Batman, siapa yang tidak kenal dengan superhero satu ini. Sejak saya masih ingusan sampe sekarang ingusnya pindah ke bawah perut (hayo, jangan ngeres!), Batman adalah salah satu superhero kesayangan saya. Bagaimana tidak? Orang baju hitam-hitamnya itu aja sudah buat kesengsem koq. Hehehe, padahal saya sama sekali gak punya baju atau kaos warna hitam lho. Jadi kalau suatu saat ketemu orang mengaku bernama Ecko tapi pake baju hitam, itu berarti bukan saya. :D

Nah, kembali ke topik Batman. Setelah terakhir muncul dalam film "Batman Begins" di tahun 2005 lalu, kini si manusia kelelawar (drakula dong?) kembali hadir di layar lebar lewat sekuelnya yang diberi judul "The Dark Night". Hmmm, judul yang aneh ya? Kalau gak percaya coba deh diartikan ke bahasa Indonesia. "Malam yang Gelap", jadi begitu deh. Siapa juga pasti tahu kalau malam itu pasti gelap. Iya tho? Tho... Tapi jangan tertipu dengan judulnya dulu lho. Lihat dulu film Batman terbaru ini, dijamin tidak bakal keluar komentar buruk. Percaya deh!

Sebagai sekuel dari "Batman Begins", sebagian besar pemain film Batman terbaru ini sama seperti sebelumnya. Sang superhero masih diperankan oleh Christian Bale, trus masih ada juga muka-muka lama seperti Michael Cane, Morgan Freeman dan Gary Oldman yang di film Batman terbaru kali ini masing-masing berperan sama dengan karakter sebelumnya. Sutradaranyapun masih Christopher Nolan yang juga menggarap "Batman Begins". Satu-satunya pemain lama yang tidak dilibatkan dalam film Batman terbaru alias "The Dark Night" ini adalah Katie Holmes yang sebelumnya memerankan sosok Rachel Dawes. Posisi istri Tom Cruise tersebut digantikan oleh Maggie Gyllenhaal. Sebelumnya Katie memang menyatakan tidak ingin mengulangi perannya sebagai Rachel Dawes pada saat film Batman terbaru direncanakan sehingga dicarilah penggantinya. Terpilihlah Maggie Gyllenhaal yang sempat bermain di film kesukaan saya lainnya, "Stranger Than Fiction". Setelah terpilih sebagai pemeran Rachel Dawes, Maggie mengaku sudah mendapatkan ijin dari Katie Holmes.

Nah, pemeran Joker si musuh besar Batman adalah Heath Ledger. Aktor Australia kelahiran 4 April 1979 ini dikabarkan menyendiri selama satu bulan penuh demi mendalami karakter Joker yang diperankannya dalam film Batman terbaru itu. Wuih, satu bulan lho! Kenapa gak sekalian puasa Ramadhan aja ya? Tapi perjuangan tersebut tidak sia-sia karena aksinya sebagai Joker banyak mengundang pujian dari para kritikus film. Btw, apa gak sayang ya aktor cakep seperti Heath Ledger justru disuruh jadi Joker yang mukanya selalu tertutup topeng? Kalau saya yang jadi sutradara, peran Joker akan langsung saya berikan pada Mas Tukul saja. Tanpa ragu-ragu lagi! Hahaha...

Oya, film Batman terbaru ini sudah mulai diluncurkan tanggal 8 Juli lalu. Berbahagialah kita yang tinggal di Indonesia--negeri super ajaib ini, karena gak pake lama sudah bisa ikut menonton film Batman terbaru ini. Tahu kan asalnya dari mana? So, segera buru dan tonton deh film Batman terbaru. Asli, seru sekali!


UPDATE 24/07/08: Setelah nunggu beberapa hari, akhirnya ada juga yang teliti menangkap satu kesalahan besar dalam posting ini. Yang lainnya koq gak tahu ya? Padahal tertulis gede di judul sama dijelasin secara ngawur di paragraf kedua. Buat Windra, terima kasih ya. Anda sangat teliti sekali.