Selamat datang di ...

22 Desember 2008

Maraknya penjual ebook-ebook panduan cepat kaya di internet rupanya tidak hanya meresahkan pengguna internet di Indonesia saja. Seorang webmaster bule yang menyembunyikan identitasnya ternyata juga muak dengan maraknya penjual ebook-ebook seperti ini. Namun ia kreatif dalam meluapkan kemuakannya. Dengan cerdas ia membuat sebuah sales page parodi yang diberi nama Buy My Stupid Ebook. Namanya juga parodi, maka isi sales page tersebut ya sindiran untuk situs-situs penjual mimpi.



Sebagaimana umumnya sales page, di halaman situs BuyMyStupidEbook.com Anda juga bakal disuguhi tawaran ebook 'ajaib' yang akan mengajari cara-cara rahasia mencari uang di internet dengan cepat dan mudah. Bedanya, membaca sales page Buy My Stupid Ebook akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Selain bahasanya yang konyol, situs ini juga banyak mengangkat hal-hal tidak masuk akal yang sering disajikan situs-situs penjual mimpi. Misalnya saja, sebagai bukti banyaknya uang yang diperoleh dari menjalankan 'program rahasia' di ebook yang ditawarkan, pemilik situs ini memuat peta Australia. Ya, ia berkata kalau ia sanggup membeli benua Australia dari hasil menjalankan 'program rahasia'-nya itu. What a funny!

Terinspirasi oleh Buy My Stupid Ebook, seorang webmaster lokal membuat situs EbookSampah.co.cc. Kalau boleh saya bilang, Ebook Sampah merupakan terjemahan dari Buy My Stupid Ebook. Soalnya isi kedua situs tersebut nyaris sama, hanya saja pendekatan lokalnya lebih terasa dilakukan oleh Ebook Sampah karena situs ini berbahasa Indonesia dan memparodikan sales page Indonesia. Tak kalah lucu dari Buy My Stupid Ebook pokoknya. Dan, sama seperti admin Buy My Stupid Ebook, admin Ebook Sampah juga menyembunyikan identitasnya. Meski begitu ia masih bisa dikontak via email yang ada di halaman About-nya.



Luar biasa! Saya harap para penjual ebook-ebook cara cepat kaya yang banyak bergentayangan di internet membaca dua situs parodi ini. Kalau mereka juga tertawa membacanya, maka dengan tidak sadar mereka mengakui isi sales page mereka hanyalah rekayasa belaka. Asal catut blog orang untuk testimoni misalnya. Hehehe... Tapi kalau mereka marah dan tersinggung, itu tandanya mereka memang benar-benar menjual ebook dodol yang masuk kategori sampah! Nah, lho! Pilihannya tidak ada yang enak kan? Hihihi...

Penasaran seperti apa lucunya situs Buy My Stupid Ebook dan Ebook Sampah? Segera saja kunjungi kedua situs tersebut, dan bersiap-siaplah tertawa sampai sakit perut!

NB: Selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu blogger yang saya kagumi: Mbak Nitta Prasetya (Nittap), Mbak Dyane Dorothy Aurora (Rora), Mbak Julia Guerre (Ibu Jempol), Mbak Maya (River Maya), Mbak Nisa Fadila Qorina (Deeonyssa), dan ibu-ibu yang ngeblog lainnya.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

71 komentar:

  1. pertamaxx!

    lucu-lucu emang,,,, dan luapan emosi yang cukup kreatif,,,, bagaimana kita bisa menyikapi sampah-sampah itu dengan emosi nyata, lhaaa kita bergelut di dunia maya ;;) salut bagi mereka yg selalu berinovasi dan mempunyai ide2 kreatid yg slalu segar,,, ayo terus asah kreatifitas :D

    BalasHapus
  2. huyhuahuaa
    lucu juga ne ampe dibuat kek ginian
    iya juga sie
    sekarang banyak banget blog2 "SAMPAH" berkeliaran
    jadi sudah waktunya ada yang membersihkan "SAMPAH-SAMPAH" itu
    huhuaua

    BalasHapus
  3. Ketigaxxx..

    Brarti semua ebook penjual mimpi itu palsu alias penipu donk, untung ak g pernah percaya yang kayak gituan :D

    BalasHapus
  4. Selamat Hari Ibu, dan =)) untuk ebook nya

    BalasHapus
  5. wah..penasaran nih. Ada list orang2 yang kena tipu ?

    BalasHapus
  6. isinya gimana? apa malah isinya lebih bagus daripada e-book penjual mimpi mas? [penasaran nih yeee]

    BalasHapus
  7. karna aku ga pernah beli ebook, jadi ndak pernah merasa dirugikan :D etapi ada juga ya orang-orang yang cuma mau mengeruk keuntungan tanpa peduli kualitas... ga cuman indonesia ternyata

    BalasHapus
  8. wekekeke, kreatif. Langsung tekape bang

    BalasHapus
  9. kayaknya perlu ikutan juga neh beli e book sampah...patrick aja bisa jadi kaya...masak kita ga bisa? hehehehe

    BalasHapus
  10. bagi yang newbie pasti ketipu, tapi untung walaupun saya newbie saya gak beli kn gak punya duit

    BalasHapus
  11. xixixix kreatif :) ada yang tersinggung gak nihhh tar hmmm

    BalasHapus
  12. untung deh saya ga suka yang beli-beli makanya dari dulu saya suka yang gratis2 aja deh =))

    BalasHapus
  13. tapi masih banyak kog yg mau membaca sampah :D


    trims tautannya ;;)

    BalasHapus
  14. keren bngt. YAp, bisnis online bakal tercoreng dgn kehadiran ebook "cepat kaya". Tp mnrt saya kata "cepat kaya" mmg merupakan power words dalam marketing produk, sebenarnya kata itu klo digunakan dgn benar dan produk-nya jelas, maka tdk bermasalah / meresahkan.

    BalasHapus
  15. yah namanya juga sampah..pasti ada yg ngutip khan? jadi kemungkinan yg baca juga masig banyak...

    BalasHapus
  16. hohoho bikin senyum2 sendiri om liat ilustrasi di stupid ebook.

    BalasHapus
  17. Kampanye anti produk ebook penjual mimpi yang benar-benar kreatif. :D

    BalasHapus
  18. e-booknya keren. saya udah baca.. emang cukup mencerahkan pemikiran kita. hahahahhaa.... =))

    BalasHapus
  19. Sebenarnya klu caranya lebih elegant bisa saja informasi yang disampaikan cukup bermanfaat untuk pemula.

    BalasHapus
  20. Selain ebook sampah ada gak sih mas ebook yang bagus, kaya' ebook sampeyan yg paid review itu ? Kasih referensi dunk mas

    BalasHapus
  21. wedew maknyuss ni,idenya ada" saja sihh,tapi kalo buat nyindir yan itu oke bgt deh..

    BalasHapus
  22. iya bener eboook yg seperti itu bikin kita dibodohi...mana ada cepet kaya dengan gampang yang ada ya kerja keras..

    BalasHapus
  23. Huheuheuehue.... emang super lucu tuh.... hihihihi....... tujuannya juga bagus, untuk menyelamatkan internet marketing Indonesia. Tapi, penggeneralisasian bahwa situs2 semacam itu semuanya penipuan sebaiknya di pikir ulang. Apalagi dari komen NdesO di atas.... huehueheuheu.......

    (sekedar sok tahu.....)

    BalasHapus
  24. iya neh, banyak bgt yg kekgituan saat ini.....

    BalasHapus
  25. =)) sya tadi siang dari kasus mas, liat yg ebooksampah. Gak tnggung2 ampe bisa beli pswat jet! =)) tdnya mw saya posting, tpi kduluan dimari ;;)

    BalasHapus
  26. Dulu saya pernah sempet menyelam lama [ampe beberapa jam gitu] di SampahLokal eh EbookSampah dan hasilnya emang beneran STUPID :D

    BalasHapus
  27. Tidak malu mengakui: saya memang termasuk korban ebook yang ntah apa.. Tapi sekarang berusaha lebih selektif.

    BalasHapus
  28. wkwwk eko posting juga toh hehehe.. iya nih aku juga kaget pas ke ebooksampah itu.. pas di halaman aboutnya kok salah satu inspirasinya zalukhu[dot]com yah hehehe.. Ko.. makanya cepet2 kelar kuliahnya biar kita bisa jualan Ebook Bukan Sampah :p

    BalasHapus
  29. berangkat dari pengumpul sampah; dia bisa berangkat haji....; alhamdulillah. itu di dunia nyata; entah di dunia maya....; wong 3 halaman koq diklaim sebagai ebook bermutu, njur priwe jalan?

    BalasHapus
  30. heheh.. apa pun dilakukan demi mengisi perut

    BalasHapus
  31. Awal awal mengenal bisnis internet sempet juga aku tergiur beberapa website sampah seperti ini. :((

    BalasHapus
  32. boleh nih infonya .. aku tak ke tkp dulu dah ..
    btw .. boleh aku repost lagi ndak bang ...? bolhe yaa .. boleh lah ..yaa?

    BalasHapus
  33. apa benar petai menyababkan pusing?
    dengan siapa lagi aku bertanya….wahai para blogger mania :)
    i love you all bibe…

    BalasHapus
  34. ebooknya bener2 mantabz mas eko... :D
    moga aja para penjual ebook2 cara cpt kaya banyak yg terdampar disana... :D

    BalasHapus
  35. Ijin posting ulang ya, untuk mengkampanyekan anti ebook sampah

    BalasHapus
  36. HWAHAHAHA... aduh aduh.... lucu

    BalasHapus
  37. hihihi... lucu juga. kebetulan saya juga baru posting hal serupa.

    BalasHapus
  38. Iya saya jg udah baca ini, lucu banget wakwakwakwakwak...

    btw, salam kenal mas eko dari - s L i K e R s -

    Ditunggu kunjungan balik & masukannya dari seorang master kayak mas eko ini :)

    BalasHapus
  39. daripada jual ebook jualan mimpi kayak gitu mendingan kasih ebook gratis kaya mas eko ya.. hasilnya lebih nyata kan? :D

    BalasHapus
  40. My Aircraft Carrier

    wakakakaka... nyindir penjual mimpi yang hobi majang mobil sport, gw lebih hebat noh.... kapal induk!!!

    BalasHapus
  41. dasar begooo!!!


    lucu banget gak masuk akal.. :D

    korban resesi.

    BalasHapus
  42. Ikutan donkk.... pengen baca jg

    BalasHapus
  43. yang pasti bisa dapet trafik banyak bagi pembuat ebook buymystupidebook

    BalasHapus
  44. Makin banyak aja nih kritik buat situs begituan...

    Semoga yang dikritik nggak kena serangan jantung... :))

    BalasHapus
  45. Aku dukung 100%! Biar tau rasa penjual2 e-book yang terus nipu org itu! Malahan mau aku bantu sebarin di blogku. Thanks atas infonya...

    BalasHapus
  46. saya kira beneran dech, maklum kebiasaan fast reading, dan mengclose image, jadi ndak mudeng nek itu parodi :D

    BalasHapus
  47. Hahaha

    saya tau situs itu dari Ardy Pratama,

    ahahaha

    itu gabungan dari situs

    tehpanas.com
    bikinkopi.com
    formulabiskuit.com

    ya?

    hahahaha

    semoga bisa jadi cambuk buat empunya situs2 di atas.

    BalasHapus
  48. wakakaka...emang banyak sampah ya di dunia maya,hehehe.ati2 ahh..

    BalasHapus
  49. tapi dengan beli ebook sampah itu membuat aku mengenal internet dan cari duit dr internet loh... jadi bukan dr sampah yang aku beli, tapi dari hal lain yang aku dapat dari sampah itu hehehhe

    BalasHapus
  50. dari awal sih saya memang sudah kurang sreg kl ada tawaran Ebook cpt kaya. Slaen Ebook, bnyk jg yg nawarin lwt shoutbox saya tuh .. kacau

    BalasHapus
  51. Wakakakakakakak.
    mantaps!
    Ini bisa jadi: PARODI OF THE YEAR. =))

    BalasHapus
  52. ternyata ga cuma indonesia aja yang suka nipu2 gini orang luar lebih jg yah :)

    BalasHapus
  53. dah pada donlod koleksi ebook penjual mimpi blum di blog gua ? hehehe...

    BalasHapus
  54. mudh-mudhan saja buk yang dijual bukan sampah =(( seperti namanya :|

    BalasHapus
  55. lagi liburan kah mas Ecko?

    Ditunggu updatenya :)

    Selamat liburan mas Ecko :D

    BalasHapus
  56. Maaf saya baru bisa balas komen teman-teman sekarang.

    @ Hakimtea: Hehehe, emang lucu abis, Kang!
    @ AndriRistiawan: Blog sampah? Maksud loe? :D
    @ Ndeso: Bukan, mereka bukan penipu koq. Tapi cara menjualnya itu lho yang berlebihan. Sampai-sampai segala macam cara dihalalkan untuk menggaet pembeli.
    @ Lutfi: :D
    @ Artha: Kalo sewkarang natalan, Bli.
    @ Info Seminar: Wah, kalo itu saya gak tahu.
    @ Nitta: ????
    @ Fenny: Itu dia, mengeruk keuntungan tanpa mempedulikan orang lain.
    @ Mantan Kyai: :))
    @ Paman Gober: Lucu kan?
    @ Bink: :))
    @ Hawee: Sama, Bro. Saya juga gak pernah beli ebook gituan. Karena seperti beli kucing dalam karung. Satu lagi, saya paling tidak suka promosi yang berlebihan. :D
    @ Bocah Iseng: Kan emang tujuannya menyinggung? :D
    @ PK: Setuju! Hidup gratisan!
    @ Rivermaya: Itu dia masalahnya, Mbak.
    @ MasterClickCom: Itu dia persoalannya, Bro.
    @ Kodil: Yang baca pemulung dong? :D
    @ Ipanks: Hehehe, lucu emang.
    @ Tongkonan: Yups, super duper kreatif.
    @ Mymoen: Ebook yang mana ya?
    @ Sofwan: Maksudnya info yang mana, Mas? :D
    @ eBlogQ: Tak hapus lho nanti komennya. :))
    @ Ismail: Ebook saya bagus? Terima kasih, terima kasih. Kalau saja ebook itu saya jual pasti bakalan dibilang ebook sampah juga. :))
    @ Sandy: Hehehe, kreatif ya?
    @ Teguh Yudha: Tapi mereka bilang kan "kalau Anda tahu caranya"? Hehehe....
    @ Syamsul Alam: Sebenarnya tidak ada penggeneralisasian, Bro. Cuma berhubung kebanyakan situs-situs penjual ebook begitu, maka ya orang-orang beranggapan semua situs sejenis sama saja.
    @ Okta Sihotang: Ya, dari dulu banget.

    Waaaa, nyerah saya!!!! Banyak banget! Sori buat teman-teman lain yang komennya tidak sempat saya bales. Please forgive me ya... :D

    BalasHapus
  57. hahahaha ini benar2 lucu ko, sindiran yang halus namun kena banget :D

    BalasHapus
  58. wooow bener2 lucu neh om, btw saya kok ya sebal juga neh sama ebook2 aneh yang beredar di inet,, baca situsnya aja udah ga percaya,apalagi beli ebooknya, amit2 deh,, hehehhe

    BalasHapus
  59. penjual ebook mimpi pasti langsung mesem2 bacanya hihi..

    BalasHapus
  60. hahaha.. sampe nyerah balas komennya :)

    Ayo mas.. pake Wordpress terbaru.. ga susah lho balas komennya satu-satu.. langsung embed dibawah komen mereka aja :D

    BalasHapus
  61. Oww... itu toh versi aslinya. Hehehe... "sindiran" yang bagus tuh buat penyedia ebook sampah. Hmm... iklan di blog saya juga isinya jualan ebook sampah ya? Hmm...

    BalasHapus
  62. ada juga yang seperti ini.. penasaran banget ak.. mau tengok2 dolo

    BalasHapus
  63. kenapa yah, masih pada kena tipu ?

    BalasHapus
  64. wow, yg beginian harus dibaca nich. Menghibur sekaligus mendidik. :)

    BalasHapus
  65. Download GRATIS Formula Bisnis, Uang Panas, Gygapro, Bikin Duit, Cetak Uang, Pusat Marketing, Uang Cerdas, Bisnis Konglomerat, Kerja Jutawan di http://downloadgratisuangpanas.blogspot.com

    Waspada PENIPUAN di Internet dan PENJUAL Ebook SAMPAH !

    BalasHapus
  66. Buy my stupid ebook-nya dah ngga bisa dibaca ya?!

    http://hari-mau.blogspot.com

    BalasHapus
  67. ni Aku kasih web parodi yang keren


    http://stupid.machinesystem.info/

    buka tu di jamin ngakak terus

    BalasHapus