Selamat datang di ...

20 Februari 2008

Hai, semua. Sebenernya blog ini sudah disetting untuk custom domain. Maksudnya, saya mau memberi nama domain baru pada blog ini dengan nama domain yang sudah saya beli, yakni ekonurhuda.com. Tapi berhubung masih ada beberapa hal yang masih belum pas, jadi nama baru itu masih belum bisa digunakan untuk melihat blog ini. Beruntung sekali Mas Agus (O-om.com) mau turun tangan membantu saya. Mudah-mudahan cepet kelar. Mohon doanya ya? Nah, sambil nunggu custom domain saya beres, kita ngobrolin paid review lagi yuk.

Anda pernah membaca buku "The Cashflow Quadrant"-nya Robert Kiyosaki? Buku tersebut adalah world's best seller, terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Buku tersebut juga merupakan rujukan utama para pelaku bisnis MLM. Dalam buku tersebut Kiyosaki menggambarkan 2 cara orang mencari uang. Cara pertama, disebut juga Kuadran Kiri, adalah bekerja untuk uang. Maksudnya untuk memperoleh uang Anda harus bekerja membarter waktu dan tenaga Anda dengan senilai uang. Kalau tak bekerja alamat tak dapat uang. Lalu yang Kuadran Kanan adalah cara yang menurut Kiyosaki dipakai oleh hanya kurang dari 10% manusia di dunia, yakni membuat uang yang bekerja. Maksudnya, Anda hanya perlu membangun sebuah asset lantas dari asset tersebut Anda memperoleh penghasilan pasif. Jadi, tanpa harus bekerja Anda akan tetap memperoleh uang sepanjang asset Anda masih ada. Mau ya kaya gitu? :)

Kabar gembira bagi para member SponsoredReviews. Kini Anda juga bisa menikmati penghasilan pasif atau yang kata orang Kebumen "passive income" bersama SponsoredReviews. Bagaimana caranya? Maksimalkan program affiliasinya! Ya, cukup promosikan blog Anda yang ada link atau badge SponsoredReviews-nya secara gencar. Undang sebanyak mungkin pengunjung, buat blog Anda menjadi semenarik mungkin, dan buat pengunjung tertarik untuk mengklik link/badge menuju situs SponsoredReviews melalui kode affiliasi Anda. Saat mereka mendaftar, maka mereka akan menjadi referal Anda. Saat itu pula berarti Anda telah memiliki satu sumber penghasilan pasif.

Berapa banyak sih yang diberikan SponsoredReviews untuk program affiliasi ini? Tidak banyak sih, tapi jika diingat bahwa Anda nyaris tidak melakukan apa-apa untuk memperoleh penghasilan tersebut tentu saja uang sejumlah itu sangat banyak. Dan ingat, penghasilan pasif Anda akan terus mengalir sepanjang blogger di bawah referal Anda terus menghasilkan uang. Nah, kira-kira ada tidak blogger yang tidak mau memperoleh uang? Jelas tidak ada. Semua blogger ingin memperoleh uang sebanyak-banyaknya tiap bulan. Kalau perlu semakin lama semakin naik terus penghasilannya. Itu artinya penghasilan Anda juga boleh dibilang aman. Kecuali jika SponsoredReviews memberlakukan ketentuan lain di kemudian hari.

Besar bonus yang diberikan oleh SponsoredReviews dalam program affiliasi ini adalah sebagaimana terlihat dalam screenshoot di bawah.



Mari kita hitung-hitungan. Misalkan Anda mempunyai 20 referal. Dari jumlah ini hanya 10 orang saja yang blognya di-approve (ingat, bloggernya pasti di-approve tapi blog-nya belum tentu). Jika setiap blogger memperoleh komisi $50 saja, maka Anda akan mendapat komisi affiliasi sebanyak $5 x 10 = $50. Hmmm, bukan jumlah yang kecil. Padahal ini juga pakai angka-angka minimal. Bayangkan jika Anda mempunyai lebih dari 20 referal dan semuanya aktif. Penghasilan Anda dari komisi affiliasi saja bisa-bisa lebih besar dari hasil Anda menulis review. Nah, kalau Anda malas menulis review atau tidak ada bid yang disetujui advertiser, uang tetap akan mengalir ke account PayPal Anda selama referal-referal Anda terus menulis review. Asyik, bukan? Makanya, ayo maksimalkan program affiliasi ini.

Sebagian orang akan memandang hal ini sebagai tindakan "memanfaatkan orang", dan saya setuju betul dengan hal itu. Karenanya Anda juga harus bertindak sebagai pereferensi yang bertanggungjawab. Maksudnya Anda tidak hanya mereferensikan orang saja tanpa ada tidak lanjut. Buatlah referal Anda merasakan suatu perbedaan yang positif sebagai referal Anda. Caranya antara lain dengan berbagi tips tentang SponsoredReviews, memberi gift khusus berupa e-Book atau lainnya sehubungan dengan paid review, serta membuka diri untuk berkonsultasi. Jika Anda hanya mengajak orang menjadi referal Anda tanpa berbuat apa-apa setelah mereka bergabung, maka Anda bisa dikategorikan "memanfaatkan orang". Awas, bisa-bisa referal Anda kabur alias mendaftar lagi dengan akun baru agar Anda tidak memperoleh komisi saat mereka menghasilkan uang. Jangan sampai itu terjadi pada Anda. So, jadilah pereferensi yang bertanggungjawab dan murah hati.

Belum bergabung dengan SponsoredReviews? Klik di sini untuk bergabung sekarang!


« Selanjutnya
Sebelumnya »

3 komentar:

  1. mas klo SR ya ga bisa disebut passive income lha wong kita aktif nulis kok..

    BalasHapus
  2. @ Indr@: Hmmm, ketahuan deh kalo gak baca posting ini. Baca lagi baik-baik, pasti ngerti koq kenapa saya bilang dengan SR kita bisa dapet passive income. Saya sudah merasakannya koq meskipun hasilnya masih berkisar antara $5-$15/bulan.

    BalasHapus
  3. ternyata emang mas ini bijaksana sekali...kadang emang saya kesel sama MLM,tp mas membuka gambaran baru...

    BalasHapus