Selamat datang di ...

08 Mei 2009

Selain Google AdSense, Buy Blog Reviews menjadi program lain yang membingungkan saya. Kalau di Google AdSense saya masih belum bisa mendongkrak pendapatan sekaligus belum pernah menerima cek sejak pertama kali mendaftar hampir 2 tahun lalu, maka di BBB (Buy Blog Reviews maksudnya) saya juga belum pernah terima bayaran. Padahal saya sudah join program paid review ini selama setahun lebih.

Terakhir kali melongok ke member area, catatan earning saya baru menyentuh angka $2.85. Koq kecil sekali? Jelas saja kecil, lha wong saya cuma dapat bonus referensi dari sekitar 30-an referal yang saya punya. Tentu ceritanya bakal lain kalau saya juga dapat job menulis review. Tapi persoalannya saya belum pernah sekalipun memperoleh job review dari Buy Blog Reviews. Hebat!




Entah apa yang salah. Padahal setiap ada email pemberitahuan kalau di Buy Blog Reviews terdapat opportunity baru saya langsung login dan melakukan penawaran (bidding). Tapi ritual itu berhenti hanya sampai di sana saja. Belum pernah sekalipun saya menerima email pemberitahuan kalau penawaran (bid) saya menang. Alhasil, saya pun tidak pernah menggarap job review dari broker paid review yang satu ini.

Untungnya saya masih bisa mengandalkan Blogsvertise dan SponsoredReviews. Dari kedua broker inilah saya memperoleh job-job review yang terkadang saya publish di blog ini (maaf ya...). Dan praktis hanya dari dua broker inilah penghasilan paid review saya berasal. Selain Buy Blog Reviews yang masih sulit saya pahami, ReviewMe dan PayPerPost sampai sekarang juga tidak mau meng-approve blog-blog yang saya daftarkan. Padahal stats-nya jauh lebih baik dari saat saya daftarkan pertama kali beberapa bulan lalu.

Ya sudahlah, mungkin saya memang tidak berjodoh dengan Buy Blog Reviews. Lagipula kalau diperhatikan nilai bayarannya juga kecil-kecil. Bahkan ada beberapa advertiser yang tega memberi harga di bawah $5/review. Tak heran bila broker satu ini terlihat kurang peminat. Indikasinya, earning saya dari referal lama sekali naiknya. Padahal 30-an referal seharusnya sudah cukup lumayan untuk mendongkrak penghasilan pasif dari situs ini.

Btw, Anda punya pengalaman lain dengan Buy Blog Reviews? Bagi-bagi ceritanya dunks...


« Selanjutnya
Sebelumnya »

64 komentar:

  1. Saya sudah 2 kali bayaran dari BBR mas... Dan bayarannya juga lumayan... Saya pernah dapet $15/job (max).

    BalasHapus
  2. /me juga beberapa kali withdraw dengan BBB.. klo boleh diurut, ppp yang bagus menurut /me:
    1. ReviewMe
    2. SR
    3. BBB
    4. Blogvertise
    5. PayPerPost --> lom pernah dapet dari sini :(

    tp sekarang /me lg miskin blog PR, jadi puasa review dech.. :)) , sekarang nge-blog biasa lg.. :D

    BalasHapus
  3. hmmm
    saya malah gak pernah denger semua
    belajar dulu ah
    moga2 bisa dapat bayaran kek maseko
    :)

    BalasHapus
  4. Yang sabar mas, saya dari semua program yg saya ikutin malahan belum ada yg menghasilkan...

    BalasHapus
  5. Saya juga mas dah 3 bulan lom dapet apa-apa dari BBR... Bid ga pernah diterima, bahkan saya pernah nyoba ngebid job seharga $20 menjadi $3 dari blog PR 3 saya tapi tetap aja ga dapet.. hahhaha..

    BalasHapus
  6. wew.. klo saya malahan belom pernah ada bid yg diterima he..he..

    BalasHapus
  7. Sama mas, saya juga sudah hampir satu tahun ini belum ada Perkembangan yang signifikan, buktinya baru dapat 3,2 saja, itupun dari Reviews yang nilainya cuma $1 per tulisan,, jadinya malas,, gak semangat main disana,,

    jika dibandingkan memang lebih bagus BlogVertise dan SponsoredReviews, tapi sekarang (bulan-bulan) ini malah jarang mendapat job,, Entahlah,,, apa yang terjadi pada SR ..

    BalasHapus
  8. Hmmm.. Bagusan BBB atau SponsoredReviews yah??? Gak pernah dapet job nih...

    BalasHapus
  9. sekarang kyknya saya belajar dulu dari pengalaman maseko dan sobat-sobat lain. (manteng mode : on ) :D

    BalasHapus
  10. mending SR sama BV aja mas.. yang laen paling Linkworth tuh aku suka hehe..

    BalasHapus
  11. Sabar Yaw mas...
    q juga g' dapet2 tu...

    BalasHapus
  12. jangan menyerah and terus semagat!!..
    semoga lain kali bisa dapat dollar dari riview!!!...
    Amiiiiinnnn.....

    BalasHapus
  13. Mas..., wong belum dapet Job logikanya kan juga belum dapet bayaran, gitu kan? BBR justeru tahu bahwa Mas Ecko mestinya tidak ngebid di BBR; tapi di SR dan Rme.

    BalasHapus
  14. wah aku juga belum pernah nih mas, baru mau memulai sekarang

    BalasHapus
  15. bukan cuma kurang dari $5 mas eko, tapi juga kurang dari $2 loh. haha

    BalasHapus
  16. sama mas, saya juga sering banget dapet email dari mereka perihal ada job baru, tapi gak pernah ada yang di approve, jadinya sekarang kalau terima email dari mereka langsung dihapus aja deh

    BalasHapus
  17. baru sekali dapat job, tapi belum dibayar.. sejak tu gak pernah dapat job lagih

    BalasHapus
  18. Masih belum pernha nyobain ko, bayarannya kecil ya..coba tengok langsung dulu..

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah..... walaupun dari pertama buat blog sampai sekarang pagerank nya masih 0 terus, tetapi saya sudah dapat 5 kali cek & 1 kali Western Union, padahal hanya copy paste kanan kiri

    BalasHapus
  20. wah mass...sama dunk...saya pikir cuma saya bernasib seperti itu. ternyata blogger sehebat mas juga kesulitan dapat job dari BBB. saya sebenarnya dah mulai curiga beberapa hari lalu. kebetulan saya download ebook dari seorang blogger yang membahas panduan BBB. yang bikin saya heran, dia nyoba bidding ampe seratusan gtu, tp d screenshotnya cuma ada kalau gak salah 1 job aj yang diterima. padahal saya masih biddng 9 waktu itu. ya jelas makin kecillah peluangnya. kyknya advertiser di BBB pelit2 ya mas..kwkwkwkw

    BalasHapus
  21. Kalau saya seeh blum punya pengalaman Mas Ecko...

    Kejem banget ya advertisernya... kalo komisi 50-50 berarti cuma dapat $2.5 donk...

    BalasHapus
  22. saya pernah dapat job sekali 20$/review. trus bisa payout 6bulan kemudian.. itu juga karna udah saya email bolak-balik.. hehe.. sejak taun ini dah kapok ngebid2 disitu, ndak bakalan menang koq..... mending SR aja..

    BalasHapus
  23. saya ppernah 2 kali dapat harga $10 saya tawar $15 dapat :) n bayarannya lancar /2 mingguan.

    BalasHapus
  24. saya malah ga pernah menag bidnya !!!
    dah lebih dari 35 bid yang saya ajukan tetapi belum pernah di approve jadi rasanya mels juga kesana
    dan saya mau tanya apakah payingpost itu scam atau tidak soalnya kemaren saya dapat job senilai $10 dan sudah di approve tetapi belum di bayar sampai sekarang!!! apakah Ini SCAM atau tidak

    mohon penjelasannya

    BalasHapus
  25. saya juga mas. uda ngebid 30-an kali tp ga da satupun yg diapprove :)) padahal ngebid dgn harga $1. kapok dah

    BalasHapus
  26. weks...blog sampah temen sayah dengan alexa 11juta dulu dapet job tuh mas... kalo dari faq-nya nunggu 2 minggu setelah review diapprove, kalo ga pernah dapet job ituh baru yang repot..
    wait n see, ntar kalo udah terbayar coba saya kabari :D

    BalasHapus
  27. Memang harus kerja keras mas biar dollar mengalir..pengalaman saya full promo and marketing perlu untuk mendongkrak aliran dollar

    BalasHapus
  28. sama yow mas...

    q sebagai anak baru dalam ngblog juga merasakan hal yang sama...

    BalasHapus
  29. Mas Eko,saya malah baru mendaftar di sponsored review,itupun setelah baca postingan Mas Eko tentang Paid Review,Blog saya juga baru seumur jagung,nggak tahu kapan akan di kasih job.yach... masalah klasik tntang koneksi internet yang bikin kepala "senut-senut",menghambat saya untuk fokus di bisnis ini,Salam kenal Mas Eko....

    BalasHapus
  30. Di BBB pernah dapet bayaran sekali.. kalau nggak salah waktu itu $6.. Emang agak sulit buat bisa menang ngebid. Sepertinya Pagerank memang jadi andalan utamanya. Untuk reviewme, coba contact aja CSnya. Blogku PR1 diterima (bahasa Indo) setelah saya contact csnya..

    BalasHapus
  31. BBR ???
    Kadang2 bikin kesel ajah.. Kotak masuk di email jadi penuh gara2 pemberitahuan ada job.

    Bidding ?? Jangan harap deh dapet job..

    Secara pribadi, utk urusan Review, yang paling maknyus, RM, SR, ama LW (belum dapet bayaran). Untuk SR, belum berjodoh kali ya. Jobnya masih sepi..

    BalasHapus
  32. sabar aja masss ^_^

    gk lama lagi pasti mas di banjiri dolar tu
    xixixxii..........

    BalasHapus
  33. BBB ??kayak grupnya rafi aja mas. hehe..dah nyoba ngebid ke BBB, tapi ga pernah dapet. Yang di SR juga. kalo BV dah lumayan lah.
    LW,..baru daftar kemaren, moga diapproved dan ada job. Amin. Adsense ?? belom pernah coba. ntar kalo pembayarannya dah lwt paypal baru mau coba hehe..
    semangat terus mas.

    BalasHapus
  34. Wah ternyata nasib kita sama,,hehe!! malahan kalo aq blom ada bid yang di approve. Nasib...!! Salam dari orang madura n salam kenal,,thx udah share..!

    BalasHapus
  35. Saya juga belum berjodoh sama buyblogreviews mas.. sponsored review lumayan dah dapet beberapa kali, walopun page rank blog sama masih 0 hehehehe..

    BalasHapus
  36. Saya ga ada pengalaman di sini. Belom dapat job juga kalo dari sini..

    BalasHapus
  37. Sama mas, aku juga cuma sekali dapet job dari buyblogreview kebanyakan job dapet dari blogsvertise cuma job-job saya di BV belum ada yang dibayar... tetep ditungguin aja dach...

    BalasHapus
  38. sabar ya mas..orang sabar muka nya lebar =))

    BalasHapus
  39. sori mas..hanya canda koq :)) kalo buyblog jgn ditanya mas...capek dech

    BalasHapus
  40. ndak pernah ngebid sama sekali, diriku kan tipe pasrah nunggu dari BV ama RM aja

    BalasHapus
  41. Wah teryata sama dengan saya mas..rutinitas dapat email oppurtunity...teryata nggak menang..nggak tahu mauksdunya apa..
    dari lainnya udah nge-bayar dan duitnya udah habis ..dari t4nnya bbb ini nggak pernah dapet job "sama sekali" :(

    BalasHapus
  42. saya jg blm pernah dpt job dr BBR pak, cuman 1 kali aja dari blogsvertise.

    BalasHapus
  43. oh, ternyata sama ya soal bbb itu.
    kalo approve di reviewme, saya punya pengalaman tuh. baca ini: http://hardim.org/menembus-reviewme-lewat-contact-us-mereka/

    BalasHapus
  44. sepertinya sih BBR menerapkan nilai minimum dalam pembayarannya, saya dari sana sudah dapat dua kali, ya lumanyan juga sih ya

    BalasHapus
  45. Males juga main ke sono..
    Kalau aku beda lagi bang. Aku lom pernah dapat job sekalipun disono dan g ada reff sama sekali. Alias kosong melompong. Emang kebangetan tuh BBR. Masak satu repiu cuman dihargai $# aja? Gila gak tuh???

    Sempat sih, aku pasang banner di blogku, kali aja asda yang mau nge-reff. Tapi kemudian aku buang. Ketika blogwalking denger kalau BBR scam. Gak bayar bayar.. Trus selang berapa waktu kemudian, aku pasang lagi, gara-garanya aku baca kalau udah ada yang ngaku dibayar make BBR. Sampai sekarang. Hmmpf.. padahal aku ngebid dah ratusan , masih lom nyangkut juga.

    Pfuih..

    Palingan BV, ReviewME, SR yang jadi andalan ..

    BBR untuk saat ini memang brengsek!

    BalasHapus
  46. wah sama gak pernah dapet dari sono :D

    BalasHapus
  47. Mas Eko, Klu mau daftar di SR harus dengan blog b. inggris ya?

    Bingung nie...ditolak terus...

    BalasHapus
  48. aq dah coba awal bulan ini praktekin tips BBR dari mana2 & dah dibayar pertengahan bulan mei ini (bisa di cek di blogku). kesimpulanku. syarat BBR yg utama link popularity & alexa. aq coba ngebid kisaran $3-4 (kalo bisa ngebid $1-2) artinya minim banget kecuali kalo nulis review sendiri. jadi BBR bukan scam tapi harganya recehan banget cuma cukup beli krupuk. he he

    BalasHapus
  49. BBR gajian tiap 2 minggu sekali tepatnya tanggal 1-2 dan 16-17. sebagai rujukan silahkan baca tulisan saya berjudul BuyBlogReview Scam?eros--

    BalasHapus
  50. BBB? Hmm.., saya berbulan-bulan gak dibayar :(

    Gak tau apa yang salah. Sudah lama BBB saya tinggalkan. Sudah ilfil saya sama BBB. ;))

    BalasHapus
  51. Walah, ini belum ada yg tak bales to komennya? Maaf, maaf... Kalo sdh 50-an gini jadi memeng mo bales satu-satu...

    BalasHapus
  52. Saya malah belum jalan paid review-nya..
    Lha wong PR-nya masih NOL besar. Meski GA belum tembus $100,tapi untungnya bidvertiser-ku jalan kemarin dapat bayaran. Yach lumayan buat pasang iklan,sharing2 lah bos...

    BalasHapus
  53. boleh tau gimana ya cara kerjanya blogvertise? kok blogku udah ke approve tapi ga tau gimana caranya ampil oportunities?

    BalasHapus
  54. saya sudah dapat sekitar sepuluh job dari BBB minggu ini, tapi setiap kali saya bid hanya $2,mungkin karena bid yang sangat rendah makanya dapat job lumayan..

    http://maininternetonline.blogspot.com/

    BalasHapus
  55. kecil kecil ntar jadi bukit kok mas :), saya aja pernah dapet cuma 0,75 doang huehehe

    BalasHapus
  56. bos main teliad gmana bos
    salam dari
    ceria-foto.blogspot.com yah

    BalasHapus
  57. Saya baru daftar . mudah2an ini bukan SCAM dan mau membayar :)

    BalasHapus
  58. susah sekali dapat job di BBR saya sudah berbulan2 ga dapat2, tapi kalo reviewme alhamdullilah saya dapat $20 lumayan kang buat beli pulsa.

    BalasHapus
  59. buyblogreview curang euy, sekarang saya tidak bisa masuk tanpa alasan yang jelas padahal terakhir saya cek balance $27 lumayan buat seorang newbie, tapi sayang sekarag malah tidak bisa masuk login member

    BalasHapus
  60. wah ternyata ada juga kasus yang sama, saya juga tidak bisa masuk akun sama dengan kang aswad, padahal email sama paswornya sudah benar, buat yang sudah master minta solusinya dong harus bagaimana ia biar bisa masuk akun lagi, masalahnya tawaran yang datang ke email masih terus

    BalasHapus
  61. mampir kesini niatnya cm mau cari tau apa yg dimaksud dg ngebid. Eh..Malah ada teman2 blogger yg pd sharing soal paid review. Tambah ilmu ne. Baru mau melangkahkan kaki ke dunia ngripyu nech. Salam kenal smua :)

    BalasHapus
  62. setuju banget kang, cuma dari 2 itu aja yang aktif ngasih job, ya walopun sedikit, tapi tiap bulan pasti ada aja.. dari yang lain.. hmmm.. sama dah ampe karang lum pernah ada panggilan untuk ngerjain job..

    BalasHapus
  63. saya baru dapet skali doang di bbr

    BalasHapus