Hehehe, judulnya koq kayanya berlebihan banget yah? Tapi gak ding, memang kebetulan sekali saya melakukan pergantian template di hari pertama bulan Ramadhan. Sebetulnya template ini mau saya pakai untuk satu blog baru yg khusus dibuat untuk paid review. Tapi dilihat-lihat koq bagus juga yah? Terus saya banding-bandingkan dengan template lama blog ini. Duh, koq jadi goyah nih hatinya. Ya sudah, akhirnya saya ganti saja deh biar nanti malam bisa tidur nyenyak. :D

Tampilan awal template ini sebenarnya tidak begini. Lebih kecil sedikit dan ada bagian untuk langganan RSS di sidebar paling atas. Saya melakukan beberapa perubahan untuk menyesuaikannya sehingga nampak lebih sedap dipandang (iya kan?). Meski kata Bang Zalukhu kemarin template ini tidak bagus, saya yakin kalau dia lihat blog ini sekarang pasti sudah berubah pikiran. (*Ngarep banget mode on*). Bagaimana dengan Anda sendiri? Menurut Anda bagaimana tampilan EkoNurhuda.com yang sekarang? Lebih jelekkah?

Belum genap setahun, blog ini sudah gonta-ganti template sebanyak 3 kali. Selama itu belum ada satupun yang benar-benar cocok di hati. Sampai saat ini baru template yang biru fresh sekarang ini saja yang membuat saya senang memandangnya. Sampai kapan? Hehehe, saya sendiri tidak tahu deh. So, jangan heran ya kalau beberapa bulan lagi blog ini sudah ganti template lagi.

Gonta-ganti template membuat saya semakin memahami kode-kode HTML. Paling tidak tahulah mana yang harus diubah dan diotak-atik kalau mau mengubah warna tampilan, mengubah gambar, ukuran atau menambah satu bagian baru. Cuma ya lebih seringnya bingung dulu deh. Setelah melihat contekan ke sana-sini baru bisa lancar. Hehehe...

Oya, dalam kesempatan ini saya mau mengucapkan terima kasih kepada beberapa sahabat blogger yang baik langsung maupun tidak langsung turut andil dalam pergantian template ini. Pertama saya mau mengucapkan terima kasih pada Jacky Supit. Template ini dia yang meng-convert dari theme WordPress. Lalu kedua kepada Om Agus. Tab view widget dan menu horizontal di bawah header saya contek dari O-om.com. Siapa lagi yah? Oh, kepada Ikka yang sudah menemani saya selama mengganti template. Meskipun hanya lewat YM, tapi saya merasa senang karena tidak bete sendirian mengotak-atik template ini.

Itu saja deh. Met berpuasa.

NB: Special thanks to Mpok Novee atas Great Buddy Award-nya. I really appreciate it. It's my first award blogging.