Selamat datang di ...

19 September 2008

Himbauan: Posting ini amat sangat panjang sekali. Saya sarankan untuk menyimpan halaman ini dan membacanya secara offline.

Sialan! Begitu kata saya dalam hati waktu membaca posting-nya Bang Zalukhu yang ini. Dasar! Sudah tahu saya mau cuti malah dikasih PR segala. Huh, amat sangat membuat dongkol hati. Akhirnya, jadilah saya menunda cuti sebentar dan menyempatkan diri untuk menulis posting ini terlebih dulu. So, serial posting tentang Cara (Curang) Meningkatkan Earning AdSense harus diinterupsi dulu dan baru dilanjutkan lagi besok.

Eits, jangan salah paham ya. Saya sama sekali tidak marah koq sama si Panda penyuka duren itu. Saya malah senang sekali karena selama mengaku-aku sebagai blogger inilah kali pertama saya dikasih PR begini. Eh, waktu jalan ke tempat Ipung yang rencananya mau saya kasih PR ini koq malah dianya sudah kasih PR duluan ke saya. Weleh3, dobel dong. Anyway, biar tidak lebih panjang dan lebih lebar serta lebih menjurus lagi, inilah dia 10 Habits and Facts About Ecko…

1. Saya pertama kali mengenal blog tahun 2005 sewaktu membaca majalah Berita Indonesia. Dari sana saya langsung berburu referensi lain tentang blog. Ketemulah buku karya Teguh Wahyono, dosen teknik informatika UKSW Salatiga, yang membahas langkah-langkah membuat blog di Blogger. Berkat buku itu lahirlah blog pertama saya: ekonurhuda.blogspot.com. Tapi setelah jadi blog itu malah tidak pernah saya urus lagi.

2. Saya pernah buat situs jualan ebook berisi cara-cara memperoleh uang di internet lho. Padahal waktu itu saya sama sekali belum pernah menghasilkan uang dari internet. Hihihi… Situsnya saya buat di Blogger, trus saya kasih URL redirection dari .tk. Jadilah www.SwaUsaha.tk (sekarang diparkir sama .tk). Habis itu saya promosikan dengan brosur amatir berupa fotokopian dan disebarkan di ATM-ATM dekat kos (sepanjang Jl. Kusumanegara). Eh, ternyata ada yang berminat. Bukannya senang, saya malah bingung. Soalnya ebook itu malah belum saya buat! Waktu si pembeli bilang mau datang malam, siangnya saya berusaha keras menyelesaikan ebook-nya. Hehehe… Geli rasanya kalau mengingat-ingat kejadian itu.

3. Saya lahir di hari Jum’at Kliwon. Serem yah? Kata orang pintar yang pernah saya temui, aliran rejeki saya sebenarnya bagus. Cuma karena Jum’at Kliwon itu auranya panas, saya mesti sering-sering tirakat dan melakukan ritual-ritual tertentu agar auranya jadi lebih sejuk sehingga rejekinya lancar. Tidak aneh-aneh koq. Salah satunya saya harus sholat Jum’at di masjid-masjid tua. Makanya saya sering ke Masjid Kauman, Masjid Kotagede, atau Masjid Pathok Negoro tiap hari Jum’at. Ketiga masjid ini rata-rata berusia lebih dari 300 tahun.

4. Kebiasaan jelek yang sampai saat ini masih susah saya kendalikan adalah suka menunda-nunda pekerjaan. Pernah saya merendam cucian sampai lima hari gara-gara kebiasaan ini. Coba bayangkan seperti apa baunya. Diberi pewangi berbungkus-bungkus juga masih tetap bau tidak enak. Hmmpfff…

5. Kata orang tua saya, dulu ketika kecil saya selalu bilang “mau jadi dokter” kalau ditanya cita-cita. Waktu ditanya “kenapa koq pengen jadi dokter?”, saya jawabnya “biar bisa nyuntik Ibu.” Hehehe… SD sampai SMA saya sempat berhasrat ingin jadi penulis terkenal. Seingat saya kelas 4 SD saya sudah mulai mengarang. Lulus dari pendidikan pariwisata yang pernah saya tempuh sepanjang 2000-2002, saya ingin sekali sekolah ke luar negeri. Tapi ternyata malah terdampar di sebuah kampus me(pet sa)wah bernama Akademi Komunikasi Yogyakarta (AKY).

Sekarang apa cita-cita saya? Tidak muluk-muluk, saya hanya ingin memperoleh passive income dari internet. Sekarang lagi tekun-tekunnya belajar menambah penghasilan dari paid review. Ke depan saya ingin mendalami lebih jauh lagi tentang Google AdSense, kemudian melangkah masuk ke arena affiliate program. Amin.

6. Nama resmi saya yang tercatat di beberapa dokumen adalah Eko Nurhuda. Namun dulu saya sempat memakai nama Herlambang Eko Nurhuda. Entah kenapa koq kemudian di rapor dan ijasah hanya tertulis seperti yang sekarang. Padahal jujur saja saya suka sekali dengan nama Herlambang itu. Besok deh saya kasih ke anak saya saja. Hehehe…

7. Pertengahan 2006, tepatnya setelah gempa 27 Mei, saya sempat hidup sangat sengsara karena ada satu perselisihan dengan orang tua. Ceritanya saya diboikot. Jadilah saya hanya makan mi instant selama beberapa bulan. Bahkan akhirnya saya hanya bertahan hidup dengan satu-dua gelas teh saja. Tak heran kalau bobot saya merosot tajam jadi sekitar 40 kg dari sebelumnya 75 kg. Situasi berubah ketika saya memutuskan untuk berjualan kacang garing dengan modal awal Rp 11.000. Yang 10 ribu untuk beli kacang, yang seribu lagi untuk beli plastik dan lilin. Alhamdulillah, uang itu terus berputar sampai kemudian saya bisa menghabiskan rata-rata 5 kg dalam seminggu. Sayangnya saat hendak melebarkan pasar orang tua malah menyuruh saya pulang. Kebetulan waktu itu Pakdhe saya datang ke Jogja untuk mendaftarkan anaknya (alias sepupu saya) kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta. Mumpung ada tumpangan gratis gitu loh…

8. Saya penggemar berat cerita Wiro Sableng karangan alm. Bastian Tito. Sejak SD saya mengoleksi buku-buku cerita Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 ini. Sampai saat ini saya masih terus mencari buku-buku cerita petualangan Pendekar 212. Ada yang bisa membantu?

9. Pertengahan tahun 2002, saya pernah menyatakan rasa suka pada seorang teman kuliah. Dianya ternyata juga suka sama saya. Tapi bukannya jadian, setelah itu saya malah menjauhi dia. Sebelumnya saya rajin telepon dan main ke kosnya, setelah “nembak” malah putus kontak. Terang saja dianya bingung. Waktu ketemu lagi tahun 2006 barulah kami menegaskan kembali status hubungan kami. Karena dia sedang dekat dengan seseorang dan sayapun malah sudah melamar seorang gadis Pemalang, jadilah kami hanya berteman saja. Hihi…

10. Saya masuk AKY tahun 2003. Namanya akademi kan seharusnya hanya 3 tahun ya? Tapi nyatanya sampai sekarang saya masih belum lulus juga. Aduh, koq ini malah diceritain sih? Jadi malu. Gpp deh. Kalau begitu saya sekalian minta doanya semoga saja tahun depan saya sudah lulus. Amin.

Wuih, panjang sekali! Kira-kira ada yang baca sampai habis gak ya? Tapi saya maklum deh kalau teman-teman hanya membaca posting ini secara sekilas. Jangan protes ke saya yah. Protesnya sama si Panda yang kasih PR. Sesuai aturan mainnya, sekarang giliran saya mengoper PR ini ke sepuluh blogger lain. Dan inilah mereka:

1. Firanza, harus digarap lho..
2. Om Agus, maaf ya. Kalau Om tidak berkenan nanti saya oper ke orang lain. Hehe…
3. Okta Sihotang, habis baca komennya di blog Ipung saya jadi memilih dirimu deh. :))
4. Bli Artha, sekali-kali saya isengin gpp ya, Bli?
5. Koh Jimmy, gpp ya? Soalnya saya penasaran banget sama Koko. :))
6. Kang Hakim, saya kasih kerjaan nih biar tambah sibuk di tengah kegiatan Ramadhan-nya. Oya, sekalian buat bahan posting blog barunya. Hihi…
7. Ades Hendra, ini sebagai salam perkenalan dari saya.
8. Nenad Mohamed, kita lama banget gak ketemu, Bro. Anggap saja ini sebagai obat kangen.
9. Agung Mojosari, ini bahan tulisan lho, Mas. Jangan bingung-bingung cari ide posting lagi ya…
10. Mpok Novee, PR ini sebagai ucapan terima kasihku atas Great Buddy Award yang diberikan waktu itu. Hehehe…

Oke, buat 10 nama di atas silakan garap PR ini baik-baik yah. Adapun aturan mainnya seperti berikut:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.


Selamat mengerjakan PR! Dan ijinkan saya cuti sejenak...


« Selanjutnya
Sebelumnya »

44 komentar:

  1. ternyata ini dia PRnya.... baca-baca dulu emang bener panjang, sarannya di terima (dibaca offline) :D

    BalasHapus
  2. waduh saya lom mudeng ma maksud dari PR yang dioper2 gini..cerita profil berantai kah?

    BalasHapus
  3. Wah.. fakta-fakta yang cukup mencengangkan dibalik seorang mas Ecko. Senang sekali mas Ecko mau cerita panjang lebar :)
    Uda lamaran ya.. kapan nih undangannya?

    BalasHapus
  4. Wah wah baru tahu saya wkwkw...
    2. Gila ya nekad banget, ebook blom jadi sudah dipromosikan duluan wkwkwk tp cara promosinya keren juga.
    8. Wkwkwkw dulu saya juga penggemar WS ketika masih kecil, tp setelah kuliah beralih ke komik hihihi
    Omong2 Mpok Novee ngambek tuh wkwkwkwk... Oh iya bagi yang masih bingung mo lempar kemana di blogku Pakde Sumintar ngomong pengen tuh hihihihi.. Ampun Pakde...

    BalasHapus
  5. @Ray Kobens : Selain sebagai sarana berbagi trafik... sistem ini juga sangat berguna banget untuk saling mengenal antara sesama blogger :)

    BalasHapus
  6. nah ini to PR nya ko, weh panjangnya tulisan ini ko, tapi salut banyak cerita diatas yang bisa di ambil hikmahnya. sukses selalu..eh emang mau kemana ko?

    BalasHapus
  7. lengkap banget mas peernya :)

    BalasHapus
  8. =))
    =))
    kok bisa-bisanya saya dapat tugas dari para sahabat saya; gilanya lagi malah sama tugasnya =))
    Sengaja saya tunda buat lihat tugasnya mas ecko kira-kira sama kagak dengan mas Agung Mojosari (sorry klo salah) eh ternyata sama

    Wah kagak perlu buat dua postingan jadinya :D

    BalasHapus
  9. eh salah dari mas Agung Mojosari tuh dapar award, dapet tuggas ini dari mas khafi :D

    BalasHapus
  10. mau komentar yang terakhir... cepet lulus mas...

    BalasHapus
  11. saya juga kecipratan, tp blm dikerjain :D

    BalasHapus
  12. Ya ampuuuun. Pakaian direndem 5 hari. Mau bikin tempe ya, mas?

    BalasHapus
  13. PengalamanNa seru juga, lebih punya warna..

    BalasHapus
  14. tadinya sih keliatannya gampang, kan about diri kita sendiri.
    waktu prakteknya malah suuuussssaaaahhhh banget
    gimana nih,
    kalo ga dikerjain bakalan kena setrap nih...

    BalasHapus
  15. xixixixix mangharukan mas xixixixixixi oh yahh selamat cuti om

    BalasHapus
  16. wew ternyata ngerjain PR 10 cepet yak ... :)

    BalasHapus
  17. aduh, mas...ntaran deh aku kerjain..
    lagi datang neh sifat malas ;))

    BalasHapus
  18. huahahahaha ternyata mas eko dapat PeeR juga yah hihihihi
    ayo mas dikerjakan dengan baik :D

    BalasHapus
  19. tadinya sih keliatannya gampang, kan about diri kita sendiri.
    waktu prakteknya malah suuuussssaaaahhhh banget
    gimana nih,
    kalo ga dikerjain bakalan kena setrap nih...

    BalasHapus
  20. Tapi udah tak kerjain bos sesuai perintah sendiko dawuh
    Silahkan dicek, dan segera kasih nilai ya....

    BalasHapus
  21. wah PR nya belom saya kerjakan nih :)
    sebagai gantinya saya kasih sesuatu untuk mas ecko, ambil di blog saya okey

    BalasHapus
  22. Tangguh juga ya Mas Ecko orangnya.....perjuangannya layak ditiru. Jatuh bangun ....tapi selalu berusaha untuk bangkit. Hidup Ecko!! .....

    BalasHapus
  23. Melihat sepintas perjalanannya, rasanya Ecko bisa jadi orang hebat deh.....ditengah siruasi hidup yang sulit ini, Ecko selalu bisa bangkit.......

    BalasHapus
  24. wow.....dapat PR.....hiks....ok mas...saya coba selesein... :D makasih ya...hehe... :)

    BalasHapus
  25. wkkk, udah kebanyakan PR ne hehehe untung ga diberi lagi hehehe, bisa mampus kena pr :D

    BalasHapus
  26. eko kejaaaaaaaaaaaaaaaam!!!
    kemaren ituh si Zal gw tolak wkt minta izin nge tag PR inih, lha koq skrg malah kena dari elo..
    wedew, gw tuh paling males bikin PR dari jaman dulu ampe gini hari.. tega eko!
    gw kerjain tp kapan2 kl gw mao ye.. bisa jd ga gw kerjain samsek krn lupa..

    btw, ituh yg nomor 7 tampak nya pait banget idup lo, Ko.. kirain gw doang yg pernah ngerasain dunia jungkir balik amburadul..
    trus yg nomor 8 itu mah gw banget.. tp ga nyimpen komik nye krn abis baca ya tinggalin gitu ajah.. heheee

    PEACE!

    BalasHapus
  27. pusing juga yah kalo dapat PR :D

    BalasHapus
  28. whaaa saya kena juga :D penasaran apanya nih mas eko? hehe.. tungguin ya saya pasti bikin ;))

    BalasHapus
  29. kakakaka dapet PR juga neh si om..

    BalasHapus
  30. "Jangan protes ke saya yah." <-- kok malah protes ke aku? Jangan marah dong kalo disebut follower..
    Tampaknya anda harus belajar dengan kata "diajari" dan "mengikuti/follower", nge-blog nge-blog aja gak usa protes.. ok?

    BalasHapus
  31. wahhhh mas eko kena juga nih dengan virus PR ini
    heheheheh
    Sukses mas Eko

    BalasHapus
  32. nmer 4 sama bgt bang! =))

    Untk cita2 gw salut, smngat!!! ;)

    untk yg nmer 7, gw cman bsa diem aja... gak ngrti klo psisi gw sprti itu... :|

    klo dah slse dri akdemi jgn lpa mkan2 yah kang!!! (kpan yh kra2 slsex?! :)) )

    BalasHapus
  33. aah...
    kirain PR apaan, tahunya PR iseng2an :)

    tadinya malah saya mikir PR == Page Rank lho, :D

    BalasHapus
  34. Saya baru dapat PR dari oom tenyata lempar melempar PR ya ... asyik nich

    BalasHapus
  35. gile, cerita yang menarik dan siasat yang tepat

    LET'S GET THE HIGH PR

    BalasHapus
  36. wah... gw dapat PR ini juga dari Okta.. :p

    BalasHapus
  37. cita-cita nya sekarang sama om,, ingin dapat passive income dari blogging. that's it :D

    BalasHapus
  38. bingung nich. PR apaan sich dan dari mana datangnya? ~x(

    BalasHapus
  39. Wah, kalau misalnya ini ketahuan sama Google kira2 gmn yak?? Apa kah yang akan terjadi??

    BalasHapus
  40. dengan cara seperti ini, bukkannya seperti naikin PR secara gotong royong?? :-/ kynya bisa juga.. ayo ngerjain uncle google.. :D

    BalasHapus
  41. emang ada ya blog yang mempunyai PR 10? bisa ngiri tuh google, yahoo, msn dan anak-anaknya...

    BalasHapus
  42. Kok ada cerita 212 mas...he..he..

    BalasHapus
  43. Blog walking...

    thanks for your information i like it so much..And i hope you can up to date you information every day

    visit our bog in Myokezone

    BalasHapus