Selamat datang di ...

23 September 2008

Setelah melalui beberapa tes dan masa uji coba yang melibatkan beberapa blogger pilihan, akhirnya situs paid review lokal pertama resmi diluncurkan. Namanya ReviewMu, dikelola oleh CV Cosa Aranda Network (CAN) yang tak lain adalah perusahaan milik Cosa Aranda sang master Google AdSense dari Surabaya. Sekilas namanya hampir mirip dengan situs paid review yang lain, yakni ReviewMe. Namun ReviewMu sangat khas Indonesia. Semua fiturnya menggunakan bahasa Indonesia, termasuk juga mata uang untuk komisinya yang menggunakan Rupiah.

Anda yang sering berkunjung ke blog master satu ini pasti sudah mendengar bocorannya sejak lama. Waktu itu Cosa mengumumkan bahwa ia mencari 20 blogger untuk menjadi beta tester ReviewMu. Saya telat baca posting itu, jadinya tidak ikut mendaftar karena di kolom komentar sudah ada 100 orang lebih yang mendaftarkan diri. Ya sudah, jadinya baru bisa mendaftar sekarang deh.


Kehadiran ReviewMu ini tentu saja menjadi angin segar bagi blogger Indonesia, terutama yang (maaf) tidak pede dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. Alasannya apalagi kalau bukan karena di situs paid review lokal pertama ini blogger cukup menulis review dalam bahasa Indonesia. Bila selama ini hanya menjadi penonton di kancah paid review, dengan hadirnya ReviewMu mereka juga bisa turut mencicipi nikmatnya program online earning yang sedang jadi favorit ini. Asyik kan?

Ngomong-ngomong, bayarannya berapa nih? Sama halnya dengan situs paid review lain, besar-kecilnya komisi yang diterima blogger sangat bergantung pada kualitas blog yang dimilikinya. Semakin bagus popularitas sebuah blog, maka semakin besar pula komisi yang bisa didapatnya. Google pagerank, peringkat Alexa, trafik, dan beberapa faktor lain tentu sangat mempengaruhi pertimbangan advertiser sebelum memilih review dari sebuah blog. Dan hal ini juga mempengaruhi besaran uang yang mau dibayarkan ke blog tersebut.

Bagaimana dengan program referensi? Jangan khawatir. Sebagai seorang yang sudah lama berkecimpung di dunia internet marketing, Cosa tentu tahu kalau program referensi adalah faktor penting bagi perkembangan ReviewMu. Jadi, kalau Anda ingin memperoleh hasil lebih banyak lagi, silakan referensikan ReviewMu pada teman-teman yang lain. Anda akan memperoleh komisi 10% dari setiap transaksi yang dilakukan oleh member hasil referensi Anda, baik itu blogger maupun advertiser.

Oya, komisi dibayarkan setiap bulan dengan cara transfer bank. Sementara ini baru 3 bank yang diterima sebagai sarana pembayaran komisi, yakni BCA, Mandiri, dan Niaga. Semoga saja ke depan bank-bank nasional lain seperti BNI, BRI atau yang lainnya juga dapat diterima. Sehingga peluang bagus yang diberikan ReviewMu ini dapat dinikmati oleh lebih banyak orang. Buat advertiser, semoga lebih menghargai blogger dengan memberi harga review yang lebih tinggi lagi. Masa iya kemarin ada yang tega kasih harga Rp 5000/review sih? Dasar..!

Sudah mendaftar di ReviewMu? Kalau belum, Anda dapat mendaftarkan diri di sini sebagai referral saya. Tapi kalau tidak mau jadi referral saya silakan daftar melalui link yang ini. Oke?


« Selanjutnya
Sebelumnya »

20 komentar:

  1. Saya udah ndaftar, bro. Caranya gimana supaya dapet job ya?

    BalasHapus
  2. saya juga dah daftar tapi ndak pernah dapat job :D apa karna saya mematok harga tinggi yah.. :D

    BalasHapus
  3. Mas Eko, nanti buat ebook gratis lagi ya :-D

    kan yg sponsored reviews ebooknya udah, nah sekarang giliran bikin yg reviewmu :-D

    BalasHapus
  4. Belum PD daftar karena traffic dan PR masih kecil

    BalasHapus
  5. wew... bener jug neh mas .... saya jg dh daftar

    advertisenya tega ngasih 5000

    klo di dollarin cuma $0.5

    BalasHapus
  6. saya juga udah daptar ... cuma Masih bingung mau ngasi harga berapa

    BalasHapus
  7. blog ku lom di approve2 neh...

    BalasHapus
  8. Yg 5000 kemungkinan sisa dari kampanye advertise milik beta tester, waktu itu lom ada limit batas bawahnya. Setauku sih untuk yg sekarang sudah ditambahin limitnya, min 10rb :)

    BalasHapus
  9. aku udah daftar tp lom ku apa2in. :D

    BalasHapus
  10. mau gabung ah...makasih...Mas...
    btw ; dukung saya ya tuk lomba SEO...kiwot : aku jagoan SEO,,,, di google.co.id....

    matur suwun..

    BalasHapus
  11. Mau ikutan juga. Tapi masih kewalahan buat review dari broker2 bule. Ternyata PR yang ngedrop pun masih bisa dapet job ;))

    BalasHapus
  12. @ AnthonyHarman: Masuk ajah ke member area, tar cari deh menu "Cari Advertiser". Trus kaya di situs2 paid review luar deh cara kerjanya.
    @ Badoer: Jangan terlalu tinggi, soalnya harganya rata-rata cuma 5-10 ribu/review. :))
    @ HaryoPrabowo: Kalo yg ReviewMu minta aja langusng sama Mas Cosa, saya yakin beliau bersedia karena sekalian buat panduan bagi member2 ReviewMu. Thanks udah berkunjung.
    @ Arif: Coba aja dulu...
    @ Afwan: :D
    @ Permana Jayanta: Saya kemarin kepedean ngasih 250ribu. :D
    @ Izandi: Nggak juga koq. Cuma kayanya gak ada pemberitahuan lewat email, jadi kita mesti ngecek sendiri ke member area.
    @ Tony: :D Tau aja sih.
    @ Malapu: Coba dicek, soalnya gak dikasih tahu lewat email kalo udah di-approve.
    @ Cosa: Lah, barusan saya masuk ada lagi Mas yg 5000/review. :D
    @ Bocah Iseng: Ayo daftar...
    @ Mymoen: Ayo...!
    @ Raden Beletz: Lah, emangnya mau diapain sih? :))
    @ Konsultasi kesehatan: Silakan Pak Dokter. Btw, soal dukung Aku Jagoan SEO itu saya jadi serba salah nih. :D
    @ Adieska: Kalau description-nya gak diganti ya advertiser tahunya masih seperti yg ditulis di deskripsi itu. Jadinya ya mereka main terima aja, tanpa mau repot ngecek2.
    @ Fantasyforever: Coba dicek ke member area, sapa tahu sudah di-approve, soalnya gak ada pemberitahuan lewat email kaya di msitus paid review bule. :D

    BalasHapus
  13. kalau harapan saya semoga bank yang diterima sebagai sarana pembayran, ada BNI dan bank muamalah. kapan ya bisanya????

    BalasHapus
  14. mas,, aku sudah daftar tapi kenapa tidak bisa submit blog ya,, alasannya lagi maintain, padahal sudah lama kan itu,,

    BalasHapus