Meskipun belum mendatangkan hasil, namun saya merasa program domain parking ternyata asyik juga. Poin paling menarik bagi saya adalah bahwa program semacam ini merupakan jenis passive income. Artinya, kita hanya perlu kerja sekali saja namun penghasilan akan terus mengalir. Enak, bukan? Kerja cuma sekali tapi bayaran terus-menerus, siapa coba yang nggak mau kaya gini? Beda sama paid review, di mana kita harus terus menulis review kalau ingin terus-terusan mendapat bayaran. Kecuali yang ada program refferalnya lho...

Akhirnya, setelah mendaftarkan diri pada NameDrive saya langsung bergerak cepat membeli beberapa nama domain dan memarkirnya ke situs domain parking tersebut. Nama domain yang saya pilih agak lucu karena rata-rata hasil modifikasi alias otak-atik dari nama domain pilihan yang sudah saya inventarisir sebelumnya. Sayang, berhubung "agak telat" masuk ke bisnis internet (apalagi dunia domain parking), beberapa nama domain idaman saya ternyata sudah ada yang punya. Ya sudah, akhirnya diotak-atik deh biar bisa kena keyword yang ditarget walaupun namanya jadi rada unik.

Berhubung otodidak, saya sama sekali tidak tahu bagaimana jurus-jurus rahasia bermain domain parking. Semuanya serba coba-coba dan berbau untung-untungan. Tapi tetap saja harus ada perhitungan meskipun hanya hitungan awam. Bulan-bulan ini kan sudah mau liburan musim panas (summer) dan juga ada event besar bertajuk Euro 2008, maka sepakbola dan wisata adalah dua kategori yang menjadi incaran pertama saya. Ditambah kategori money making yang tidak pernah lekang sepanjang jaman materialistis ini, resmilah saya memulai petualangan baru di jagat domain parking bersama NameDrive dengan modal 3 buah nama domain.

Ya, hanya 3 nama domain saja karena dana yang tersimpan di account PayPal saya cuma sedikit. Tidak meleset jauh dari anggaran yang saya tetapkan beberapa waktu lalu, uang yang harus saya keluarkan untuk ketiga nama domain tersebut adalah $21.45. Lebih banyak $1.45 dari budget semula. Tak apalah. Toh, saya berkeyakinan kuat uang tersebut akan kembali alias balik modal. Paling tidak untuk pengganti pembelian nama domain. Syukur-syukur kalau earning-nya ternyata buanyak. Itu belum menghitung pengetahuan tentang domain parking yang saya dapatkan lho. So, nothing to loose sih sebenarnya.

Saya tidak muluk-muluk dengan NameDrive. Berharap earning $0.5/hari rasanya tidak terlalu berlebihan kan? Kalau ini terjadi, berarti tiap bulan akan ada tambahan penghasilan sebesar $0.5 x 30 x 3 = $ 45. Bukan tambahan penghasilan yang buruk. Iya kan..? Apalagi dapatnya tanpa ngapa-ngapain. Wow..!

NB: Oya, kalau Anda belum tahu apa itu domain parking dan seperti apa wujud situs yang diparkir di program domain parking, coba lihat situs-situs berikut: JogjaStreet.com, Soccernity.com, dan BuckyMoney.com.