Selamat datang di ...

27 September 2008

Yang punya nama Eko jangan tersinggung dulu ya? Ini hanya posting iseng menjelang lebaran supaya tidak stress. Daripada terus-terusan pusing melihat berita kemacetan mudik, ricuh pembagian zakat, bentrok berkepanjangan antara FPI dan AKKBB, atau berita-berita yang membuat hati miris lainnya, di sini saya ingin berbagi satu cerita berkaitan dengan betapa banyaknya orang bernama Eko di dunia ini. Eit, jangan protes ya kalau saya bilang nama Eko itu mendunia. Soalnya dulu waktu masih magang di Prambanan saya pernah ketemu orang Suriname bernama Eko lho. Hehehe...

Benarkah Eko itu nama pasaran? Sewaktu kecil di Palembang saya tidak banyak tahu orang-orang bernama Eko di sekitar saya, kecuali seorang anak tetangga yang berusia jauh lebih tua dari saya. Semasa SD juga tidak banyak orang bernama Eko yang saya tahu. Nah, pemilik nama Eko mulai banyak saya temui ketika saya masuk SMP di daerah Sungai Bahar, Jambi. Anak tetangga ada satu yang namanya Eko. Gilanya, si Eko ini punya adik bernama Nurhuda. Walah..!

Tapi itu masih belum cukup, Saudara-saudara. Ternyata di kelas saya ada 3 orang Eko!

Eko yang pertama nama lengkapnya Eko Prasetyo, selepas SMP kami jarang ketemu karena lain desa. Lalu Eko kedua bernama lengkap Eko Sarjianto, dan Eko yang ketiga adalah Eko Sriyanto. Kedua Eko terakhir ini masih sering saya temui tiap pulang kampung. Dan kalau pas kami kumpul bareng bertiga teman-teman suka iseng menyebut kami sebagai Trio Eko. :))

Semasa SMA di Muara Bulian, pemilik nama Eko masih banyak beredar di sekitar saya. Di kelas dua saya punya dua teman yang sama-sama bernama Eko. Jadi dengan saya ada tiga Eko dalam kelas tersebut. Dua Eko yang lain adalah Eko Dian Iing Sholihin (sekarang menjadi Kepala Bagian di salah satu departemen di Pemkab. Batanghari) dan Eko Bandung (saya lupa nama aslinya, tapi dia sering dijuluki begitu karena memang asli Bandung).

Pertemuan saya dengan sesama pemilik nama Eko terus berlanjut saat menempuh studi di sebuah program pendidikan pariwisata. Menantu pemilik tempat kos saya ada yang namanya Eko. Terus sekelas dengan saya ada satu Eko lain yang bernama lengkap Eko Gunarpo. Awalnya kami tidak akrab karena baik dari segi fisik maupun lingkungan pergaulan berbeda jauh. Tapi karena sama-sama hobi main PS kami akhirnya malah jadi sering "bertanding" dan ngobrol banyak.

Di kampus saya yang sekarang (Akademi Komunikasi Yogyakarta alias AKY) tidak ada yang bernama Eko. Jadi sayalah satu-satunya Eko di kampus tersebut. Kemudian saat memulai blog dulu saya juga jarang bertemu pemilik nama ataupun nick Eko. Saya pikir inilah akhir perjumpaan saya dengan sesama pemilik Eko. Ternyata pikiran saya salah. Ada beberapa blogger dan pemilik situs yang bernama Eko di Indonesia ini. Iseng-iseng saya buat daftarnya sepanjang yang saya tahu, dan inilah dia si Eko-Eko itu:

Saya sendiri (EkoNurhuda.com)
Eko Pramuyanto (MasEko.com)
Eko Priyanto (Info-Baru.com)
Eko Prasetyo 1 (EkoPrasetyo.com)
Eko Prasetyo 2 (SimplyEko.com)
Eko Sulistyo (PengelolaKeuangan.wp)
Eko Sriyantono (CakEko.blog)
Eko Setiawan (BlackKingdom.blog)
Eko Yudiono (Farrelano.blog)
Eko HM Arata (SerampaiKata.blog)
Eko Budi Prasetyo (Amphie09.blog)
Eko Purwanto (WebMediaCenter.com)
Eko Junaedi (EkoJunaedi.blog)
FX Eko Budi Kristanto(FXEkoBudi.net)
Didik Eko Tjahjono (DidikEkoTjahjono.com)
Sigit Eko S. (IlmuPhotoshop.com)

Sudah, ah! Capek saya menulis seluruh blogger bernama Eko. Padahal saya yakin masih banyak Eko-Eko lain yang juga seorang blogger seperti nama-nama di atas. Anda mau menambahkan?


« Selanjutnya
Sebelumnya »

33 komentar:

  1. Eko nama pasaran..? Nnngganuu.. Saya tau itu.. (Bacannya pake Gaya pak RW di senetron ramadhan PPT2):))

    BalasHapus
  2. Kayaknya iya sih. Dan itu merupakan ciri khas nama jawa lho. Kalau di Sunda mah Asep, Ujang, dll.Btw, mudik dong ke Jawa ?

    BalasHapus
  3. bapak saya namanya eko looo... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. setauKu eko itu pemain bola, jaman timnas dulu :D

    BalasHapus
  5. Gak pasaran ahh... cuma banyak yang punya ajah... =))

    BalasHapus
  6. EKO : Enak KOq... wkwkwkwk....
    ga ada kerjaan nih postingannya hihihi

    BalasHapus
  7. Eko itu nama orang terkenal jadi wajar kalo banyak yang pakai ... Seperti 'muhammad', 'yusuf', dll

    Kalo di jawa eko artinya satu, biasanya anak pertama pasti dinamai dengan eko.

    Tidak percaya ??? coba tanya yg punya blog, pasti anak pertama ... iya toh :D

    Btw namaku sendiri juga ada eko nya ... :D

    Salam Kenal semua ... :|

    BalasHapus
  8. Eko, Eka itu satu. Artinya anak pertama ya?
    Ada rencana buat club Eko, ndak?
    Kayak klub Endang itu loh.... :)

    BalasHapus
  9. iya.... club eko keren tuh,.,,

    BalasHapus
  10. xixixix banyak juga yahh yang namanya eko

    BalasHapus
  11. Wih namanya panjang banget ya, "Eko Itu Nama Pasaran Ya" hehe...nurut saya nggak pasaran. Banyak kok yang lain. Kecuali misal namanya Eko Sunyoto ada 1000 orang, baru itu pasaran...
    Oh ya salam kenal, mas Eko. Aku seneng sama artikel-artikel blog anda.

    BalasHapus
  12. eko kan artinya satu.. ya bener aja

    BalasHapus
  13. Padahal setau saya, yang namanya eko tuh enteng rejeki, alias rejeki lancar jaya.
    Sayang nama saya bukan eko
    :(( :))
    Met lebaran
    Ada sedikit THR di hari pertama lebaran nanti tuh

    BalasHapus
  14. @ AndiRich: hehehe, namanya juga becanda. :))
    @ Nugraha: Lha, ini saya lagi di Jawa/Jogja.
    @ Ika: Oya??? Wah, tambah dong satu lagi...
    @ Badoer: Itu si Yusuf Eko Dono kalo gak salah.
    @ Ginza: Dasar..!
    @ Zalukhu: Yeee, kan udah dibilang kalo ini posting iseng. Gak boleh protes dong. :))
    @ Gratisan: Tau aja. Saya emang anak pertama. Makanya namanya Eko. :D
    @ Adeska; Usul bagus tuh. Coba deh saya kontak si pemilik nama Eko yg lain, kali aja sependapat. :D
    @ Rizoa: :D
    @ Bocah Iseng: Buanyaaaaaaaaaaaaaak banget malah.
    @ BloGendeng: Aduh, terima kasih sudah mau menyukai artikel-artikel saya. Jadi terharu nih. :((
    @ Ario saja: Hehehe...
    @ Papa Deddy: Wah, bener yah enteng rejeki? Asyik...! THR? Mau dong! Langsung meluncur!

    BalasHapus
  15. mungkin nama eko itu menjadi top of mind orang tua di indonesia kalo mo ngasih nama anak..

    nama saya jg banyak yg punya =((

    BalasHapus
  16. Wah ternyata banyak yah nama eko,
    benar benar nama pasaran.....

    Tapi yang penting eko yang ini Alexanya udah 134,679 dan bentar lagi udah dibawah 100,000
    Sukses dah,

    BalasHapus
  17. wah iya mas, ternyata nama eko banyak sekali, ga jadi ah ngasi nama anak saya eko nanti, hehe

    BalasHapus
  18. Pasarannn?emang berapa harganya,bro?:))..liat 'list' nama eko diatas,kok hampir semuanya nama diatas berakhiran 'O' ya? tanya kenapa? :D

    BalasHapus
  19. Yang pasaran bukan berarti kuno, tapi justru bagus Mas Eko. Karena pastinya namanya mengandung arti yg baik, makanya banyak ortu yg kasih nama tsb :)

    -setiaji-
    www.kodokijo.net

    BalasHapus
  20. gak apa lah...kan ada juga namanya eko patrio...keren tuh orangnya, good bisnisman dia :)

    BalasHapus
  21. nama anak kawan dari sepupu paman cucunya temen saya, namanya eko juga.. :D

    BalasHapus
  22. eko dj pelawak kg di sebut bos? he2

    BalasHapus
  23. apalagi nama Panda, buanyak mas :D

    BalasHapus
  24. jujur selama sekolah dan kuliah dulu, saya gak punya temen yang namanya eko lho ;)

    BalasHapus
  25. Eko pasaran?? Mungkin.
    Tapi pasaran ato kagak, yang penting 'kan rejekinya mas hehehehe ya gak?? ;)

    Ngomong-ngomong salamkenal ..

    BalasHapus
  26. @ emfajar: Rata-rata sih pada anak pertama semua.
    @ petani internet: Walah, Pakdhe bisa aja. :D
    @ enggink: :D
    @ nenad: :)) Kaya gak tahu ajah!
    @ setiaji: artinya sih anak pertama atau satu. :D
    @ andre: amin, mudah2an saja rejekinya seperti dia.
    @ mymoen: halah, gimana tuh ngurut silsilahnya? Bingung deh... :D
    @ aha: kan ini cuma nyebutin yg blogger aja?
    @ panda: oya? banyakan mana sama nama eko?
    @ jimmy: beneran, Koh? Wuih, koq ada ya tempat yg selamat dari "invasi" seorang eko? :D
    @ thom: :D bisa aja...

    BalasHapus
  27. coba di googling, atau cari2 di friendster bro. mungkin bisa dapet lebih banyak lagi. sekalian bikin fs khusus untuk para 'eko'. hihihi

    lam kenal :D

    BalasHapus
  28. Jangan pasaran tapi nge-mall gitu http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

    eko
    http://pengelolaankeuangan.wordpress.com

    BalasHapus
  29. Salam Kenal Mas Eko, saya juga Eko lho.. :D

    BalasHapus
  30. @ Denny: Iya, saya juga dapet nama-nama itu hasil dari googling.
    @ Anonim: Lam kenal, Mas...
    @ Eko Budi: Hehehe, sesama Eko harus saling kenal ya, Mas? :D

    BalasHapus
  31. Mas...Direktur SDM-ku namanya Eko B. Suharno

    BalasHapus
  32. Wah...akhirnya saya nemu yang bahas nama saya Eko Purwanto, cocok sekali...saya anak PERTAMA wong Jowo, kebetulan selama hidup di Medan jarang nemu yang namanya Eko, biasanya orang dengan nama Eko, ngotot dan pinter hehehhee benar gak mas admin? atau kalau search di google ada yang Kapten polisi dan juga ada Eko yang penjahat. Salam kenal...

    BalasHapus
  33. wah tergantung mas
    mungkin juga pasaran
    byme
    http://insitelink.com tidak pake eko

    BalasHapus