Selamat datang di ...

22 April 2008

Meskipun belum mendatangkan hasil, namun saya merasa program domain parking ternyata asyik juga. Poin paling menarik bagi saya adalah bahwa program semacam ini merupakan jenis passive income. Artinya, kita hanya perlu kerja sekali saja namun penghasilan akan terus mengalir. Enak, bukan? Kerja cuma sekali tapi bayaran terus-menerus, siapa coba yang nggak mau kaya gini? Beda sama paid review, di mana kita harus terus menulis review kalau ingin terus-terusan mendapat bayaran. Kecuali yang ada program refferalnya lho...

Akhirnya, setelah mendaftarkan diri pada NameDrive saya langsung bergerak cepat membeli beberapa nama domain dan memarkirnya ke situs domain parking tersebut. Nama domain yang saya pilih agak lucu karena rata-rata hasil modifikasi alias otak-atik dari nama domain pilihan yang sudah saya inventarisir sebelumnya. Sayang, berhubung "agak telat" masuk ke bisnis internet (apalagi dunia domain parking), beberapa nama domain idaman saya ternyata sudah ada yang punya. Ya sudah, akhirnya diotak-atik deh biar bisa kena keyword yang ditarget walaupun namanya jadi rada unik.


Berhubung otodidak, saya sama sekali tidak tahu bagaimana jurus-jurus rahasia bermain domain parking. Semuanya serba coba-coba dan berbau untung-untungan. Tapi tetap saja harus ada perhitungan meskipun hanya hitungan awam. Bulan-bulan ini kan sudah mau liburan musim panas (summer) dan juga ada event besar bertajuk Euro 2008, maka sepakbola dan wisata adalah dua kategori yang menjadi incaran pertama saya. Ditambah kategori money making yang tidak pernah lekang sepanjang jaman materialistis ini, resmilah saya memulai petualangan baru di jagat domain parking bersama NameDrive dengan modal 3 buah nama domain.

Ya, hanya 3 nama domain saja karena dana yang tersimpan di account PayPal saya cuma sedikit. Tidak meleset jauh dari anggaran yang saya tetapkan beberapa waktu lalu, uang yang harus saya keluarkan untuk ketiga nama domain tersebut adalah $21.45. Lebih banyak $1.45 dari budget semula. Tak apalah. Toh, saya berkeyakinan kuat uang tersebut akan kembali alias balik modal. Paling tidak untuk pengganti pembelian nama domain. Syukur-syukur kalau earning-nya ternyata buanyak. Itu belum menghitung pengetahuan tentang domain parking yang saya dapatkan lho. So, nothing to loose sih sebenarnya.

Saya tidak muluk-muluk dengan NameDrive. Berharap earning $0.5/hari rasanya tidak terlalu berlebihan kan? Kalau ini terjadi, berarti tiap bulan akan ada tambahan penghasilan sebesar $0.5 x 30 x 3 = $ 45. Bukan tambahan penghasilan yang buruk. Iya kan..? Apalagi dapatnya tanpa ngapa-ngapain. Wow..!

NB: Oya, kalau Anda belum tahu apa itu domain parking dan seperti apa wujud situs yang diparkir di program domain parking, coba lihat situs-situs berikut: JogjaStreet.com, Soccernity.com, dan BuckyMoney.com.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

16 komentar:

  1. bagus mana ya DP dengan di parked.com apa namedrive mengharuskan 10 domain yang di parking?

    BalasHapus
  2. Wew makin sukses aja ya bro hehe saya juga maen sih di name drive cuma masih blom bisa ngumpulin dollar banyak hehehe

    BalasHapus
  3. Domain parking mengasyikan bagi pemiliknya, tetapi menjengkelkan bagi pencari informasi... :D

    BalasHapus
  4. saya daftar di namedrive sudah lama, yang jadi permasalahan buat saya adalah mendatangkan trafik ke domain yang diparkir itu, apalagi kalau domainnya masih domain "bayi" yang baru didaftarkan, gak ada yang datang mas..

    salah satu cara menurut para juru parkir yang sudah ahli, sebaiknya kita isi dulu domain itu dengan konten selama kurang lebih 3 bulan, setelah dapat trafik baru diparkir. tapi itu teorinya lho, saya sendiri belum mempraktekkannya, soalnya buat saya kalo domain sudah diisi konten selama 3 bulan, rasanya sayang kalo langsung diparkir begitu saja..

    BalasHapus
  5. Wah Kang/Mas Eko ini makin serius kayanya dibidang domain parking..

    Ya mudah2an makin sukses lah..saya mo nyusul tapi kayanya masih betah dengan rumah lama nih..mungkin buat baru aja..

    Kebeneran lagi kebanjiran order dari sponsoredreview, buysblogreviews,& blogvertise..
    Sayang rejeki dr PR 4 kalau tdk disyukuri..

    Ada garapan baru di semacam text link ads yg bernama linkworth ni Kang Eko..kmrn dpt order $15..
    blm sempet bikin postingannya..soalnya blm selesai artikel ttg bizben yg bernilai $20 dr SR Kang..

    Ngomong2 kalau Kang/Mas Eko ini orang sunda atau bukan?..soalnya sy pernah baca postingan ttg reuni jambi2 itu..

    BalasHapus
  6. Aku juga mulai coba-coba domain parking nih bro..gak ngerti sih tapi kalo gak dicoba gak bakalan tau gimana..soal baca sana sini pusing juga jadi belajar langsung praktek..gagal ya udah sekedar pengalaman jadi tau domain parking gimana hehehe..moga sukses ya

    BalasHapus
  7. @ Oom: Kaloa bagi saya sih ND, Om. Soalnyaa gak perlu stok 10 nama domain yg blm tentu di-approve dulu.

    @ Zalukhu: Ini lg belajar, Bang.

    @ MasOwen: Oya? Kalao gitu Mas jadi pemiliknya aja biar jadi asyik. :P

    @ Jimmy: Tul bgt, itulah persoalana utamanya. Apalagi ND hanya mengijinkan 2 macam trafik: dari Google atau dtg sendiri. Cari-cari solusi nih...

    @ Kang Yusa: Ini lg belajar, Kang. Btw, saya orang Indonesia ajalah. Soalnya bingung kalau mo dijelas-jelasin. Saya lahir dan tumbuh di Palembang dari keluarga Jawa yg sudah lama sekali menetap di Palembang, trus pindah ke Jambi dan sekarang di Jogja. Tuh....

    @ Tony: Betul, pengalaman adalah guru terbaik, Bro.

    BalasHapus
  8. Gak asyik ah. merugikan orang lain. Kalo cuma beli domain tapi cuma untuk dipakir kan mubazir. Kasian orang lain yg mau domain itu.

    BalasHapus
  9. mas tau ebook gratis tentang domain parking gak kalau tau dibagi ya .
    saya juga baru mau nyoba.
    plus kalau bisa tambahin cara mempopulerkan nama domain .maaf kalau :D kebanyakan minta.

    BalasHapus
  10. @ Rosyidi: Kalo dipikir-pikir bener juga ya? So, solusinya gimana dong? :(

    @ Ilham: Oke, request saya masukkan dalam daftar. Ditunggu ya.

    BalasHapus
  11. hore..akhirnya dapet temen yang telat maen di domain parking :))
    kalo ada pengalaman baru di DP mohon segera di posting ya mas..

    BalasHapus
  12. saya juga newbie di dunia DP.
    ikutan namedrive pakai domain yang dot "cn"..
    baru sekali nyairin duit, tapi udah balik modal...

    BalasHapus
  13. hua.. kl th 2008 aja udah aga telat apalagi saya yg baru mulai belajar ya mas. :| harus belajar lebih banyak nih sama yg udah expert.

    BalasHapus
  14. Wah jadi tertarik juga nih,tapi saya masih newbi pke bgt lagi,tolong bimbingannya mas

    BalasHapus
  15. Menurut pengalaman saya, main domain parking kalo cuma berdasarkan natural traffic, kecil earningnya. Kalo mo yang besar, pake bot. Sebulan bisa $700-$1000 per 50 domain/accaount.

    BalasHapus