Selamat datang di ...

03 April 2008

Sebentar lagi masa kelulusan sekolah. Problem utama bagi para lulusan SMA adalah sulitnya menentukan pilihan antara meneruskan studi ke jenjang perguruan tinggi atau langsung bekerja. Kalau pilih bekerja, ijazah SMA bisa sampai ke mana sih? Sementara kuliah juga belum tentu setelah jadi sarjana bakal lebih gampang memperoleh pekerjaan. Itu artinya hanya menunda waktu untuk menganggur saja. Iya kan?

Nah, pilihan bijak mungkin dengan memilih sekolah yang siap pakai. Maksudnya melanjutkan studi di institusi yang lulusannya berprospek cerah. Apa dong yang lulusannya berprospek cerah (baca: mudah cari kerja) seperti itu? Cuma ada dua: guru atau tenaga kesehatan. Ya, sepanjang hayat manusia pendidikan dan kesehatan adalah dua hal pokok yang mutlak diperlukan. Selama masih ada manusia, maka pendidikan dan kesehatan akan terus dibutukan. Begitu juga dengan tenaga kerja yang berkecimpung di dalamnya, yakni guru dan tenaga kesehatan lainnya.

Mau jadi guru? Sepertinya banyak yang tidak suka menjadi guru. Bagaimana dengan tenaga kesehatan? Nah, ini sepertinya menarik. Kalau di Indonesia tenaga kesehatan disebut sebagai paramedis, nah di Amerika sana istilahnya pharmacy technician. Karir sebagai seorang pharmacy technician sangat menjanjikan. Dilihat dari penghasilan, gaji pharmacy technician (pharmacy technician salary) cukup besar. Siapa yang tidak mau bergaji besar? Saya yakin, Anda pasti mau gaji besar kan?

Nah, dalam rangka membantu para peminat bidang kerja sebagai pharmacy technician ini, sebuah situs mengkhususkan dirinya sebagai penyedia informasi sekolah-sekolah farmasi. Medical-career-training.com adalah situs dimaksud. Situs ini menyediakan beragam info mengenai sekolah-sekolah farmasi yang ada di Amerika sana. So, kalau Anda berminat menempuh karir sebagai tanaga medis, baik itu menjadi dokter ataupun ahli pharmacy tech, mungkin bisa melongok situs ini sebagai panduang. Buka saja langsung. Gratis koq. :D Karena masih terbatas untuk sekolah-sekolah di Amerika, ini akan sangat berguna bagi Anda yang punya impian sekolah ke Amrik.

NB: Ssst, lagi nyoba nulis review pake bahasa Indonesia untuk SponsoredReviews. Boleh gak ya?


« Selanjutnya
Sebelumnya »

2 komentar:

  1. Salam kenal mas,

    Wah, mas eko berani juga nulis pakai bahasa indonesia :)
    Saya aja nggak berani, takut dibanned T_T
    Kalau nanti sukses, bilang-bilang yah :)

    BalasHapus
  2. bang nanya dong, kalo sarjana farmasi itu bisa kerja dimana aja? ni ceritanya kalo g ambil profesi apoteker coz klamaan sih kl nambah kuliah profesi apoteker lagi.tolong bagi solusinya bang..thanks

    BalasHapus