Bagaimana rasanya kalau blog Anda kedatangan blogger top? Wuih, tentu saja bukan main bangganya. Terutama bagi blogger newbie seperti saya ini. Kedatangan blogger top adalah sebuah berkah tak ternilai. (Hehe, berlebihan banget gak sih?) Soalnya boro-boro membuat blogger top mau datang berkunjung, menarik minat sesama blogger newbie saja susahnya minta ampun.

Nah, satu kejutan saya terima beberapa hari lalu. John Chow, seorang blogger top dunia (ya, dunia!), entah mengapa koq mau memasang iklan di EkoNurhuda.com. Memang iklannya cuma via EntreCard, tapi tetap saja aneh plus mengejutkan bagi saya. Lha wong saya dengan John Chow itu tidak ada apa-apanya koq. Saya itu masih newbie, bahkan boleh dibilang mbahnya newbie. Sedangkan John Chow itu bloggger top markotop yang sudah sangat terkenal di seluruh jagat blogosphere. Seharusnya justru saya yang memasang iklan di blognya, bukannya dia yang pasang iklan ke saya.

Ya sudahlah, itu berarti rejeki saya. Lumayan juga dapat tambahan kredit EC. Apalagi John Chow tidak hanya memasang iklan di EkoNurhuda.com saja, tapi juga 2 blog lain yang saya daftarkan ke EC. Widget John Chow di EkoNurhuda.com sebenarnya sudah terpajang beberapa hari lalu, tapi saya melakukan kesalahan waktu menyimpan screenshot-nya sehingga gagal diabadikan. Untungnya widget yang lain waktu penayangannya selisih beberapa hari sehingga saya bisa menyimpannya sebagai kenang-kenangan. Hehehe…

Yuk, kita lihat seperti apa sih John Chow itu.



Ini gambar waktu widgetnya terlihat di dashboard EC saya.



Yang ini waktu tayang di blog berbahasa Inggris saya.

Ngomong-ngomong, bagaimana sih ceritanya koq sampai John Chow mau memasang iklan di blog-blog saya? Karena harganya masih murah? Saya yakin bukan karena itu. Sebab sekalipun harga iklan EC saya lebih mahal 100 kali lipat sekalipun tetap saja John Chow mampu membayarnya. Jadi apa dong?

Ceritanya sederhana koq. Sejak pertama kali tahu blognya John Chow akhir 2007 lalu, saya rajin berkunjung dan meninggalkan komentar. Terutama di posting yang komentarnya masih sedikit. Saking rajinnya saya bahkan sempat jadi komentator pertama di salah satu posting blogger etnis China yang tinggal di Kanada ini. Saya juga beberapa kali mengirim email meskipun tidak semuanya dibalas. Selain itu saya selalu menyapanya lewat Google Chat bila melihat tombol di sebelah namanya berwarna hijau. Hanya itu.

Oya, saya juga punya satu rencana berkaitan dengan John Chow. Beruntung bagi saya, blogger yang kerap diundang dalam berbagai event internasional ini menyetujui rencana tersebut. Apa rencananya? Masih rahasia. Tapi tidak lama lagi rahasia tersebut akan saya beritahu koq. Mudah-mudahan setelah selesai ujian semester seminggu ini rencana tersebut dapat segera saya selesaikan sehingga dapat segera saya umumkan di sini. Amin.

Sudah, ah. Saya mau buat tugas buat ujian dulu. Doakan saya supaya dapat nilai bagus ya. Trims.