Selamat datang di ...

24 Maret 2008

Tak lama setelah mendapat status verified dari PayPal, saya langsung coba-coba tarik dana yang tersimpan di account. Dananya tidak banyak sih karena saya memang masih dalam taraf belajar. Tapi rejeki toh tetap harus disyukuri banyak-sedikitnya. Lagipula yang membedakan banyak-sedikit itu kan di dalam hati kita, bukan nominalnya. So, kalau dapat sedikit ya bersyukur, dapat banyak ya bersyukurnya lebih banyak lagi.

Kembali ke masalah tarik tunai. Awalnya saya sudah mantep mau menarik tunai sebesar $200. Perkiraan saya dolar segitu bakal jadi Rp 1,9 jutaan mengingat PayPal terakhir memberi kurs Rp 9.300 lebih. Tapi ternyata saya salah. Ekonomi Amerika lagi sakit parah yang berakibat pada anjloknya USD terhadap berbagai mata uang asing. Sialnya, Rupiah bukannya menguat tapi malah melemah terhadap dolar. Alhasil, waktu saya mau narik dana kurs-nya kecil sekali, Rp 8.900 lebih sedikit. Duh, berarti $200 cuma jadi Rp 1,7 jutaan dong?



Tak mau tekor saya batalkan penarikan. Tar aja, tunggu nilai tukar Rupiah naik lagi. Eh, ditunggu berhari-hari koq tidak naik-naik sementara rekening Bank Niaga saya sudah terkuras habis buat bayar SPP. Apa boleh buat, akhirnya dana $200 di PayPal saya tarik juga. Cuma dikonversi jadi Rp 1,7 juta juga gpp deh, yang penting rekening ada isinya. Karena lebih dari Rp 1,5 juta maka penarikan itu bebas biaya. Lumayan, penghematan Rp 16.000,-.

Tanggal 12 Maret saya tarik tunai, pas hari Rabu. Seperti biasanya PayPal menjanjikan uang akan tiba dalam 5-7 hari bisnis. Itu artinya uang saya seharusnya sudah masuk sekitar tanggal 19-21 Maret. Cek punya cek, ternyata sebelum tanggal itu sudah masuk ke rekening. Ah, leganya. Biar hanya sedikit, tapi uang itu adalah hasil jerih-payah saya sendiri. Terasa sekali bedanya dengan uang kiriman ortu dulu meski jumlahnya tak jauh beda. So, Bapak-Ibu, doakan semoga anakmu ini bisa semakin meningkat lagi rejekinya dan dapat hidup mandiri supaya bisa meringankan beban Bapak-Ibu. Amin.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

23 komentar:

  1. mo traktir siapa aja nih? hehehe

    BalasHapus
  2. harusnya ada acara syukuran :D

    BalasHapus
  3. uang segitu juga udah lebih dari cukup mas eko :)

    BalasHapus
  4. @ IndraDiky: Ayo, kalo maen ke t4ku pasti ditraktir deh. :)
    @Hawee: Yah, syukurannya sudah koq, walo cuma dengan mengucap alhamdulillah doang. :p
    @ Oom: Iya Om, cukup gak cukup itu kan bukan tergantung nominalnya, tapi bagaimana kita menyikapinya.

    BalasHapus
  5. wah asik nih bisnis internetnya makin lancarrrr aja :D

    BalasHapus
  6. Selamat untuk kang Eko yang udah hasil withdraw ke Bank Niaga..

    Kebetulan hari ini juga saya udah hasil withdraw ke Bank BNI Kang ya walau cuma nyoba2 aja $20..

    Rekan-rekan yang belum nyoba withdraw ke BNI ternyata BNI bisa juga untuk withdraw paypal

    visit my site..
    at http://ngumpulindolar.blogspot.com

    BalasHapus
  7. @ Jimmy: Mohon doanya ya semoga benar-benar semakin luancar dan makmur sentosa. :)
    @ Kang Yusa: Selamat ya, Kang. Tadinya saya juga mau withdraw ke rek BNI saya, tapi berhubung niatnya untuk tabungan yg dipake Niaga deh. Kalo yg BNI khusus buat sehari-hari soalnya. :)

    BalasHapus
  8. wah sukses mas,
    saya ntah kapan bisa kaya gitu :D

    BalasHapus
  9. @ Danu: Thanks Mas sudah mendoakan saya supaya sukses. :p Sering2 mampir ya?

    BalasHapus
  10. Mas Eko,

    salam kenal. Nama saya Jimmy Kurnia Indradjaya.Kalau boleh saya mau tanya nih Mas. Saya punya masalah dengan pengiriman dana Paypal ke Bank Niaga. Begini ceritanya, tanggal 7 May saya kirim dana dari Paypal ke rekening bank niaga. Jumlahnya sama seperti Mas USD 200 (hasil kerja paksa). Tapi sampai hari ini masih belum juga masuk ke rekening Bank Niaga. Saya sudah tanya 2 kali dan mereka tidak bisa menemukan dana tersebut padahal saya sudah sebutkan jumlah rupiahnya (lihat di history paypal)juga nomor transaction ID nya. Yang mereka tetap ingin tahu adalah bank apa yang sebagai bank korespondennya paypal untuk masukin uang ke bank niaga. Customer servicenya bank niaga bilang Paypal tidak bisa langsung kirim uang ke bank niaga karena paypal bukan lembaga keuangan jadi paypal butuh bank perantara sebelum dananya masuk ke bank niaga.

    Kalau enggak ngerepotin boleh enggak Mas Eko saya tahu bank koresponden yang dipakai oleh paypal pada saat Mas Eko mencairkan dana yang 200 itu? Mungkin lewat customer servicenya bank niaga dimana Mas Eko buka rekening? Sorry nih jadi kayak maksa soalnya saya sudah coba googling tapi enggak ada yang sudah berhasil tarik lewat bank niaga.

    Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih sebab tanpa informasi ini hilang deh tuh uang 200 ...
    Kalau dapat informasi bank koresponden ini saya janji deh mas buat link ke blog mas di blogroll ... nyogok nih ... he..he.. enggak sih cuma sebagai tanda terima kasih aja...

    Salam,

    Jimmy

    BalasHapus
  11. @ Jimmy Kurnia: Thanks sudah mau berbagi, Mas. Puji Tuhan selama ini saya selalu lancar-lnacar saja menarik dana dari PayPal ke Bank Niaga. Saya malah baru tahu tentang bank perantara itu dari Mas. Oke, saya menyanggupi untuk mencari tahu tentang ini dan menulisnya di sini bila sudah dapat jawaban dari PayPal. Kebetulan saya juga masih ada urusan dengan kantor cabang.

    Tapi jangan dikejar ya, soalnya jarak kos saya dengan kantor cabang jauh. :p

    BalasHapus
  12. Mas Eko,

    enggak kok saya enggak bakal maksa2 Mas. Sudah mau dibantuin aja udah syukur bener. Mas ngomong2 linknya kalau aku letakkan di blogroll mau dimasukkin alt-nya apa. Promise is a promise for me. Sebelumnya terima kasih banyak atas bantuan Mas Eko.

    Salam,

    Jimmy

    BalasHapus
  13. @ Jimmy: Duh, saya jadi gak enak sendiri nih. Padahal saya baru niat mbantu aja lho, sama sekali belum action. :D

    BalasHapus
  14. Mas Eko,

    aku sungguhan kok. Enggak apa2 jadi saya bisa masukin linknya mas Eko secepatnya ke Blogroll-ku. Altnya ya Mas. Thanks

    BalasHapus
  15. Mas Eko,

    saya sudah masukkan link mas di blogrollku. Mohon diperiksa bila seandainya ada yang mau ditambah atau dikurangi ya ...he...he...Thanks

    BalasHapus
  16. @ Jimmy Kurnia: Duh, jadi gak enak saya. Padahal janji saya belum tertunaikan. Alasan klasik: sibuuuk..!

    BalasHapus
  17. Enggak apa2 kok Mas Eko,
    santai aja... Pas kalau Mas lagi sempet aja tanya ke Bank Niaganya. Sebenarnya sih petugas Bank niaganya juga bisa melihat transaksi mas yang dari paypal tsb menggunakan bank apa dari nomor rekening mas Eko di Bank niaga. Kalau Mas Eko mau menginfokan no rekening mas di bank niaga(lewat emailku: jindradjaja@gmail.com) nanti aku tinggal telpon aja ke bank niaga jadi dia langsung bisa tahu bank perantara yang digunakan oleh Paypal untuk membayar bank niaga. Tapi itu semua terserah Mas Eko. Sekarang aku juga masih usaha terus sih. Aku berharap supaya bisa cepat tuntas jadi enggak usah nyusahin orang lain.

    BalasHapus
  18. Mas Eko,
    yang bank niaga enggak usah deh Mas soalnya Paypal sudah berhasil tarik kembali dari banjk niaga ke rekeningku di paypal kembali walaupun dipotong 50,000 rupiah. Thank mas

    BalasHapus
  19. Hai mas Eko salam kenal. Mau tanya nih kan Account Paypal saya sudah berstatus verified, tetapi kenapa saya tidak bisa meng-add bank account rekening saya untuk menarik duit saya disana, tiap kali saya meng-add selalu keluar pesan bgini:

    “You are currently not allowed to add a bank account because your account access has been limited.”

    Gimana mas solusinya, saya sudah mentok nih. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    BalasHapus
  20. @ Abi Bakar: Kemarin buka account apa? Personal, Premier apa Business? Tiap-tiap jenis account kan ada ketentuannya sendiri2, coba dipelajari lagi lebih teliti. Kalo mentok kan bisa kontak Help Desk PayPal.

    BalasHapus
  21. Kalau Eko sendiri account apa?

    Memang account mempengaruhi yah?

    Makasih.

    BalasHapus
  22. @ Abi Bakar: Dulu saya daftarnya Personal, setelah Verified upgrade ke Premier.

    BalasHapus