, jadi harap dimuat ya. Thx sebelumnya.

    Assalaamu'alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh

    Hormat saya,
    Haryo Prabowo

    ps : untuk temen2 di Jakarta, besok ngisi "mini seminar" di Leksika, Rawamangun, Jaktim, insyaaAllah jam 16 sore - maghrib. Yang mau datang silakan datang, 100% GRATIS, tanpa biaya, dan gk dijualin barang apa pun (murni bagi ilmu, bukan jualan, hehe).


    Ini undangan terbuka. So, see you in there ;)

    BalasHapus
  87. Ralat kata2 yg kelewat :

    [1] Untuk masalah jadi testi, makanya gk diminta kata2,..... ====> Untuk masalah jadi testi, sebenernya bukan jadi testi, tapi jadi list client makanya gk diminta kata2,.....

    [2] ps : untuk temen2 di Jakarta, besok ngisi "mini seminar" di Leksika, ===> ps : untuk temen2 di Jakarta, besok saya mau ngisi "mini seminar" di Leksika,.....

    ok gitu aja :)

    * kalau Mas Eko di JKT, bisa datang juga besok kalau mau -- free, gk dijualin apa2 :D

    BalasHapus
  88. @ Haryo Prabowo: Thanks atas klarifikasinya, Bro. Tapi maaf, bagi saya it doesn't change anything. Ada dua versi dari cerita ini, versi saya dan versi saya. Tidak perlu kita cari2 versi siapa yang benar dan versi siapa yang ngarang. Biarkan saja kedua versi ini beredar berdampingan, dan biarkan pembaca menyimpulkan sendiri. Yang jelas, bagi saya antara saya dan Mas Haryo tidak ada masalah lagi. C'est passe, kalo kata orang Prancis. :D

    BalasHapus
  89. KOREKSI:
    ada kesalahan dalam komen di atas, kalimat 'versi saya dan versi saya' seharusnya adalah 'versi saya dan versi Mas Haryo'. Harap maklum. :D

    BalasHapus
  90. @ Ecko

    Heyya, sama2 salah ketik, hehe..

    Woke, kalau gitu dah clear ya. No more problem, gk perlu diungkit2 lagi.

    Semoga sukses terus bisnis onlinenya, Mas :)

    Anyway, selamat (insyaaAllah segera) menempuh hidup baru :D --- habis baca2 posting terbaru Mas Eko, haha..

    ps : untuk yang "mini seminar" besok, bagi yg mau ikut jadwalnya ada di http://alturl.com/874a

    ( sorry numpang iklan, peace Mas, :P )

    BalasHapus
  91. terus gimana ya mas eko,
    cari ngebedain yang beneran ama yang cuma scam kayak UP ?
    pliz minta nasihatnya....

    BalasHapus
  92. wah baru tau infonya... makasih bang...

    BalasHapus
  93. WAh sebelumnya saya makasih sekali, sebelum mampir kesini saya liat blog UP dan terpana juga meliat skrinsutnya yg aduhai....hampir2 saya mo beli produknya...tp setelah saya googling dengan key up penipuan...dan mempir ke sini jd tau deh siapa UP itu...thanks yah////

    BalasHapus