Setelah baca posting Om Cosa (gak usah dilink juga sudah pada tahu kan blognya?) tentang cara mencairkan cek Google AdSense di Citibank, iseng-iseng saya ngecek earning. Sudah kurang-lebih 6 bulan menjalankan Google AdSense (lagi) kira-kira dapat berapa ya? Berhubung dulu pernah di-banned, sekarang saya memakai akun baru atas nama (calon) istri. Maksudnya, antara akun Google untuk Blogger dan akun Google untuk AdSense beda. Paham kan? Saya sukanya emang mbulet sih. Hehehe.

Nah, masuk deh ke member area. Cling! Secara otomatis yang pertama kali ditampilkan adalah halaman general report dengan tulisan "Today's Earnings" besar plus jumlah earning hari itu berwarna hijau. Ehem, di sana tertera $0.03 sebagai earning hari itu. Lumayanlah. Toh, itu juga rejeki. Apalagi saya tidak harus melakukan apa-apa untuk mendapatkan uang itu. Bandingkan dengan Clixsense atau Bux.to yang hanya membayar $0.01 untuk melihat iklan selama 30 detik. Iya kan?

Halaman selanjutnya yang rutin dilihat setiap masuk ke member area Google AdSense adalah total earning sepanjang waktu. Kalau Om Cosa bilang dapat 3 digit per hari dari Google AdSense adalah hal biasa baginya, berarti tidak jauh beda dengan saya. Cuma kalau Om Cosa dapat 3 digit tanpa ada titik (misal $300) maka earning saya ada titiknya di belakang angka pertama (ya seperti $0.03 itu). Tapi tetap saja sama-sama 3 digit tho? Hehehe.

Well, tunggu ditunggu akhirnya laporan earning selama saya menjalankan Google AdSense untuk kedua kalinya sejak di-banned tahun 2005 lalu muncul juga. Berapa banyakkah yang saya dapat semenjak November 2007 lalu? Glek! Saya tidak tega mengatakannya. Bukan tidak tega ding, tapi sebenarnya malu. So, sebaiknya silakan lihat sendiri di gambar di bawah ini.



Sudah? Ya, itulah dia penghasilan saya selama 6 bulan menjalankan Google AdSense. Kalau diambil rata-rata, berarti sebulan saya hanya memperoleh sekitar $3.33 dari Google AdSense. Menyedihkan? Memang iya. Makanya kalau ada yang punya tips, trik dan jurus-jurus ampuh untuk meningkatkan earning Google AdSense, ajarin saya dong. Insya Allah Anda akan memperoleh amal jariyah yang tidak ada putus-putusnya plus ucapan terima kasih dari saya. Hehehe, kaya nyumbang ke masjid aja ya?

Anybody help me?