Tidak biasa-biasanya saya menulis judul yang provokatif seperti ini. Tapi ini hanya sebagai penegasan bagi Anda (terutama yang memiliki simpanan dana di PayPal) untuk segera menarik dana dari account PayPal Anda. Kenapa? Karena saat inilah waktu yang tepat untuk menarik dana Anda di PayPal ke Rupiah. Barusan saya iseng-iseng melakukan withdraw, dan ternyata kurs yang diberikan PayPal lumayan tinggi!

Saat terakhir withdraw bulan lalu, PayPal masih memberi kurs di bawah Rp 9000 per dolar. Tepatnya sekitar Rp 8900 sekian. Padahal kurs di luaran cukup tinggi, berkisar antara Rp 9200 sampai Rp 9300. Seiring dengan semakin terpuruknya perekonomian Amerika Serikat yang juga mempengaruhi perekonomian dunia, ternyata kurs dolar terhadap rupiah jadi semakin tinggi. Setidaknya versi PayPal yang kini memberi kurs Rp 9.340,56 per dolar. So, kalau Anda punya simpanan dana di PayPal, inilah saat yang tepat untuk menariknya ke dalam Rupiah!

Beberapa kali menarik dana dari PayPal ke Rupiah saya selalu menggerutu. Bagaimana tidak? Kurs di luaran selalu di atas Rp 9000, tapi PayPal tega-teganya hanya memberi kurs Rp 8900 selama berbulan-bulan sepanjang 2008 ini. Terakhir kali PayPal memberi kurs tinggi seingat saya cuma di awal-awal tahun ini, sekitar Rp 9400/dolar. Sayangnya waktu itu saya belum punya simpanan dana di PayPal karena memang belum punya penghasilan dari berbagai program online earning yang saya ikuti. Eh, begitu saya punya sedikit penghasilan dan ingin ditarik ke Rupiah, kurs jadi anjlok. PayPal selalu memberi kurs yang jauh lebih rendah dari kurs di luaran. Apes deh.

Nah, barusan saat iseng-iseng mengecek simpanan di account PayPal, saya coba-coba withdraw. Benar-benar coba-coba seperti yang biasanya saya lakukan. Tapi begitu melihat kurs yang diberi PayPal sebesar Rp 9.340,56/dolar, tanpa pikir panjang langsung saya tarik dana itu. Saya tidak mau menahan dana itu lebih lama lagi karena khawatir kurs-nya justru anjlok lagi. Memang masih ada kemungkinan kurs tersebut bakal lebih tinggi lagi dari yang sekarang, tapi jujur saja saya tidak berani berspekulasi. Toh, besok sudah dapat bayaran lagi dari SponsoredReviews. Kalau misalnya kurs PayPal naik lagi berarti saya tetap bisa menikmatinya. Hehehe...

Ayo, kapan lagi mau menarik dana Anda dari PayPal? Mumpung kurs-nya sedang tinggi lho. Tidak percaya? Nih, kebetulan saya menyimpan screenshot dari cuurency converter-nya PayPal.



Catatan: Maaf, saya sedang tidak enak badan. Ini nekat online untuk garap paid review berhubung besok jadwal pembayaran komisi dari SponsoredReviews. Tahu kan maksudnya? Hehehe. So, maaf ya kalo postingnya masih ngaco kaya gini. :D