Selamat datang di ...

02 September 2008

Hehehe, judulnya koq kayanya berlebihan banget yah? Tapi gak ding, memang kebetulan sekali saya melakukan pergantian template di hari pertama bulan Ramadhan. Sebetulnya template ini mau saya pakai untuk satu blog baru yg khusus dibuat untuk paid review. Tapi dilihat-lihat koq bagus juga yah? Terus saya banding-bandingkan dengan template lama blog ini. Duh, koq jadi goyah nih hatinya. Ya sudah, akhirnya saya ganti saja deh biar nanti malam bisa tidur nyenyak. :D

Tampilan awal template ini sebenarnya tidak begini. Lebih kecil sedikit dan ada bagian untuk langganan RSS di sidebar paling atas. Saya melakukan beberapa perubahan untuk menyesuaikannya sehingga nampak lebih sedap dipandang (iya kan?). Meski kata Bang Zalukhu kemarin template ini tidak bagus, saya yakin kalau dia lihat blog ini sekarang pasti sudah berubah pikiran. (*Ngarep banget mode on*). Bagaimana dengan Anda sendiri? Menurut Anda bagaimana tampilan EkoNurhuda.com yang sekarang? Lebih jelekkah?


Belum genap setahun, blog ini sudah gonta-ganti template sebanyak 3 kali. Selama itu belum ada satupun yang benar-benar cocok di hati. Sampai saat ini baru template yang biru fresh sekarang ini saja yang membuat saya senang memandangnya. Sampai kapan? Hehehe, saya sendiri tidak tahu deh. So, jangan heran ya kalau beberapa bulan lagi blog ini sudah ganti template lagi.

Gonta-ganti template membuat saya semakin memahami kode-kode HTML. Paling tidak tahulah mana yang harus diubah dan diotak-atik kalau mau mengubah warna tampilan, mengubah gambar, ukuran atau menambah satu bagian baru. Cuma ya lebih seringnya bingung dulu deh. Setelah melihat contekan ke sana-sini baru bisa lancar. Hehehe...

Oya, dalam kesempatan ini saya mau mengucapkan terima kasih kepada beberapa sahabat blogger yang baik langsung maupun tidak langsung turut andil dalam pergantian template ini. Pertama saya mau mengucapkan terima kasih pada Jacky Supit. Template ini dia yang meng-convert dari theme WordPress. Lalu kedua kepada Om Agus. Tab view widget dan menu horizontal di bawah header saya contek dari O-om.com. Siapa lagi yah? Oh, kepada Ikka yang sudah menemani saya selama mengganti template. Meskipun hanya lewat YM, tapi saya merasa senang karena tidak bete sendirian mengotak-atik template ini.

Itu saja deh. Met berpuasa.

NB: Special thanks to Mpok Novee atas Great Buddy Award-nya. I really appreciate it. It's my first award blogging.



« Selanjutnya
Sebelumnya »

24 komentar:

  1. Iya Bos..gara-gara eksperimen ganta-ganti template,aku juga rada 'mudeng' sama yang namanya HTML..ngga banyak sih,tapi ya terus belajar.Tau gak,template ku yang baru ganti itu aslinya ada iklan GA 468x60,dibek-ubek gimana ngilanginnya,akhirnya ketemu juga..Ya itu salah satu contohnya..;))

    BalasHapus
  2. Sedikit gonta-ganti gak apa-apalah bang, wajarlah. Jangankan blog, bungkus mie, minuman kaleng aja pake ganti tampilan macam-macam biar lebih fress dan disenangi pelanggan.. ;)

    BalasHapus
  3. Its okay oom sering2 ganti baju. suatu hari sampean akan ganti template bikinan saya... dijamin maknyusss...sementara templatenya dibikinin saya numpang mabook dulu yah b-(b-(b-(b-(

    BalasHapus
  4. Cuman lebih bersih dan rapih aja. Tapi, jujur aja, lebih berkarakter yang lalu, boss. Ini mah, bukan eko nurhada namanya, tapi oke nurhada. hehehe. just kidding

    BalasHapus
  5. keren juga nih temlet barunya :)

    BalasHapus
  6. Lebih fresh dan lebih krya warna, tpi its Ok..

    BalasHapus
  7. Kulit blog nya blh jg mas, lbh rame warnanya, hehe

    BalasHapus
  8. baru ya,, btw saja juga pengen ganti nich.. haha

    BalasHapus
  9. Ya dibanding sebelum di otak-atik ya lumayanlah tapi lebih bagusan themes saya ah wkwkwkwkwwk Narsis. Lebih segar kok cuma mungkin aga lambat ya dengan java script di menu sidebar tapi whateverlah yang penting baju baru wkwkwkw eh ntar lebaran baju baru lagi dong hihihii

    BalasHapus
  10. keren bener template barunya mas eko :D tapi rasanya lebih rapi yang lama ya?

    BalasHapus
  11. template yang ini nampak lebih segar ecko :)

    BalasHapus
  12. Wah, selamat menggunakan theme baru ya?

    BalasHapus
  13. lebih enak sering gonta-ganti template..bisa mendalami kode2 html...walaupun harus repot backup dulu :D

    BalasHapus
  14. Template yang ini kayaknya lebih fresh and enak dilihat kalo dibandingkan sama yg lama.

    BalasHapus
  15. wah kaget aku...?
    apa salah mampir ya...?
    ternyata bener ini rumah kamu
    kok di cat and di renovasi sih??/
    dan namaku juga jadi ilang di blogroll dech

    BalasHapus
  16. Iya bagusan template yang sekarang om ecko :D

    BalasHapus
  17. Selamat atas template barunya...semoga semangat nya juga baru :D

    BalasHapus
  18. @ Nenad: Learning by doing kali ya?
    @ Mfajrinet: Asal jangan gonta-ganti istri aja ya? :))
    @ Mbah Gundul: Gratis kan? Kalo gratis saya mau banget! :D
    @ Anthony Harman: Bisa aja sih? :D
    @ Tony: Thanks...
    @ Badoer: Soalnya tema puasa, jadi yg seger2. :))
    @ MangoAddict: Hehehe, kan Indonesia...
    @ Shugoshin: Lebih rame ya? Mudah2an earningnya juga ikut2an rame setelah pake template ini. :)
    @ Malapu: Ayo, cepetan beli baju baru..!
    @ Zalukhu: Iya ya? Tapi bagian konten tetap kebuka lebih dulu kan? So, mgkn sambil nunggu loading bagian sidebar kan bisa baca2 posting dulu. :))
    @ Jimmy: Iya juga sih, Mas. Tapi yg kemarin itu koq suram. Saya mau yg seger biar saya ngeblognya penuh semangat. Begitu juga yg baca harapannya. :D
    @ Oom: Thanks, Om.
    @ EdiPSW: Saya Blogger user, Mas. Jadi template deh, bukan theme. :D
    @ Istifadjar: Jeleknya, saya gak pernah backup. Jadi kalo ada kesalahan langsung deh panik dan ngulang lagi dari awal. :))
    @ WaOnez: Thanks
    @ Firanza: Kan mo lebaran??? :))
    @ Yudi: :D
    @ Adieska: Iya toh? :D
    @ Agung: :D

    BalasHapus
  19. baju barunya boleh tuh..tapi kayaknya ada yang agak lama loadnya mas....

    BalasHapus
  20. lebih simple and modis...baguus...enak diliatnya,,,

    BalasHapus
  21. keren mas, fontnya enak dibaca :)

    BalasHapus
  22. met puasa mudah2an nda bolong puasanya

    BalasHapus