Seperti kebiasaan saya di tiap awal bulan sejak akhir Januari lalu, maka saya juga akan membeberkan penghasilan yang saya peroleh selama bulan Maret. Anda tentu penasaran berapa penghasilan saya kali ini. Jika di bulan Januari saya memperoleh $165 lebih sedikit, lalu di bulan Februari turun menjadi hanya $75 lebih sedikit, bulan Maret ini bagaimana ya? Semakin meningkatkah? Atau justru menurun lagi?

Saya masih ingat kata-kata Mr. Anonim yang sudah berpenghasilan Rp 17.5 juta di posting "5 Kesalahan Utama Blogger". Jujur saja saya shock berat karenanya. Sempat ingin berhenti posting karena merasa jerih-payah saya tidak dihargai. Tapi semisal saya berhenti bukannya Mr. Anonim malah tambah senang? Bukankah itu yang dia inginkan? So, saya tidak akan berhenti sampai di sini saja, Mr. Anonim. Dan, lihatlah berapa penghasilan yang saya dapat bulan Maret lalu dari SponsoredReviews saja:


Kalau kurang percaya, ini screenshot Payment History yang saya kopi dari member area SponsoredReviews saya:


Anda ingin tahu bagaimana cara saya melakukannya? Gampang. Anda bahkan bisa berbuat serupa hanya dalam waktu 10 menit. Iya, cukup 10 menit bahkan kurang! Penasaran kan? Baiklah, begini triknya dan perhatikan baik-baik atau Anda akan rugi.
  • Buka email pemberitahuan pembayaran earning SponsoredReviews dari PayPal.
  • Kopi gambar tersebut. Gampangnya pake saja tombol 'Print Screen'.
  • Buka program Paint dan paste-kan screenshot email tadi.
  • Hapus tulisan asli yang menyatakan besarnya earning Anda. Ganti dengan nominal berapapun yang Anda inginkan.
  • Simpan gambar tersebut dan upload di blog Anda. Selanjutnya biarkan pengunjung blog Anda berdecak kagum melihat penghasilan ribuan dolar Anda.

Mudah kan? Hehehe, meskipun ngerjain itu tidak baik, tapi berhubung momennya pas saya jadi tergelitik untuk coba-coba ngerjain teman-teman sekalian. So, met April mop everybody...