Semenjak resmi dibuka pada tanggal 7 Agustus lalu, lapak iklan yang saya tawarkan akhirnya laku juga. Entah karena blog ini memang menjanjikan sebagai sarana promosi atau karena harga perkenalan yang saya tawarkan, seorang pemilik situs bersedia memasang iklan di EkoNurhuda.com. Tidak tanggung-tanggung, pemasang iklan pertama di blog saya ini langsung membayar untuk 4 bulan sekaligus. Sedaaap..!

Semua berawal dari sebuah email yang masuk via halaman kontak saya. Seorang pemilik situs yang menjual beragam souvenir pernikahan menanyakan apakah masih ada spot iklan yang tersisa di blog ini. Setengah tak percaya, saya jawab saja masih ada dan kalau berminat silakan kirim uang lalu kirim materi iklan. Eh, ternyata koq beneran. Uangnya langsung dikirim, menyusul kemudian materi iklannya. Alhamdulillah…

Jujur saja, awalnya saya hanya coba-coba menawarkan direct ads di blog ini. Kenapa coba-coba? Ya karena saya sadar sejauh mana kualitas blog ini. Sudahlah yang punya bukan selebritas, blognyapun abal-abal. Jadilah saya berprinsip nothing to loose saat membuat halaman penawaran direct ads. Sebenarnya tawaran tersebut sudah dibuat sekitar bulan Februari-Maret lalu. Namun dengan pertimbangan trafik, peringkat, dll., saya baru berani menawarkannya secara resmi per tanggal 7 Agustus 2008. Eh, siapa sangka baru sebulan koq ternyata ada juga yang berminat pasang iklan di blog ini.

Dengan adanya pemasang iklan serius begini, saya jadi tercambuk untuk lebih meningkatkan kualitas serta popularitas blog ini. Pekerjaan terpenting yang harus saya lakukan selanjutnya adalah menggenjot trafik dan juga rajin-rajin memajang halaman di posisi pertama SERP Google. Kan tidak enak sama pemasang iklan kalau blognya semakin lama malah semakin menurun. Di samping itu, yang jelas saya jadi semakin optimis dengan peluang direct ads.

Ngomong-ngomong, siapa sih si pemasang iklan pertama itu? Lihat saja bagian sidebar kanan, di sana ada satu banner ukuran 300x250. Itulah dia iklannya. Space itu dapat memuat maksimal 10 banner iklan sekaligus yang mestinya dirotasi dengan rasio 1:1. Namun berhubung pengiklannya baru satu ya hanya banner itu saja yang tampil. Yah, itulah enaknya menjadi pemasang iklan pertama. Hehehe…

Oya, Anda berminat jadi pemasang iklan selanjutnya? Mumpung harganya masih perkenalan lho. Cukup bayar Rp 25.000 atau $3 saja per bulan. Murah kan? Lagipula karena pengiklannya belum banyak, banner iklan Anda bakal lebih sering tampil (atau malah ditampilkan sendirian). Asyik kan? Saya tunggu ya… (*promosi mode on*)

Cuma itu. Mudah-mudahan tidak dianggap narsis. Hehehe….