Selamat datang di ...

26 Maret 2008

PERINGATAN: Apa yang dituliskan di sini bukan untuk ditiru atau dipraktekkan, tapi hanya sekedar untuk diketahui saja. So, tetaplah menjadi the good Indonesian paid review writer. Oke?


Apa yang membedakan SponsoredReviews dengan program paid review lainnya? Selain sistem bidding/lelang jobnya, satu hal yang sangat mencolok dari situs paid review yang satu ini adalah tidak ada mekanisme approval bagi review-review yang sudah ditulis member. Begitu review dimasukkan ke sistem SponsoredReviews--dengan cara men-submit alamat URL review, secara otomatis jumlah komisi di account Anda akan langsung bertambah tanpa harus menunggu persetujuan dari Admin terlebih dahulu.

Contoh, misalkan Anda mendapat job menulis review senilai $100 (Anda mendapat $65). Begitu review tersebut selesai Anda kerjakan dan disubmit ke sistem SponsoredReviews, maka account Anda akan langsung bertambah sebanyak $65 hanya beberapa saat setelah Anda menekan tombol "GO" di halaman di mana Anda harus mensubmit alamat URL review. Kalau Anda tak percaya, silakan buktikan sendiri dahulu baru melanjutkan membaca. Kalau Anda percaya, akan saya lanjutkan pembahasan ini.


Kondisi ini ternyata membuahkan celah yang dapat "dimanfaatkan" oleh member-member SponsoredReviews. Kata "dimanfaatkan" sengaja saya beri tanda petik karena memang berkonotasi ganda. Artinya, celah ini dapat dimaksimalkan untuk tujuan baik atau buruk. Bagi member baik-baik, kondisi ini bisa dimaksimalkan saat mendekati deadline pembayaran bonus. Satu atau bahkan setengah jam sebelum pembayaran bonus Anda bisa ngebut menggarap job yang masih tersisa agar dolar yang didapat lebih menggelembung. Bagi yang nakal, Anda bisa meraup banyak dolar tanpa menggarap satu review-pun. Nah, berhubung judul artikel ini adalah "Black Trick for SponsoredReviews", maka saya hanya akan mengupas sisi jelek yang bisa Anda "manfaatkan". Saran saya, jangan pernah praktekkan hal yang saya kemukakan di sini.

Serius, Anda bisa mendapat banyak dolar dari SponsoredReviews tanpa menulis satu review-pun. Tak perlu susah-susah menggarap job yang Anda dapat, Anda tetap bisa koq mengantongi 65% bagian Anda. Bagaimana caranya? Mudah saja. Begitu masuk ke member area, klik menu "Job in Progress". Lalu buka job yang ada. Di bagian paling bawah dari halaman deskripsi job ada kolom untuk mengisi alamat URL review. Di sinilah celah yang bisa Anda manfaatkan. Alih-alih menulis review dan men-submit alamat URL-nya, Anda bisa mengisi kolom tersebut dengan alamat URL fiktif dan tetap memperoleh bayaran. Tidak percaya? Coba saja sendiri. Tapi saran saya, jangan pernah bermain api kalau tidak ingin terbakar.

Update: Sistem SR sudah semakin canggih, jadi cara ini sudah tidak akan berhasil lagi. :)


« Selanjutnya
Sebelumnya »

26 komentar:

  1. Wah, beneran nih, Bro? Boleh dicoba nih kalo pas dapet job yg duitnya kecil2. :)

    BalasHapus
  2. Mas aku tertarik nih, tapi di approve jadi anggotanya susah gak ya?

    BalasHapus
  3. sama ma yg atas.. syarat daftarnya apa ya ???

    BalasHapus
  4. Kalau ketahuan bisa di ban, yah?

    BalasHapus
  5. @ Maysaro: SponsoredReviews itu paling mudah koq proses approvalnya. Coba aja (lewat refferal saya ya :p).

    @ Syamsu: Syaratnya cukup punya blog dan siap menerima dolar. :p

    @ Bungcip: Nah, itu dia. Pesan saya kan jangan dicoba, jadi cuma untuk diketahui saja. Kalo dicoba juga ya saya tidak mau disangkut-pautkan kalo misalnya di-suspend.

    BalasHapus
  6. mas saya pernah lho salah bikin link, cuma 2 link dari seharusnya 3 link, begitu saya submit URL nya, sistem sponsoredreview langsung nolak, katanya link di postingan saya gak lengkap.. koq bisa beda ya sama pengalaman mas?

    BalasHapus
  7. @ Jimmy: Mas, itu pengalaman bulan Februari kemarin. Ceritanya saya sudah kadung ganti nama domain dan ada job dengan nama domain lama, so saya isi aja dengan URL fiktif dan masuk deh duitnya. Setahu saya SR gak begitu ketat koq. Kalo Smorty iya, pernah saya ngalamin seperti yg Mas alami itu di Smorty.

    BalasHapus
  8. wah bisa gitu ya, aku udah di approve di SR sekitar awal bulan ini, cuman belum pernah nyoba ngeBID. gak PD dengan kemampuan bahasa inggrisku yg ancur lebur.

    eh ada gak mas cara dapet job banyak di smorty?? soalnya nunggu ada job kelamaan, udah sebulan aku cuman dapet 2 (ditunggu tipsnya ok :D )

    BalasHapus
  9. Wah mending jangan dech, sayang kalo sempat di ban dan ngak di approve lagi capek kan.....

    SR memang tak terlalu ketat tetapi paling favorit bagi saya. Selain job nya banyak dan untuk mendapatkannya juga tidak butuh blog denagn PR tinggi yang penting alexa rank bagus.

    Btw salam kenal mas.....

    BalasHapus
  10. @ Tipis: Jgn kalah sama kondisi, bro. Bid aja yg banyak, urusan bisa digarap atau tidak itu dipikir nanti. Toh deadline-nya lama koq, 5-7 harian, beda sama Smorty yg cuma 1-3 hari doang.

    @ Tanahsirah: Ya, sebaiknya memang jangan coba-coba main curang. Salam kenal kembali.

    BalasHapus
  11. tips yang menarik,
    tapi sangat mengerikan,
    tapi saya belum ikutan SR,
    baru rencana mau join

    BalasHapus
  12. iya bener nih jangan bermain api nanti kebakar..jangan nyoba submit url fiktif nanti publisher negeri ini di blok sama SR

    BalasHapus
  13. wah buat pengetahuan sih menarik juga.mau tanya nih ma bang bos, kalo 1 opportunity bisa 2 kali review gak oom?terus kalo bikin review nya nunggu di approve dari advertiser dulu apa bikin review dulu? ditunggu jawabannya oom, kalo bisa ditulis di blog saya

    BalasHapus
  14. @ danu: makanya join dong! Sssst, jadi referal saya ya. :P

    @ hawee: Tul, mendingan bermain air saja. :D

    @ Badot: Sudah dijawab di blognya Badot tuh.

    BalasHapus
  15. Walaupun begitu, misalnya saya dapat job, tetap akan saya kerjakan review-nya walaupun apa adanya. sayangnya job yg mampir ke blog saya, jarang-jarang.

    BalasHapus
  16. @ Yono: Prinsip yg bagus, Mas. Soal job yg sepi, sabar aja nunggu dan terus berburu.

    BalasHapus
  17. Wah tips yang bagus, tapi ga berani nyoba. Mending maen yg aman2 aja :)

    BalasHapus
  18. @ William: Yup, lebih baik jujur tho? Uangnya juga berkah jadinya.

    BalasHapus
  19. Mas ecko blogspot bisa gak di daftarkan ikut SR

    BalasHapus
  20. wee teknik hitam ni, kalo rejeki emang sudah jodoh tak akan lari koq :))

    BalasHapus
  21. takut ah ntar di baned sama SR
    tulisannya bagus2 mas

    BalasHapus
  22. waduh boro2 deh mas nyoba gitu...karena udah ratusan nge bid yg di approve baru 3 hehehe

    BalasHapus
  23. Halo mas......!!

    Thanks bgt buat e-book SpnsoredReview-nya, sangat membantu sekali. untunglah blog saya sekali diajukan langsung disetujui, dengan penawaran harga bisa dibilang lumayan untuk blog yang umurnya masih baru.

    Ada yang mau saya tanyakan berkaitan dengan masalah review, klo untuk review opportunitienya harus majang di blog berapa lama?selamanya atau gmn?bisa gk reviwnya di post di bagian sidebar blog, bukan di mainbar blog.



    Salam Hangat

    S.T.K

    BalasHapus
  24. Saya malah sempat tidak sengaja memasukan URL yang salah, dan Ternyata ada Pemberitahuan VIa E-mail kalau LInk Artikel itu tidak sesuai dengan blog yang saya daftarkan,

    jadinya saya diminta mensubmit URL ulang oleh Advertiser,, (baru de uang sampe) :D.

    BalasHapus
  25. saya baru dapat 1 jobs, sekarang tinggal tunggu hasilnya.. :D

    BalasHapus