Waktu iseng-iseng blogwalking ke blog-blog berbahasa Inggris, saya temui satu blog milik orang India (alamat blognya lupa, asli!) yang menawarkan program bernama Link Show Off. Sudah ada yang tahu tentang situs satu ini? Kalau sudah tahu silakan langsung bagikan pengalaman Anda di kolom komentar. Tapi kalau belum tahu mari kita pelajari sama-sama.

LinkShowOff.com adalah situs serupa Ask2Link, TLA, BackLinks ataupun TNX. Yap, ini adalah program text link ads. Jadi Anda akan dibayar untuk memajang iklan berupa teks link di blog. Untuk itu Link Show Off sudah menyediakan widget khusus seperti yang bisa dilihat di blog saya ini. Tepatnya di bawah banner KL yang bergambar Luna Maya. Di widget itulah link-link iklan advertiser bakal dipajang.

Bagaimana dengan bayarannya? Yang menarik, di Link Show Off Anda dapat menentukan sendiri berapa harga link-nya. Berapapun harga yang Anda inginkan boleh diajukan lho. Mau pasang harga $10/link/bulan boleh, mau $100/link/bulan juga boleh. Link Show Off hanya menentukan harga paling rendah yakni sebesar $1/bulan. Artinya Anda tidak boleh memberikan harga di bawah $1/link/bulan. So, tinggal pintar-pintar Anda deh menilai kualitas blog sendiri. Kalau merasa blog Anda pantas dihargai tinggi, beri saja harga setinggi-tingginya.

Pembayaran dilakukan melalui PayPal dengan minimum payout $10. Yang membuat lebih menarik lagi, sebagai broker Link Show Off hanya meminta share sebesar $3/payout. Jadi, setiap kali menerima pembayaran Anda akan dikenai potongan sebesar $3. Misalnya Anda memperoleh $15, maka jumlah bersih yang Anda terima adalah $12. Kalaupun Anda menghasilkan $100, potongannya tetap $3 juga. Bandingkan dengan TLA yang memberlakukan sistem bagi hasil fifty-fifty alias 50% dari pendapatan kita.

Satu hal lagi, Anda juga bebas menentukan ingin memajang berapa link dalam satu widget. Paling sedikit 5 link, dan paling banyak 20 link. Link advertiser akan terpasang selamanya di widget tersebut sampai ada link baru lagi yang masuk. Jadi, link paling baru akan secara otomatis berada di urutan paling atas di widget. Tapi meskipun terpasang selamanya, Anda tidak perlu khawatir akan kena penalti dari Google. Pasalnya semua iklan link di Link Show Off ber-tag nofollow. Kalau nofollow mau dipasang seumur hidup juga tidak masalah kan? :))

Ada program referalnya tidak? Tentu saja ada! Bila Anda mempromosikan Link Show Off pada member baru, maka Anda akan memperoleh bayaran sebesar $3 setiap referal Anda memperoleh $3 juga. Cukup menarik, bukan? Ayo gabung Link Show Off sekarang! Klik di sini bila Anda ingin menjadi referal saya! Tapi kalau Anda tidak mau jadi referal saya, silakan klik di sini! Cukup far kan? Hehehe...

Semoga bermanfaat.