Selamat datang di ...

02 Juli 2008

Bagaimana rasanya kalau blog Anda kedatangan blogger top? Wuih, tentu saja bukan main bangganya. Terutama bagi blogger newbie seperti saya ini. Kedatangan blogger top adalah sebuah berkah tak ternilai. (Hehe, berlebihan banget gak sih?) Soalnya boro-boro membuat blogger top mau datang berkunjung, menarik minat sesama blogger newbie saja susahnya minta ampun.

Nah, satu kejutan saya terima beberapa hari lalu. John Chow, seorang blogger top dunia (ya, dunia!), entah mengapa koq mau memasang iklan di EkoNurhuda.com. Memang iklannya cuma via EntreCard, tapi tetap saja aneh plus mengejutkan bagi saya. Lha wong saya dengan John Chow itu tidak ada apa-apanya koq. Saya itu masih newbie, bahkan boleh dibilang mbahnya newbie. Sedangkan John Chow itu bloggger top markotop yang sudah sangat terkenal di seluruh jagat blogosphere. Seharusnya justru saya yang memasang iklan di blognya, bukannya dia yang pasang iklan ke saya.


Ya sudahlah, itu berarti rejeki saya. Lumayan juga dapat tambahan kredit EC. Apalagi John Chow tidak hanya memasang iklan di EkoNurhuda.com saja, tapi juga 2 blog lain yang saya daftarkan ke EC. Widget John Chow di EkoNurhuda.com sebenarnya sudah terpajang beberapa hari lalu, tapi saya melakukan kesalahan waktu menyimpan screenshot-nya sehingga gagal diabadikan. Untungnya widget yang lain waktu penayangannya selisih beberapa hari sehingga saya bisa menyimpannya sebagai kenang-kenangan. Hehehe…

Yuk, kita lihat seperti apa sih John Chow itu.



Ini gambar waktu widgetnya terlihat di dashboard EC saya.



Yang ini waktu tayang di blog berbahasa Inggris saya.

Ngomong-ngomong, bagaimana sih ceritanya koq sampai John Chow mau memasang iklan di blog-blog saya? Karena harganya masih murah? Saya yakin bukan karena itu. Sebab sekalipun harga iklan EC saya lebih mahal 100 kali lipat sekalipun tetap saja John Chow mampu membayarnya. Jadi apa dong?

Ceritanya sederhana koq. Sejak pertama kali tahu blognya John Chow akhir 2007 lalu, saya rajin berkunjung dan meninggalkan komentar. Terutama di posting yang komentarnya masih sedikit. Saking rajinnya saya bahkan sempat jadi komentator pertama di salah satu posting blogger etnis China yang tinggal di Kanada ini. Saya juga beberapa kali mengirim email meskipun tidak semuanya dibalas. Selain itu saya selalu menyapanya lewat Google Chat bila melihat tombol di sebelah namanya berwarna hijau. Hanya itu.

Oya, saya juga punya satu rencana berkaitan dengan John Chow. Beruntung bagi saya, blogger yang kerap diundang dalam berbagai event internasional ini menyetujui rencana tersebut. Apa rencananya? Masih rahasia. Tapi tidak lama lagi rahasia tersebut akan saya beritahu koq. Mudah-mudahan setelah selesai ujian semester seminggu ini rencana tersebut dapat segera saya selesaikan sehingga dapat segera saya umumkan di sini. Amin.

Sudah, ah. Saya mau buat tugas buat ujian dulu. Doakan saya supaya dapat nilai bagus ya. Trims.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

16 komentar:

  1. Wuih bang ecko udah jadi seleb neh.. ikutan senang juga :D

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran rencana nya apaan ... hehe, bocorin dikit dong, :)

    sama JohnChow gitu loh :)

    BalasHapus
  3. john cow ternyata sohib mas eko yah :-)

    penasaran ni sama rencana rahasianya

    BalasHapus
  4. :|
    john chow..
    *kuper sekali diriku*

    eh, komennya ndak dibikin inline aja nih?

    BalasHapus
  5. @ Putra: Saya jadi seleb? Mana mungkin? Saya gak mau jadi seleb koq, jadi orang biasa aja. Lebih tenang dan nyaman. Hehehe...

    @ Supermance: Eh, dibilang masih rahasia koq. Btw, jangan salah sangka ya. Saya punya rencana "yang berkaitan" dengan John Chow, jadi bukan "bekerja sama" dengan John Chow.

    @ Yudi: Sohib? Orang kita malah bersaudara koq. Hehehe. Kan lagunya "kitorang samua basudara" :D

    @ Tika: Untuk memenuhi permintaan Tika, ini komennya saya buat inline.

    BalasHapus
  6. Td pagi ga bisa komentar, syukurlah sekarang sudah bisa :D
    John Chow kebanyakan EC kayanya, dia juga kemaren sempet mejeng di widget EC saya :D Kurang jelas juga kriteria pemilihan spot iklannya :D
    Waduw.. ada rencana apa nih.. dikasi kisi-kisi dong.. (emangnya UAN hehehe)

    BalasHapus
  7. @ Ipung: Kisi-kisi? Gak sabaran bgt sih? :D

    BalasHapus
  8. selamat datang seleb dunia maya...Mr. Ecko...

    BalasHapus
  9. Saya? Seleb dunia maya? Ih, gak mau bgt ah! :D

    BalasHapus
  10. Gak seberapa respek dengan john chow tuch...

    JC kan mbuat kasus dengan agloco yang ternyata scam...woro2 bahwa telah dibayar agloco tapi gak ada buktinya agloco mbayar ke user lain, bahkan memposting bukti pembayaran palsu yang ternyata punya bux.to...

    konspirasi.....???

    BalasHapus
  11. mas mau kan ngisi workshop di Jogja ? kita bulan ini mo bikin workshop perdamaian buat pemuda, salah satu materinya kita kupas abis blog.
    tp ku bingung buat kontak mas eko

    BalasHapus
  12. @ Windra: Iya, saya juga tahu ttg masalah itu. Tapi bagi saya lebih baik melihat kebaikannya daripada mengungkit-ungkit keburukan yang dia punya. Soalnya saya suka bgt lagu Keane yang berjudul "Everybody's Changing" sih. :)

    @ Fathulloh: mas, bukannya saya tidak mau, tapi saya ini pemula bgt. Kalau untuk pembicara seminar saya belum siap. Silakan kontak blogger top Jogja lainnya saja seperti Mas Isnaini, Mas Pogung, atau Mba Tika. Si Gunawan juga oke koq (tapi hati2, dia fans-nya Miyabi =)) ).

    Untuk kontak saya, ada koq di halaman pasang iklan. Thanks.

    BalasHapus
  13. aiih aku kira beneran johnchow yang lagi komentar di blognya abang. ternyata via entrecard. ehhehehe lagi ngesearch john chow di google eh ini masuk halaman pertama bro.. keren deh mas eko

    BalasHapus
  14. waaaaaaaaaaaa asik tuh bisa jadi t4 iklannya mbah john cow.

    BalasHapus
  15. wah rencananya apa mas ? beritahu yach
    selamat yach buat mas eko yang udah di sambangin oleh bapak johnchow
    moga lain kali saya juga yang di sambangin :D :D

    BalasHapus