Akhirnya selesai sudah tugas saya! Tadi siang setelah membayar tagihan di RS Sardjito saya secara resmi sudah bisa kembali "hidup normal" sebagai seorang blogger newbie. Hehehe. So, mulai hari ini saya sudah mulai bisa blogwalking sepuasnya, update blog secara berkala, garap job review, dan yang jelas terus mengumpulkan dolar banyak-banyak yang saya niatkan untuk tambah-tambah biaya nikah nanti.

Bagaimana kabar kakak saya yang dirawat di RS? Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, kakak saya akhirnya tidak kuat lagi melawan kanker yang menyerangnya sehingga menghembuskan napas terakhir pada hari Jum'at, 1 Agustus 2008 sekitar pukul 5 sore. Tepatnya 3 hari setelah operasi. Awalnya dokter berniat mengangkat tumor yang terdeteksi bersarang di 'jeroan' kakak, namun ternyata tumor ganas tersebut sudah menyerang seluruh organ vital mulai dari hepar, liver, pankreas, usus besar dan juga lambung. So, kakak saya hanya mampu bertahan 3 hari. Setelah hanya terbaring tanpa daya selama 2 hari 2 malam dan koma selama sekitar 10 jam akhirnya iapun menutup mata dengan tenang.

Selama menunggui kakak di RS, blog dan beberapa job review jadi terbengkalai. Saya bahkan sama sekali tidak bisa online sejak tanggal 27 Juli karena harus terus stand by di RS menjelang dilaksanakannya operasi sampai masa pascaoperasi. Setelah kakak meninggal, saya hanya sempat online sekali di warnet selama 2 jam untuk blogwalking. Tidak sempat cek mailbox, apalagi garap job review. Solanya urusan tahlilan dan pelunasan tagihan di RS sudah menunggu. Tadi siang urusan dengan RS sudah selesai, acara tahlilanpun sudah berakhir. Itu artinya saya sudah dapat kembali ke kehidupan asli saya sebagai blogger newbie yang narsis. Hehehe...

Banyak hal terjadi selama saya tidak online. Mulai dari "somasi" Jennie S. Bev, diberhentikannya penayangan iklan KlikSaya di bawah posting, membanjirnya job dari SponsoredReviews, ditolaknya semua review yang sudah saya garap oleh Blogsvertise, sampai penurunan PR. Yang paling membuat saya bersyukur adalah penurunan PR blog ini. Lho, PR turun koq malah bersyukur sih? Turun memang turun, tapi hanya satu angka sehingga EkoNurhuda.com masih bisa saya jadikan andalan menjaring dolar dari paid review. Coba bandingkan dengan seorang master di seberang sana yang dari PR6 jadi NOL BESAR. Apa tidak mengenaskan coba? Atau seperti sobat kita Rhasputin.info yang dari PR3 (tapi dia forged ding) jadi 0 juga. Kasihan amat sih! Hehehe.

Kembali dari pengasingan, itulah yang saya rasakan setelah sekian lama terasing dari dunia maya. So, banyak hal yang harus saya pelajari ulang untuk mengejar ketertinggalan. Apapun itu, yang penting saya sudah bisa kembali ngeblog seperti biasa. Posting ini adalah salam pada seluruh sahabat blogger yang sudah bersedia berbagi dengan saya selama ini, sekaligus sebagai penanda kembalinya saya ke dunia blogging. So, nothing left to say but I'M BACK, BLOGOSPHERE..!

NB: Ssst, trus yang nulis posting tentang pemenang Indonesian Idol itu siapa dong? Hihihi....