Selamat datang di ...

13 Juli 2008

Axis memang lambat banget. Hal ini sudah saya sampaikan di posting sebelumnya. Namun sebenarnya sampai sekarang saya masih menggunakan Axis lho. Dengan petunjuk seorang teman (ssst, namanya off the record ya?) akhirnya Axis saya yang pulsanya tidak ada alias Rp 0,- dan sebelumnya super duper lelet buat browsing, kini lancar jaya dipakai menelusuri seantero dunia maya. Jadi kasihan N70 saya yang setiap hari dipaksa "bekerja keras". Habisnya saya kalau lagi ol suka lupa waktu sih. :D

Ya, kalau biasanya mesti ke warnet kalo mau update blog atau garap paid review, sekarang saya bisa internetan di kamar sendiri. Cukup aktifkan kartu Axis, sambungkan kabel data ke PC, trus dial modem, beres deh. Asli, ternyata internetan di kamar sendiri itu enak betul. Bisa disambi tidur-tiduran, dengar musik kesayangan, makan, minum, ataupun ditinggal (maaf) kencing dulu. Kalau di warnet kan tidak sebebas itu. Saya yang paling lama cuma ol 3-4 jam sehari, sekarang bisa 6-10 jam. Busyet!

Btw, bagaimana sih cara menyiasati leletnya Axis?


Saya tidak tahu apakah ini bisa disebut sebagai trik atau malah sudah biasa dilakukan teman-teman yang lain. Karena saya baru tahu semingguan ini, so anggap saja saya sedang berbagi pengalaman ya? So, caranya sebenarnya tidak rumit. Pertama-tama yang dibutuhkan jelas sebuah HP yang mendukung GPRS dan kartu perdana Axis. Nah, satu tambahan yang diberi tahu oleh teman saya tadi adalah account Your Freedom. Saya tidak tahu apa sebenarnya maksud dan tujuan dari kepemilikan account Your Freedom ini, tapi kata teman saya tadi kalau kita mengakses melalui Your Freedom kecepatan Axis bisa jadi lebih cepat. Masa iya sih? Padahal tadinya kan sampai membuat saya tertidur segala?

Percaya tidak percaya sayapun minta diajari bagaimana caranya. Karena belum punya account Your Freedom, maka saya meminjam account teman saya untuk akses. Kalau saya tidak keliru sih fungsinya seperti proxy. Saya tahunya waktu melihat tracker di blog beberapa teman yang mencatat kedatangan saya dari Berlin, Jerman. Tapi selain menyamarkan identitas kita, ternyata Your Freedom ini benar-benar membuat cepat akses internet Axis yang awalnya amat sangat lelet sekali. Ya, benar! Koneksi Axis jadi cepat meskipun tak seperti Ferrari yang sedang melaju di lintasan sirkuit.


Well, problem solved. Akhirnya saya bisa berinternet gratis secara lancar serta (yang terpenting) legal dan tidak merugikan siapapun. :p Penasaran dengan Your Freedom, sayapun membuka situsnya. Ternyata ada beberapa paket account yang disediakan, yaitu Free, Basic, Enhanced, dan Total. Free jelas saja paket gratis. Dengan account ini Anda bisa menikmati layanan gratis maksimal 6 jam sehari. Namun dalam seminggu dibatasi hanya 18 jam saja. Setelah itu Anda masih bisa koneksi, tapi akan lebih sering error atau malah disconnect meskipun statusnya tetap ol.

Itulah yang saya alami beberapa hari lalu. Setelah dua hari nonstop ol dengan account Free, tiba-tiba saja Your Freedom lebih sering error. Koneksipun terputus terus. Ketika saya cek pesannya tertulis "Server connection failed, will try to reconnect in 5 seconds". Yang tertulis memang hanya 5 detik, tapi bolak-balik koneksinya gagal terus. Hmm, saya koq mulai berpikir untuk mencoba paket yang berbayar. Siapa tahu memang lebih baik layanannya. Karena masih dalam tahap mencoba, saya hanya membayar paket Basic sebulan. Habis 4 Euro atau menjadi $6.36 kalau dikonversi ke USD.

Proses transaksinya ternyata cepat. Begitu pembayaran saya diterima (via PayPal), account saya dengan sendirinya berganti dari Free menjadi Basic. Dan yang lebih penting lagi, stream yang tadinya hanya terbuka maksimal 10 setelah itu bisa sampai 50 sekaligus. Artinya kecepatan koneksi jadi lebih cepat dari yang disediakan untuk paket Free. Ketika saya coba tancap gas ol sampai pagi, koneksinya aman-aman saja tuh. Tidak ada lagi cerita terputus-putus atau koneksi yang gagal. Alangkah asyiknya...

Cuma itu? Ya, memang cuma itu. Jadi, kartu yang dipake Axis trus ol-nya menggunakan Your Freedom. Coba saja buktikan sendiri. Kalau ternyata tidak seperti yang saya ceritakan, silakan komplain langsung ke Axis atau Your Freedom. Hihihi...

NB: Mohon maaf kalau ada yang terkecoh dengan judul posting ini. Peace... :D


« Selanjutnya
Sebelumnya »

38 komentar:

  1. hohohoho pake im3 aja bos untuk ngatasi leletnya axis :D ato ganti axis pake speedy =)) eh becanda ding hehehehe thanks sharingnya. axis emang lelet aksesnya mending im3 :)

    BalasHapus
  2. @ Bocah: Cah, ini salah koemn atau gimana? Skrg ceritanya udah ganti lho. Seharusnya komen begini untuk posting yg kemarin. =))

    BalasHapus
  3. Emang bener mas, ngenet dkamar, sambil tduran ma liat Tv (gue bnget) apalagi klo gratis.. Huh kadang mpe lupa waktu.. Tpi btw dftar di freedom sgala? Wah nek byar sama aja g gratis dunk..

    BalasHapus
  4. saya pake axis lumayan kenceng mas,., mungkin karna masalah sinyal aja kali yah

    BalasHapus
  5. jadi masukan aja dulu ecko maslahnya belum pernah pake. thanks infonya :)

    BalasHapus
  6. kagak pake axis, wong HP aja ga bisa buat GPRS...hehehe doain aja bisa beli HP yng bisa buat OL tiap hari...thanks infonya...

    BalasHapus
  7. Berhubung AXIS pake koneksi XL dan sinyal XL ditempat saya nda begitu bagus.. sepertinya saya memang harus pasrah dengan keadaan AXIS :D

    BalasHapus
  8. Saya juga bisa menikmati internetan di kamar. Walaupun tinggal jauh di sangatta, kaltim. Enaknya internetan di kamar sambil tidur-tiduran. Mau tahu rahasianya?

    BalasHapus
  9. wah, thank u banget infonya mas Ecko..... bisa dicoba niii :D

    BalasHapus
  10. :p ya begini ini kalo resikonya harga murah, kwalitas tidak menjamin :D

    BalasHapus
  11. Kalau udah gak bayar masih dapat akses pasti akan rame tuh...
    ayo sedot...

    sumintar.com
    mantep.com

    BalasHapus
  12. jadi ingat CCPB, pernah ada comment,.. tenang.. semua bisa diakalin sama org Indonesia :D

    BalasHapus
  13. lelet ya mas axis wah mau coba jadinya nih bener kagak lambat

    BalasHapus
  14. wah dulu pernah pake axis gak dapat sinyal gprsnya? jadi pindah ke lain hati dehh? :)),

    BalasHapus
  15. @ Wahyu: Bayar buat account Your Freedom aja. Cuma $6.36 buat sebulan, berarti sejam berapa tuh? masa segitu aja gak mau bayar? Btw, yg gratis juga ada koq. Tapi dibatasi aksesnya dan lebih sering disconnect lho. So, tinggal pilih.

    @ Khotib: Mmm, mungkin juga ya. Gak tau ding. :D
    @ O-om: Sama-sama, Om. :)
    @ Rudyahud: Amin, amin...
    @ Ipung: Coba aja cara di atas, Bro. Siapa tahu bisa lebih baik.
    @ Rizal: Wah, boleh tuh. Bagi-bagi dong rahasianya. Gak boleh pelit lho. :D
    @ Audy: Aduh, si cantik mampir. :) Yup, cobain aja, neng.
    @ Hanif: Tul! Murah berkualitas masih jadi mimpi di sini. :D
    @ Sumintar: :D Itulah Indonesiaku...
    @ Fachia: :))
    @ Artha: ??????

    BalasHapus
  16. @ BosahIseng: Hehehe, koq gak pindah ndeketin sinyalnya aja tho? :))

    BalasHapus
  17. saya belum pernah pakai axis, mas eko. masih setia sama langganan broadband unlimited 175 ribu per bulan. lebih mahal dibanding axis, ya, mas?

    BalasHapus
  18. Wah disini blom ada axis.. hiks

    BalasHapus
  19. saya belum merasakan Axis disini mas,
    masih nunggu kapan datangnya Axis :D

    BalasHapus
  20. axis memang baik yah ternyata, sesuai iklannya :D

    BalasHapus
  21. @ Sawali: Lebih mahal kalo lebih cepat gak masalah tho, Pak?
    @ Zalukhu: makanya, jangan mau tinggal di pulau terpencil. :p
    @ Danu: Lho, memangnya tinggal di mana sih?
    @ Yudi: Hehehe, coba baiknya gak cuma pas promo ya? :D

    BalasHapus
  22. ayo bikin blog dng nama domainmu sendiri, ada yg murah di idbloghosting.com

    BalasHapus
  23. heheeheeee :) tadinya mau aq komentari lho, habisnya bilang lelet tapi masi aja di pake hehehe

    BalasHapus
  24. @ idbloghosting: Ehem, promosi gratis nih? Jangan SPAM dong, kasihan nama besar IdWebHost.
    @ Anonim: Emmm, ini sapa ya? Koq kayanya kenal. :D

    BalasHapus
  25. daerah saya juga blom ada axis mas...

    BalasHapus
  26. wah, makasih mas. kebetulan pingin punya akses internet pribadi pake hp:)

    BalasHapus
  27. kalo pk yf jngn login paypal loh, ati2 bisa limited, mau koneksi kayak gini,, jngn ngiler ya.....

    BalasHapus
  28. @ Fitra: Emang tinggal di mana sih?
    @ Slamet: Iya, sedang dipertimbangkan. :D
    @ Gara: hehehe, coba aja.
    @ Han: Oya? Waduh, padahal saya dah beberapa kali transaksi dengan PayPal lewat YF tuh? Wah, mudah-mudahan saja keberuntungan berpihak pada saya. :D

    BalasHapus
  29. paypalku kena limited gara2 login lwt paypal di yf, tmnku juga, ya di coba aja ko, moga bejo, hehe, :D.

    BalasHapus
  30. wah bener om, enakan emang dikamar,, bisa sambil tidur2an di kursi, posisi badan bisa seenaknya,, coba di warnet mana bisa bentuk seenaknya,, hehe

    BalasHapus
  31. Mo nanya mas... Emang kalo pake "your freedom" ga kena potong pulsa?

    BalasHapus
  32. Mas, apa cuma daftar ke my freedom doang trus langsung cepat? Apa ga ada setingan yang lainnya. Trus kalau mau internetan harus login dulu ya..

    BalasHapus
  33. klo saya sementara pake toonel. lumayan bisa agak cepet dikit. Tapi tak coba deh.. siapa tau tambah cepet :)
    Klo pengen pasang iklan selama 2 bulan gratis. Info selengkapnya di http://www.pasamu.com

    BalasHapus
  34. Your Freedom terdiri dari banyak server, antara lain USA, France, Canada, Germany dll. Tiap-tiap server tsb memang ada kalanya drop tapi adakalanya cepat (walaupun free = 64k). Saranku ganti2 aja servernya.... untuk tabel server lihat di sini
    Dan untuk setting dan install YF, lihat di sini

    BalasHapus
  35. bro.. mo tanya.. make yourfreedom nya gimana?
    apa gw harus donlod progienya? atow gimana?

    thanks

    BalasHapus
  36. bro.. mo tanya.. make yourfreedom nya gimana?
    apa gw harus donlod progienya? atow gimana?

    thanks

    BalasHapus
  37. wah belum pernah nyobak nih, biasa pake im3 ato smart, lelet juga seh :((

    BalasHapus