Selamat datang di ...

05 April 2009

"Rumahku surgaku". Anda yang beragama Islam pasti sudah sangat familiar dengan kata-kata itu. Ya, kalimat pendek namun penuh makna tersebut adalah ucapannya Rosulullah Muhammad SAW. Sebuah konsep tentang keluarga bahagia. Keluarga yang menyenangkan, sehingga berada di dalamnya tak ubahnya seperti di dalam surga. Baity jannaty, begitu redaksi aslinya di dalam bahasa Arab.

Buat yang sudah menikah, "rumahku surgaku" bisa dilakukan bersama-sama pasangan. Ya, apalagi kalau bukan menikmati surga dunia. Hehehehe. Eits, jangan berpikiran ngeres dulu lho. Surga dunia yang saya maksud adalah membentuk keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Sebuah keluarga yang aman tentrem toto raharjo. Nah, kalau yang belum menikah bagaimana dunks caranya?


Ada banyak jalan mewujudkan rumah yang serasa surga. Bagi yang masih sendirian dan tinggal di kos (seperti saya), kita juga bisa koq membangun sebuah surga di kos kita. Caranya? Salah satunya, ini cuma salah satunya saja lho, adalah dengan menata kos-kosan sebaik mungkin sehingga kita merasa betah di dalamnya. Buatlah kamar kos senyaman mungkin, dan enak dipakai istirahat. Tata serapi mungkin, dan buatlah kamar menjadi tempat kembali yang selalu dirindukan bila kita bepergian.

Kalau catnya sudah agak pudar ya dicat lagi. Warna apa yang cocok untuk kamar kos? Ini tentu terserah Anda, cari inspirasi memilih warna ruangan dengan melihat-lihat iklan interior & property atau membaca-baca artikel interior kantor yang banyak tersebar di internet. Tanya Mbah Google, pasti dia tahu harus ke mana mencari informasi-informasi itu.

Buat yang jauh dari rumah dan orang tua, kamar kos adalah tempat kembali satu-satunya. Di sanalah semua kegiatan kita bermula dan kemudian juga berakhir. Jadi, buatlah kamar kos senyaman mungkin agar setiap hari yang kita mulai selalu ceria. Dan setiap istirahat kita bisa merasa nyaman.

Itu saja. Semoga bermanfaat.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

10 komentar:

  1. saya juga anak kos, tapi gak tau kenapa kosan kek kapal pecah, ati tentrem aja.
    hehe

    apa emang diriku yang...

    BalasHapus
  2. Wah... sepertinya 2 posting terakhir adalah review ya Mas???

    BalasHapus
  3. yup betul mas..kamar bs jadi tempat inspirasi buat nambah ide..kalo kamar berantakan gmn mo cari ide nya..he2..

    BalasHapus
  4. Surga dunia, wakakakak rep go kawin ya???

    BalasHapus
  5. wah...itu mah buat anak kos...
    kalo anak rumahan gimana???:((

    yow ez t' kasih tips2 nya buat temenq z...

    BalasHapus
  6. Wah.. Jadi Pengen Rapih-Rapih Kamar Nih.. Biar Kaya Surga Giru... he..he..he..

    Thanks Yay mAs Eko atas tipsnya.. Jadi sadar nih kalau sekarang gue jarang bersihin kamar sendiri...

    Pantesan seperti Neraka....

    BalasHapus
  7. @ cengeng: ahahaha...
    @ hangga: huss, diem aja kalau udah tahu. :D
    @ opung: wah, bolak-balik komen gonta-ganti nick nih. Lagi nyari backlink ya?
    @ bawor: hehehe...
    @ nur kholiq: ya sama aja, toh sama2 kamar. :D
    @ sikuro: ahahaha...

    BalasHapus
  8. sip mas.. tapi kamar kos berantakan nih he..he..

    BalasHapus
  9. Orisinil banget, nggak terasa klu ada udang dibalik bakwan.

    Ajarin dong gimana cara menulis yang baik untuk blog.

    BalasHapus
  10. kok simpel banget...? :-o
    tu ceramah bkn ngasih tau !

    BalasHapus