Selamat datang di ...

30 November 2008

Mungkin saya termasuk telat menulis tentang ini. Tapi bagaimanapun berita ini tetaplah berita hangat. Super hangat malah. Hehehe. Yap, seperti judul posting ini, di sini kita akan membahas tentang satu lagi situs yang menawarkan jasa paid review. Namanya BuyLinkPost.com. Yang luar biasa dari situs ini adalah: kreator sekaligus pemiliknya orang Indonesia! Kebetulan sekali saya kenal baik orangnya, yakni dr. Asri Tadda atau lebih dikenal sebagai Asta Qauliyah. Informasi tentang situs ini saya terima langsung darinya.

Kalau Cosa Aranda adalah pelopor paid review berbahasa Indonesia, maka dr. Asri Tadda memilih menembak pasar internasional dan bersaing dengan situs-situs paid review yang sudah lebih dulu ada. Keberaniannya bersaing dengan broker paid review mapan seperti ReviewMe, BuyBlogReview, SponsoredReviews, ataupun Blogsvertise patut diacungi jempol. Tidak cukup satu jempol, tapi dua jempol sekaligus! Ini tidak berlebihan koq. Tapi kita sebagai blogger Indonesia patutu ikut bangga dengan apa yang dilakukan dr. Asri Tadda.

Terus, kalau tentang BuyLinkPost sendiri bagaimana?


Sebagaimana situs paid review lain, di BuyLinkPost tugas Anda adalah menulis review tentang situs dan atau produk advertiser. Bedanya dengan situs paid review lain, job untuk Anda akan dikirimkan via email. Dan begitu job tersebut sudah dikerjakan, Anda mesti mengirimkan alamat URL review juga lewat email. Ini artinya, jangan coba-coba menggunakan Google Translate atau malah sekedar kopi-paste konten dari situs/blog lain. Kenapa? Karena semua review yang Anda buat akan direview kembali untuk memastikan kalau tata bahasa yang digunakan tidak asal-asalan.

Terlalu ketat? Kita bisa saja berkata begitu, tapi tentunya dr. Asri tadda punya alasan kenapa ia memberlakukan sistem seperti itu. Kalau yang saya baca di FAQ-nya sih, ia ingin memastikan kalau advertisernya puas dengan review yang dibuat. Masuk akal kan? Lagipula kita kan bisa meminta bantuan teman-teman content writer (seperti Nenad) untuk membuatkan review yang baik dan benar. Iya kan?

Berapa bayaran yang diberikan BuyLinkPost? Cukup tinggi. Kalau Anda punya blog dengan pagerank (PR) 3 ke atas, BuyLinkPost akan membayar $10/review. Kalau pagerank blog Anda hanya PR1 atau PR2, maka bayarannya $5/review. Lumayan, bukan? Selain itu Anda juga akan memperoleh kredit atau poin dari setiap review yang telah dibuat. Poin ini kemudian diakumulasikan sepanjang waktu. Semakin tinggi poin yang Anda kumpulkan, maka akan semakin banyak job yang akan Anda terima. Itu artinya, akan semakin banyak pula dolar yang bisa Anda peroleh. :))

Satu nilai lebih yang ditawarkan BuyLinkPost adalah sistem pembayaran yang cepat. Anda hanya perlu menunggu satu minggu setelah review disetujui admin. Tidak ada minimum payout. Berapapun komisi yang Anda peroleh akan dibayarkan satu minggu setelah review disetujui. Seperti umumnya situs paid review lain, BuyLinkPost juga menggunakan PayPal sebagai sarana pembayaran komisi. Belum punya akun PayPal? Silakan daftar di sini, GRATIS! *promosi mode on*

Nah, meskipun krisis global masih belum pulih, tapi ternyata kita sebagai blogger malah punya semakin banyak pilihan untuk mencari dolar. Iya kan?


« Selanjutnya
Sebelumnya »

32 komentar:

  1. Yups..... bener banget..... jadi blogger emang enak. Meski krisis, bisnis jalan terus....... (jgn2 ini pertamax juga......)

    BalasHapus
  2. gak ada referalnya ya mas? websitenya bener2 sederhana, gak ada menu login dll, semuanya 100% via email ya? tadi aku udah daftar aku isi aja "eko nurhuda" di bagian referrer nya :D thanks infonya mas

    BalasHapus
  3. Wah, lumayan nih.. Sayangnya blog saya masih belum punya PR. :(

    BalasHapus
  4. Tinggal tunggu blogku dpt PR, langsung capcus aja nih :D

    Jd blogger memang enak mas :)

    BalasHapus
  5. makin banyak penyedia pad review made in Indonesia, makin banyak pilihan buat saya :) Tapi ya... itu tadi, musti bekerja keras mengejar PR. Kata Mas Ecko, PR itu Pekerjaan Ribet.

    BalasHapus
  6. makasih mas infonya, mau ikut daftar

    BalasHapus
  7. makasih info-infonya Om...sangat membangun..and aku jadi tau bagaimana cari duit di internet. good luck !!

    BalasHapus
  8. ups sory klo pr masih 0 besar bole gak ya..
    hehe..

    BalasHapus
  9. saya dah nyoba daftar..tapi pake blogspot dengan PR1. di FAQnya sih buat PR1&2 dapetnya $2 aja kalo pake domain gratisan. reffnya mas ekonurhuda

    BalasHapus
  10. udah gabung jg nih mas, mksh ya...
    sukses buat kita semua...

    BalasHapus
  11. makasih mas buat infonya, aq daftar dan q tulis aja mas eko refererrnya. makasih ya.............

    BalasHapus
  12. saya sudah pernah dibayar buylinkpost. PR 3 dapet $7 :) alhamdulilah

    BalasHapus
  13. makasih ya mas buat infonya, sekarang ini saya lagi getol-getolnya ngikutin PTR. sekali lagi makasih buat infonya.

    BalasHapus
  14. Sip Mas... Trus caranya tau PR kita 1, 2 atau 3 gimana?

    BalasHapus
  15. mas apa menerima blog yang menggunakan subdomain jg??

    terima kasih

    BalasHapus
  16. Ooh ternyata Buylinkpost buatan orang Indonesia juga ya? Baru tahu saia.

    BalasHapus
  17. skrang dah sepi nih paid review,,,

    BalasHapus
  18. wah..informasinya seep banget...langsung menuju ke TPK ah...tq mas atas infonya :)

    BalasHapus
  19. ane baru ikutan bang eko, ditunggu tips-tipsnya ya, ayo maju indonesia....bikin bisnis online lagi

    BalasHapus
  20. langsung menuju TKP..
    thanks infonya ya Mas.. :D

    BalasHapus
  21. Saya baru saja mendaftar disana,.. semoga cepat dapat jobs dan banyak juga jobsnya nanti...
    ~KEEP SPIRIT~

    BalasHapus
  22. Hebat!! orang indonesia juga BISA !!

    BalasHapus
  23. saya bertahun tahun belajar internet, ahirnya berlabuh ke paid review. dan disinilah kerja nyata (maksudnya lewat internet-yg nota bene dunia maya) yang benar benar bisa menghasilkan duit.
    Yang belum banyak tahu tentang paid review sering sering datang ke blognya mas eko dech biar dapat pencerahan.

    BalasHapus
  24. blognya sy bookmark dulu mas... buat referensi ntar kalo blog ku dah punya PR, pasti ikut ... ;)

    BalasHapus
  25. Biasanya beberapa blog saya ditolak dengan alasan tidak memenuhi target traffik yang diperlukan, atau PR nya belum memadai.. jadi harus bersabar lagi deh :)

    BalasHapus
  26. Apakah semua blog yang ikutan di paid review ini wajib memiliki PR? Minimum PR nya berapa sob?

    BalasHapus
  27. Kalo begitu, target utama adalah ningkatin PR.. kalo udah bagus PR nya, tinggal hunting paid review yang bagus.. :)

    BalasHapus