Ada satu kejadian menarik sewaktu saya sedang merencanakan ebook Panduan SponsoredReviews. Waktu itu saya sudah menyusun draft ebook tersebut di MS Word. Sudah tergarap sekitar 50%. Namanya juga ebook panduan, maka ada banyak screenshot di dalamnya. Nah, kejadian menarik ini berkaitan dengan screenshot halaman bidding di SponsoredReviews. Sudah selesai saya tulis semua panduan tentang cara mem-bid sebuah opportunity dilengkapi screenshot pendukung, eh tampilan halaman tersebut diubah oleh SponsoredReviews.

Setelah ebook tersebut disebarkan di blogosphere, ternyata juga terjadi beberapa perubahan tampilan di halaman tersebut. Sebenarnya tidak begitu mengganggu, namun saya merasa kurang sreg kalau ebook tersebut tidak up to date alias tidak mengikuti perkembangan jaman. Meskipun gratisan, bukan berarti support-nya asal-asalan kan? Saya tidak mau kalah dengan ebook berbayar yang terus di-revisi setiap ada perkembangan dan perubahan. Nah, karena itulah saya berencana merevisi ebook tersebut.

Selain screenshot baru untuk penjelasan mengenai proses bidding, ada beberapa hal lain yang mau saya ubah. Terutama bagian 8 (Blog Rekomendasi Saya) yang akan saya ubah menjadi “Tips dan Trik”, dan halaman biodata (banyak yang protes sih lihat fotonya :D ). Nah, untuk mengganti bagian 8 itu saya berencana mengajak rekan-rekan lain terlibat dalam proses revisi ini. Caranya? Kalau Anda punya tips dan trik untuk meningkatkan penghasilan di SponsoredReviews, silakan kirimkan ke saya. Tips/trik Anda akan saya muat di bagian 8. Anda berminat membantu saya?

Imbalannya apa nih? Kan harus take and give? Oke, tentu saja Anda juga akan mendapatkan benefit. Di bawah artikel Anda akan saya cantumkan informasi mengenai Anda, alamat blog/situs Anda, termasuk juga alamat URL artikel jika artikel tersebut pernah Anda publikasikan di blog. Artinya, Anda akan berpeluang memperoleh tambahan trafik dari pembaca ebook ini. Sampai dengan posting ini dibuat, berdasarkan data di Ziddu ebook Panduan SponsoredReviews sudah di-download sebanyak 530 kali. Padahal yang membagikan ebook ini tidak hanya saya. Jadi, bisa jadi angka pembaca ebook ini jauh lebih besar lagi.

Oya, saya juga membutuhkan beberapa testimoni dari rekan-rekan yang sudah membaca ebook Panduan SponsoredReviews untuk Pemula. Testimoni yang saya cari tentu saja seputar ebook ini. Apa manfaat yang Anda peroleh setelah membacanya, seberapa membantu ebook ini dalam proses pendaftaran dan atau menjalankan program SponsoredReviews, atau kesan-kesan Anda terhadap ebook ini. Testimoni ditulis dalam 1-3 kalimat pendek. Imbalannya? Di bawah testimoni akan saya cantumkan nama dan alamat blog Anda. Asyik kan?

Kalau Anda tertarik, silakan kirim artikel berisi tips/trik atau testimoni melalui halaman ini atau bisa juga lewat email ke eko[dot]nurhuda[at]gmail[dot]com. Tulis “Tips dan Trik” di subjek untuk kiriman artikel berisi tips/trik, dan “Testimoni” untuk kiriman testimoni. Saya membutuhkan maksimal 10 tips/trik dan 20 testimoni. Kriteria pemuatannya bagaimana? Untuk testimoni, siapa cepat dia dimuat. Jadi bila saya sudah mendapatkan 20 testimoni, pengirim ke-21 dst. tidak akan saya muat. Untuk tips/trik, terus terang saja saya akan lebih memprioritaskan tips/trik yang pernah dipublikasikan. Bila ada dua kiriman berisi tips/trik yang sama, maka yang akan dimuat adalah yang lebih dulu dipublikasikan.

Itu saja? Kayanya koq ada yang kurang ya? Oke, sebagai tambahan akan saya berikan hadiah lain. Apa itu? Uang sebesar $15 plus 1 kaos EkoNurhuda.com bagi 1 pengirim artikel tips/trik yang beruntung, dan masing-masing $7.5 plus kaos EkoNurhuda.com juga bagi 2 pengirim testimoni yang beruntung. Siapa yang berhak menerima hadiah akan saya undi. Hadiah uang dikirim lewat PayPal, sementara kaos silakan ambil sendiri di kos saya. Hehehe… Becanda ding. Kaosnya akan saya kirim ke alamat Anda koq.

Itu saja. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang bersedia membantu saya mewujudkan rencana revisi ini.

Catatan:Siapa yng berhak memperoleh hadiah akan saya umumkan saat ulang tahun blog ini yang ke-1, yakni tanggal 1 Januari 2009.