Selamat datang di ...

22 November 2008

Stevani Nepa, gadis semampai asal Manado, akhirnya keluar sebagai pemenang Miss Celebrity Indonesia 2008. Dalam acara grand final yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Jumat (21/11) malam tadi, gadis manis yang akrab dipanggil Vani ini berhasil menyisihkan 25 finalis lain dari 11 daerah audisi. Atas kemenangannya ini Vani berhak atas hadiah utama berupa kontrak kerja senilai Rp 500 juta dari SCTV selaku penyelenggara acara yang baru pertama kali diadakan ini.

Selain menetapkan Stevani Nepa sebagai juara Miss Celebrity Indonesia 2008, dewan juri juga memberikan beberapa gelar lain bagi para finalis yang masuk babak 5 besar. Di antaranya gelar Miss Celebrity Fotogenic yang diraih W. Natasha Desiree asal Jakarta, Miss Celebrity Best Hair (Dian Puspa Rini, Bandung), Miss Celebrity Best Skin (Sandra Olga, Surabaya), Miss Celebrity Best Smile (Corry Restina Pamela, Jakarta), dan Miss Favorite (Defie Liriza, Kutai Kartanegara).


Kemeriahan malam grand final yang disiarkan langsung oleh SCTV ini dipandu Darius Sinathrya dan Hesti Purwadinata. Selain itu ada juga Teuku Wisnu dan Andhika Pratama yang juga merupakan pemandu acara Miss Celebrity in Action (MIA) yang ditayangkan SCTV sehari sebelumnya.

Kontes talent scouting ini sendiri bertujuan untuk mencari aktris sinetron, presenter program infotainment dan musik, sekaligus juga model SCTV. Berbeda dengan ajang-ajang beauty pageant, pemenang Miss Celebrity Indonesia akan langsung diberi kontrak kerja oleh SCTV. Karena itu selama masa karantina setiap peserta diuji kebolehannya dalam bidang akting, membawakan acara (presenter), dan modelling yang sesuai dengan format acara hiburan yang ditayangkan SCTV selama ini. SCTV selaku penyelenggara juga menggandeng beberapa rumah produksi terkemuka seperti MD Entertaintment, Shandika, Indigo, dan Frame Ritz. Nama-nama tersebut memang pemasok acara-acara hiburan di SCTV.

Sementara itu komposisi dewan juri yang ditampilkan pada grand final tadi malam terbilang sangat lengkap. Terdiri dari sutradara top sekelas Deddy Mizwar dan Hanung Bramantyo, lalu fotografer jempolan Darwis Triadi, para bintang dunia hiburan yang sudah tidak asing lagi (Tamara Bleszynski, Nadine Chandrawinata, dan Anjasmara), psikolog/pakar kecantikan Kassandra, dan juga produser papan atas seperti Manoj Punjabi dan Duto Sulitiadi.

Akhirnya, selamat untuk Stevani Nepa sebagai pemenang Miss Celebrity Indonesia 2008! Selamat datang di dunia hiburan tanah air!

Catatan: Foto diambil dari Kompas.com


« Selanjutnya
Sebelumnya »

34 komentar:

  1. Saya pertamax dulu, ah!!! :))
    Btw, selamat atas kemenangan Vani. Ini temannya Dion Malapu berarti yah? Sama-sama Manado sih. :D

    BalasHapus
  2. Wah, Mas Ecko nih... kok di ambil pertamaxnya??
    hehe... selamat2...
    tolong rp 500jutanya dilempar ke saya Mbak...
    mau dipake buat modal usaha...
    setengahnya boleh Mbak peka jajan... hehehe...

    BalasHapus
  3. ikutan mengucapkan selamat datang di dunia hiburan indonesia ..
    ngeblog juga ngga nih .. saya tak berkunjung :D

    BalasHapus
  4. Hidup celeb Indonesia!
    Ini ajang keren.....

    BalasHapus
  5. baiklah ini usaha nembak keyword yang bagus bgt deh hehehe

    BalasHapus
  6. iya gw lihat tuh kemarin malem gw kecewa karena bukan jagoan gw yang menang - gw kemarin tuh ndukung Manchester United [ loh salah ya ngomongin apa sih ]h3x. gk2 emang tuh si nepa bukan jagoan gw
    tapi kalo dikasih no hpnya boleh juga sih - gk nolak he3x

    keseribuxxxxx

    BalasHapus
  7. orang manado emang cantik2 :))

    BalasHapus
  8. duuuh keren2 yaaaah....apa ga bingung tu jurinya yaaah....

    BalasHapus
  9. wah pacarKu menang yah.. hehe.. ayuuk dipilih-dipilih.. :D

    BalasHapus
  10. Wow, pemenangnya di luar dugaan saya loh mas. Saya sebenernya memprediksikan Corry (Jakarta) atau Dian (Bandung) yang menang. Taunya Stevani. Tapi dia tetep pantes kok menang. Soalnya aktingnya bagus sih. Saya juga punya ulasan loh mengenai acara ini. Mungkin bisa jadi perbandingan. Makasih dan salam kenal ya mas. Opininya bagus juga.

    BalasHapus
  11. Wajahnya itu lo kurang cute menurutku hehe.. :D

    BalasHapus
  12. alloo vani, selamet yah ngomong2 kontrak 500 jt utk 20 tahun kali yah wkwkwk, biasanya klo dah menang acara audisi trus dikontrak eksklusif...

    BalasHapus
  13. Ooh.. pacarnya Badoer tho yang menang.. Makan2 lho mas :)

    BalasHapus
  14. Saya sering mikir, apa sih gunanya kontest ayu-ayuan kayak gini? Sampe sekarang saya belum dapat jawabnya. Bukankah bangsa ini punya banyak masalah yang lebih membutuhkan energi untuk diselesaikan?
    Sori. Saya memang ndeso.

    BalasHapus
  15. @ BLogicThink: hehehe, suka-suka saya dong!
    @ SampinganGue: Kalo dia jalurnya jadi celeb dulu baru kemudian ngeblog, Mas. Jadilah blogger celebrity. :D
    @ Munawar AM: Kalo kata saya yg keren2 ceweknya, Kang. :))
    @ Indr@: namanya juga usaha, Bro. Maklum deh ya. :)
    @ 3 Musketeers: jago saya main lawan Juve pagi ini.
    @ Syamsu: Siapa bilang? Kalo udah nenek2 juga cantik? :))
    @ Audy: Kalo saya yang jadi juri baru deh bingung. Hehehe...
    @ Reza Fauzi: Yups, selamat deh!
    @ badoer: Lho, kemarin dia minta putus itu ternyata jadian sama kamu yah? :D
    @ iskandaria: Jujur saya gak ngerti dan gak ngikutin acara ini dari awal. Ini cuma iseng2 aja main tembak-tembakan. :D
    @ Dendy: Kalo saya sih lebih prefer si Natasha Lengkong yg juga dari Manado.
    @ keplenet: Rp 500 jeti untuk 20 tahun? Weleh2, sial dong kalo beneran gitu. :D
    @ Ipung: Hiks, dia itu mantan saya lho. :((
    @ Ardo: Iya Bro, kontras banget dengan ajang2 yg lebih ngandalin otak. Waktu Indonesian Idol ngadain audisi di Jogja pesertanya 13.000-an, tapi waktu ada lomba karya tulis mahasiswa se-Jateng-DIY pesertanya gak sampe 500-an. Jomplang banget kan?

    BalasHapus
  16. Wew..ikut kasi selamat dech (walau ga kenal) ;))
    mas eko sendiri jagoin yang mana?

    BalasHapus
  17. kalo udah menang kontes gituan lalu apa??
    what next???
    apa effectnya buat bangsa ini??

    BalasHapus
  18. Nah, ketauan nih mas eko. Ternyata dugaan saya bener. Mas Eko sengaja atau iseng nerapin teknik SEO (nembak keyword). Buktinya, blog ini tampil di urutan satu pada saat saya ketik "Pememang Miss SElebriti 2008" :-)

    Sah-sah aja sih. Namun sebaiknya untuk artikel-artikel di blog lebih diperbanyak UNSUR PENDAPAT atau OPINI PRIBADI KITA. Ini kan bukan portal berita. SEbuah blog pada hakikatnya harus lebih banyak berisi OPINI.

    Dari judul artikel ini aja, sudah mencerminkan isinya hanya berupa BERITA alias NEWS. Padahal jenis konten seperti itu (news) ialah ciri khas situs PORTAL. Bukan blog kayak ini.

    Semoga masukan saya bisa diterima dengan senang hati. Demi kemajuan blog ini juga. Salam.

    BalasHapus
  19. keren yah bisa dapet 500jeti.....
    wa pengen.......

    BalasHapus
  20. wah mas eko aku mau koment lagi neh tp ga nyambung sama topik sori yah.. tolong bantu aku buat nurunin alexa rank ampe 600ribu kebawah dongzz please dengan sering berkunjung dengan alexa toolbar. terima kasih semuanya.

    BalasHapus
  21. @ Maulana Malik: Hehehe, saya selalu njagoin Inter, dan ternyata mereka dapat mengalahkan Juventus. :D
    @ Fauzan: Wuih, serius banget nih? :D Gimana kalo pertanyaan ini dibalikin ke diri sendiri aja?
    @ Iskandaria: Anda benar, Mas. Blog dan portal memang berbeda fungsi, namun silakan baca lebih lanjut definisi blog di Wikipedia. Di sana dikatakan kalau blog juga bisa berisi peristiwa atau bahkan berita tentang sesuatu event. :D

    Btw, jangankan Mas ketik "Pemenang Miss Celebrity 2008" (yang merupakan judul posting ini, Mas ketikkan "ebook panduan SponsoredReviews", "panduan custom domain Blogger", atau bahkan Mas ketikkan "Proklamator NII", "alamat YM Prisa" blog ini juga ada di halaman pertama koq. :D

    @ Sandy: hehehe, 500 jeti ya?
    @ Indra: Walah, sebenarnya caranya mudah banget, Bro. Coba baca artikel yg ditulis Bang Zalukhu tentang "Rahasia Rangking Alexa".

    BalasHapus
  22. padahal yang menang itu kurang unggul dalam bicaranya.. kayak masih medok gitu. :)

    BalasHapus
  23. dengar2 dapet kontrak 5 juta ya? :D

    BalasHapus
  24. Waduh... kamu ngeliput berita kemenangan sayah ga minta ijin yah wkwkwk aduh jadi malu fotoku dipampangin githu... 8-}

    BalasHapus
  25. @iskandaria : wew.... ga harus portal berita yang mengangkat hal-hal beginian... kalau portal atau blog berita ga mampu menempatkan beritanya di posisi pertama google ya salah sendiri bisa kalah ama ekonurhuda wkwkwkwkwk.....

    BalasHapus
  26. selamat atas kemenangan vani dari manado cantik juga ya orangnya :)

    BalasHapus
  27. wah cantik yah ? eh, mas, klau mau pesen konten writer buat review gimana ? kasih tau dong, klau mau pesen.

    BalasHapus
  28. klo jadi miss celebrity jangan lupakan daku yah mantan ku!!

    kwakwakwakkwakawk

    makan makan oi

    BalasHapus
  29. wah jagoan mas ecko inter yah klo gw sih gudang garam [ loh,salah lagi ya ]. kalo jagoan gw sih itu crish john boleh jga tuh inter VS crish john [ salah ya ] kabur ah ***********











    jagoan gw barrack obama deh [ pemilik mangganya dah datang kabur*** ]

    BalasHapus
  30. Buat mas zalukhu yang salah persepsi terhadap komentar/kritikan saya. Saya nggak pernah bilang bahwa yang harus mengangkat hal2 beginian adalah portal berita. Yang saya bilang : seharusnya judul dan isi konten di blog itu ialah lebih dominan berupa OPINI atau SHARING PENGALAMAN. Bisa juga SHARING PENDAPAT atau ULASAN.

    Harap dibedakan antara FAKTA (news) dan OPINI (pendapat). Harusnya ulasan di blog itu lebih cenderung kepada OPINI. Nggak peduli apa pun topiknya. Mau tentang selebritis kek.

    Buktinya, konten blog saya malah sangat dominan dengan hal-hal beginian (seputar artis, kontes, acara tv, dan dunia hiburan) :p Bedanya, saya nggak sekedar cerita, tapi juga banyak menambahkan dengan PENDAPAT PRIBADI saya :)) Alias lebih bersifat REVIEW.

    Jadi buat mas zalukhu, mohon jangan salah persepsi ya dengan komentar saya.

    Oya, ulasan saya tentang kontes ini juga banyak nampang di halaman satu google loh.. Buktinya bisa dilihat pada data feedjit di blog saya.

    Salam damai :)

    BalasHapus
  31. @ Hamka: Namanya juga celeb, mana penting sih pinter ngomong? Yang penting bisa dijual! :))
    @ Tony: 500 juta, Mas.
    @ Zalukhu: Idih, sejak kapan nih operasi kelamin? trus, dietnya kapan koq bisa jadi semampai banget kaya gitu? :p
    @ Belajar Autocad: Hehehe, cantik yah?
    @ Hendra: Kalo mos pesen sama Nenad aja ya.
    @ Budi: Yah, giliran dia jadi seleb pada ngaku mantan deh. Dulu kemana aja oyy? :))
    @ 3 Musketeers: Hehehe, syukurin Juve kalah... :p
    @ Iskandaria: Penting banget ya bahas hal sepele kaya gini? :D

    BalasHapus
  32. Bukan maksud buat spam

    Tapi kenalkan blog ini

    http://rahasiaketapang.blogspot.com

    dan blog teman saya

    http://zona-orang-gila.blogspot.com
    http://diary-gila-ronney.blogspot.com

    Kunjungi kalo ada waktu ya

    BalasHapus
  33. selamat ya buat pemenang2 nya.. cantik2 kok :)

    BalasHapus