Maraknya penjual ebook-ebook panduan cepat kaya di internet rupanya tidak hanya meresahkan pengguna internet di Indonesia saja. Seorang webmaster bule yang menyembunyikan identitasnya ternyata juga muak dengan maraknya penjual ebook-ebook seperti ini. Namun ia kreatif dalam meluapkan kemuakannya. Dengan cerdas ia membuat sebuah sales page parodi yang diberi nama Buy My Stupid Ebook. Namanya juga parodi, maka isi sales page tersebut ya sindiran untuk situs-situs penjual mimpi.



Sebagaimana umumnya sales page, di halaman situs BuyMyStupidEbook.com Anda juga bakal disuguhi tawaran ebook 'ajaib' yang akan mengajari cara-cara rahasia mencari uang di internet dengan cepat dan mudah. Bedanya, membaca sales page Buy My Stupid Ebook akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Selain bahasanya yang konyol, situs ini juga banyak mengangkat hal-hal tidak masuk akal yang sering disajikan situs-situs penjual mimpi. Misalnya saja, sebagai bukti banyaknya uang yang diperoleh dari menjalankan 'program rahasia' di ebook yang ditawarkan, pemilik situs ini memuat peta Australia. Ya, ia berkata kalau ia sanggup membeli benua Australia dari hasil menjalankan 'program rahasia'-nya itu. What a funny!

Terinspirasi oleh Buy My Stupid Ebook, seorang webmaster lokal membuat situs EbookSampah.co.cc. Kalau boleh saya bilang, Ebook Sampah merupakan terjemahan dari Buy My Stupid Ebook. Soalnya isi kedua situs tersebut nyaris sama, hanya saja pendekatan lokalnya lebih terasa dilakukan oleh Ebook Sampah karena situs ini berbahasa Indonesia dan memparodikan sales page Indonesia. Tak kalah lucu dari Buy My Stupid Ebook pokoknya. Dan, sama seperti admin Buy My Stupid Ebook, admin Ebook Sampah juga menyembunyikan identitasnya. Meski begitu ia masih bisa dikontak via email yang ada di halaman About-nya.



Luar biasa! Saya harap para penjual ebook-ebook cara cepat kaya yang banyak bergentayangan di internet membaca dua situs parodi ini. Kalau mereka juga tertawa membacanya, maka dengan tidak sadar mereka mengakui isi sales page mereka hanyalah rekayasa belaka. Asal catut blog orang untuk testimoni misalnya. Hehehe... Tapi kalau mereka marah dan tersinggung, itu tandanya mereka memang benar-benar menjual ebook dodol yang masuk kategori sampah! Nah, lho! Pilihannya tidak ada yang enak kan? Hihihi...

Penasaran seperti apa lucunya situs Buy My Stupid Ebook dan Ebook Sampah? Segera saja kunjungi kedua situs tersebut, dan bersiap-siaplah tertawa sampai sakit perut!

NB: Selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu blogger yang saya kagumi: Mbak Nitta Prasetya (Nittap), Mbak Dyane Dorothy Aurora (Rora), Mbak Julia Guerre (Ibu Jempol), Mbak Maya (River Maya), Mbak Nisa Fadila Qorina (Deeonyssa), dan ibu-ibu yang ngeblog lainnya.