Stevani Nepa, gadis semampai asal Manado, akhirnya keluar sebagai pemenang Miss Celebrity Indonesia 2008. Dalam acara grand final yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Jumat (21/11) malam tadi, gadis manis yang akrab dipanggil Vani ini berhasil menyisihkan 25 finalis lain dari 11 daerah audisi. Atas kemenangannya ini Vani berhak atas hadiah utama berupa kontrak kerja senilai Rp 500 juta dari SCTV selaku penyelenggara acara yang baru pertama kali diadakan ini.

Selain menetapkan Stevani Nepa sebagai juara Miss Celebrity Indonesia 2008, dewan juri juga memberikan beberapa gelar lain bagi para finalis yang masuk babak 5 besar. Di antaranya gelar Miss Celebrity Fotogenic yang diraih W. Natasha Desiree asal Jakarta, Miss Celebrity Best Hair (Dian Puspa Rini, Bandung), Miss Celebrity Best Skin (Sandra Olga, Surabaya), Miss Celebrity Best Smile (Corry Restina Pamela, Jakarta), dan Miss Favorite (Defie Liriza, Kutai Kartanegara).

Kemeriahan malam grand final yang disiarkan langsung oleh SCTV ini dipandu Darius Sinathrya dan Hesti Purwadinata. Selain itu ada juga Teuku Wisnu dan Andhika Pratama yang juga merupakan pemandu acara Miss Celebrity in Action (MIA) yang ditayangkan SCTV sehari sebelumnya.

Kontes talent scouting ini sendiri bertujuan untuk mencari aktris sinetron, presenter program infotainment dan musik, sekaligus juga model SCTV. Berbeda dengan ajang-ajang beauty pageant, pemenang Miss Celebrity Indonesia akan langsung diberi kontrak kerja oleh SCTV. Karena itu selama masa karantina setiap peserta diuji kebolehannya dalam bidang akting, membawakan acara (presenter), dan modelling yang sesuai dengan format acara hiburan yang ditayangkan SCTV selama ini. SCTV selaku penyelenggara juga menggandeng beberapa rumah produksi terkemuka seperti MD Entertaintment, Shandika, Indigo, dan Frame Ritz. Nama-nama tersebut memang pemasok acara-acara hiburan di SCTV.

Sementara itu komposisi dewan juri yang ditampilkan pada grand final tadi malam terbilang sangat lengkap. Terdiri dari sutradara top sekelas Deddy Mizwar dan Hanung Bramantyo, lalu fotografer jempolan Darwis Triadi, para bintang dunia hiburan yang sudah tidak asing lagi (Tamara Bleszynski, Nadine Chandrawinata, dan Anjasmara), psikolog/pakar kecantikan Kassandra, dan juga produser papan atas seperti Manoj Punjabi dan Duto Sulitiadi.

Akhirnya, selamat untuk Stevani Nepa sebagai pemenang Miss Celebrity Indonesia 2008! Selamat datang di dunia hiburan tanah air!

Catatan: Foto diambil dari Kompas.com