Selamat datang di ...

11 Oktober 2008

Masih ingat Wikimu? Situs citizen journalism yang pernah saya singgung saat membahas tentang trafik dari article directory beberapa waktu lalu itu kembali mengadakan acara off air. Maksudnya, acara kumpul-kumpul antar member Wikimu yang berdomisili di Jogja. Kali ini acaranya bertajuk halal bihalal karena memang masih dalam suasana lebaran.

Kumpul-kumpul memang selalu asyik. Demikian juga dengan halal bihalal member Wikimu Jogja yang bertempat di kantor Yayasan LKiS Sorowajan tadi siang. Beberapa orang sudah saya kenal karena sama-sama ikut Wikimu Gathering di Museum Batik bulan Maret lalu. Beberapa orang lagi baru bertemu saat itu. Namun suasananya langsung cair dan hangat. Soalnya ada suguhan teh dan kopi hangat sih. Hehehe…


Ada sembilan orang yang hadir. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Mas Hairus Salim dan Mbak Pusvyta, keduanya bekerja di Yayasan LKiS. Lalu Sutriyati aka Trie dan Tri Darmiyati, keduanya adik tingkat saya di Akademi Komunikasi Yogyakarta (AKY). Kemudian ada Sabjan Badio, Josephine Wijiastuti aka Pipin (aktivis CRS), Kukuh Setyono (reporter Harian Jogja), Hendy Adhitya (mahasiswa dan aktivis BEM Atma Jaya Yogyakarta), dan terakhir saya sendiri (siapa hayo?!).

Saya sebenarnya kurang suka dengan acara kumpul-kumpul. Tapi pertemuan member Wikimu selalu saja tidak ingin saya lewatkan. Kenapa? Hal ini tidak lepas dari begitu terkesannya saya pada pertemuan pertama di Museum Batik dulu. Bukan saja bertemu banyak orang baru dari berbagai latar belakang, di Wikimu Gathering waktu itu saya juga menyerap banyak ilmu berkaitan dengan kepenulisan. Terlebih mengenai bagaimana supaya kita bisa jeli memotret fragmen-fragmen menarik di kehidupan sehari-hari untuk disajikan dalam bentuk tulisan yang memikat. Bukankah pengetahuan semacam ini sangat penting bagi seorang blogger yang pekerjaan sehari-harinya menulis?

Dalam pertemuan siang tadi kami juga berdiskusi tentang banyak hal. Namanya saja kumpul-kumpul, maka topik apa saja dibahas. Mula-mula masih seputar Wikimu dan hal-hal yang berkaitan dengan tulis-menulis di situs tersebut. Namun selanjutnya topik pembicaraan jadi lebih luas lagi. Mulai dari pengalaman seru Pipin yang sering ‘tour’ keliling Indonesia menangani berbagai macam bencana dan krisis sosial, juga keseharian Mas Kukuh yang sering meliput tentang Front Pembela Islam (FPI). Habis itu kamipun berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Ini dia fotonya! Coba cari saya yang mana?

Photobucket

Dari kiri ke kanan: Pusvyta, Trie, Tri Darmiyati, Hairus Salim, Pipin, Kukuh Setyono (kaos hitam), Sabjan Badio (kemeja putih, belakang), saya (pake kaos kebanggaan :D ), dan Hendy Adhitya (pake topi).




Nah, kalau beberapa waktu lalu saya bilang bahwa dengan bergabung di situs article directory dan citizen journalism sangat menguntungkan dari segi promosi blog dan peningkatan trafik, maka sekarang saya tambahkan lagi satu manfaat lain yang jauh lebih bernilai. Apa itu? Persahabatan. So, ayo gabung di Wikimu!


« Selanjutnya
Sebelumnya »

22 komentar:

  1. Segera gabung mas...
    Di jogja lagii.. wah ikutan ahh..
    Kalau ada acara, pliss kasih infonya..

    BalasHapus
  2. Waw... coba ada di Jambi yach..

    BalasHapus
  3. whihihi.. salam kenal ni mas.. aku coba deh sana dulu.. :P

    BalasHapus
  4. Wajib ikut nich... ke TKP langsung..........

    BalasHapus
  5. museum batik? gw blom pernah kesana tuh... napa gak diposting pic2nya... he..he..

    BalasHapus
  6. Persahabatan memang selalu manis.. Waduh.. belum sempet daftar Wikimu :( Padahal lagi banyak waktu luang di Jogja :)

    BalasHapus
  7. wah...kok jadi rada gemuk dan berotot gitu ya? pangling aku..kirain sampeyan yang duduk bersila ditengah pake kemeja putih itu :D
    Sorry YM tadi malem ga sempet ke bales..owner nenadmohamed.com nya ketiduran =))

    BalasHapus
  8. Wikimu wikiku sama sama wiki waaaalah hehehe... wah senengnya ya punya komunitas dan sahabat. Omong-omoong ko foto saya ga ada ya di atas?

    BalasHapus
  9. Wiki yg versi ind mas, pgn tau jg..Kl di yogya sering jg ya acara sprt ini..

    BalasHapus
  10. mmm senengnya yang kumpul2....hihihi kaos kebanggaan tu yang gimana mas?

    BalasHapus
  11. wuichhh ternyata seru jugaaa yaaaa, ikka jadi pingin ke jogja, kamarin halalbihalal serempak senusantara sangat seru dan beragam. good luck buat wikimu, dan anggota yang di jogja yaaa. caiyoooo

    BalasHapus
  12. hmmmmm, kayaknya kenal tuh ama om om yang pake baju ekornurhuda.com... :p

    Promosi yach.... b-(

    BalasHapus
  13. segera brgabung om... msa anakj jogja gak ikutan :D

    BalasHapus
  14. kok ga ngajak saya mas.. hhe

    BalasHapus
  15. Jadi pengen gabung di wikimu :) Dapet bonus kaos apa gak ya...?

    BalasHapus
  16. wah pinter juga mas eko ne cari massa Napa gak jago jadi caleg sekalian aja mas? :D

    BalasHapus
  17. Asik... kumpul mengumpil ....
    lha kok saya kagak dapet undangan sih ?

    BalasHapus
  18. Solo _ Jogja PP, ikutan ndak yach :-/

    BalasHapus
  19. @ Edwin: Ayo, gabung! Wikimu sering ngadain acara kumpul2 bareng lho. Besok ajah rencana mo nonton bareng di 21.
    @ Paman Gober: Member dari Jambi mungkin sudah ada di Wikimu, jadi tinggal butuh motor aja yg bersedia memobilisasi pertemuannya. Eka mau?
    @ Andri: Ayo, dicoba saja dulu. Asyik koq.
    @ Tukang Sapu Radio: Ayo...!
    @ Masenchipz: Yg di Museum Batik dah 7 bulan lalu. Kemarin acaranya di Kantor Yayasan LKiS.
    @ Ipung: Emang Mas Ipung asli mana sih?
    @ Nenad: :D
    @ Sarimin: Ayukzzz...
    @ Zalukhu: Ngasal aja...!
    @ Yusa Indera: Wiki yang versi Indonesia??? Maksudnya???
    @ Akang Juned: Emang seru, Kang!
    @ Audy: Kaos kebanggaan itu kaos yang sudah berhari-hari gak dicuci. :))
    @ Ikka: kemarin sambungan internet putus-nymabung sih, jadinya chatting-nya ngadat. Akhirnya ngobrol deh dengan yg ikutan hadir. :D
    @ Mymoen: Harus itu... Promosi everywhere. :D
    @ Ardy Pratama: Ayo ikutan..!
    @ Malapu: Lha koq gak ikut?? :D
    @ a: Cuma dapet ucapan selamat datang tuh. :))
    @ Trie: Jadi caleg???? Aduh, tar deh nunggu kucing beranak singa dulu. :D
    @ Artha: Gabung dulu, Bli. Baru tar dapet undangan deh. :D
    @ Badoer: Anak-anak Solo juga banyak koq yg ikutan Wikimu, cuma gak tahu koq gak pada ngumpul kemarin itu.

    BalasHapus
  20. kaos kebanggaan? bukannya juragan ecko yg pake jilbab :P

    BalasHapus