Selamat datang di ...

04 Mei 2008

Setelah puas dengan euforia kenaikan PageRank yang tidak disangka-sangka sama sekali, kini saatnya kembali ke bumi alias sadar diri. Ya, mempunyai blog dengan PageRank 4 tidak otomatis menjadikan saya sebagai ahli internet, selebriti blog apalagi pakar SEO. Tidak, tidak, saya masih jauh dari sebutan-sebutan itu. Dan saya koq lebih memilih untuk tidak menjadi pakar atau ahli karena bila begitu berarti saya akan mentok. Biarlah saya tetap menjadi newbie yang akan terus belajar dari siapa saja yang lebih tahu dari apa yang saya ketahui.

Nah, omong-omong tentang belajar (dan suasananyapun tepat dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei lalu), sebuah talkshow seputar blog akan diadakan di Jogja. Tepatnya di arena pameran National IT eXpo (NIX) 2008 yang mengambil tempat di Jogja Expo Center (JEC). Ini adalah pameran IT, meskipun sekilas kelihatannya tak jauh beda dengan pameran komputer yang sering sekali digelar di sana. Saya tadinya juga sempat tidak peduli sama event itu, tapi berhubung salah satu (eh, tiga ding) agendanya menyangkut-nyangkut blog saya jadi lebih perhatian.


Buat Anda yang tinggal di Jogja, ketiga acara ini sama sekali tak boleh diabaikan. Yang pertama adalah workshop membuat blog yang akan membahas tentang pembuatan blog mulai dari awal. Mulai dari langkah-langkah membuat blog praktis, mengelola blog, sampai tahap peningkatan blog supaya terlihat lebih keren lagi. Acara yang akan dipandu oleh blogger-blogger senior ini diadakan hari Selasa, 6 Mei 2008, mulai jam 12.00-15.00. Belajar membuat blog dengan blogger senior selama 3 jam pasti ada banyak hal penting yang bisa kita dapatkan dari acara ini.

Nah, setelah workshop selesai acara dilanjutkan dengan talkshow bertajuk "Semuanya tentang Nge-Blog" yang bakal digelar dari jam 15.00-17.00. Topik yang dibahas antara lain tentang membuat blog yang menarik, manfaat ngeblog, serta blogging dari sudut pandang jurnalistik. Selain praktisi dari beberapa media cetak seputar IT, talkshow ini juga bakal menghadirkan Atika Nurkoestanti sebagai moderator. Kalau Anda tidak tahu siapa itu Atika Nurkoestanti benar-benar kebangetan deh. Ya, Mbak yang kebangetan ituh adalah pemilik TikaBanget.com. Sekarang tahu kan siapa dia?

Lalu acara ketiga adalah Live Blogging Competition yang digelar esok harinya, alias hari Rabu, 7 Mei 2008, mulai jam 12.00-17.00. Hadiah yang disediakan sebanyak total Rp 5 juta rupiah. Lumayan tuh buat tambah-tambah tabungan. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3-7 Mei 2008 dengan mengisi formulir pendaftaran di sini. Sedangkan untuk mengetahui persyaratan lombanya, coba lihat saja sendiri di sini. Tapi kompetisi ini hanya terbatas bagi blogger yang berdomisili di Jogja. Buat yang tinggal di luar Jogja jangan ngiri ya? :p Buat blogger Jogja, ayo ramai-ramai ikut serta. Jangan berpikir tentang menang-kalah. Ikuti saja apapun hasil yang akan didapat karena saya pastikan ada banyak informasi dan pengetahuan penting yang bisa diperoleh dari kompetisi ini. So, jangan sampai gak ikut ya?

Banyak motivator mengatakan bahwa terus belajar dan memperbaiki diri adalah kunci dari kesuksesan. Dalam dunia blogging-pun kalimat itu berlaku. Siapa yang tidak pernah berhenti belajar tentunya akan semakin berkembang dan maju seiring dengan bertambahnya ilmu pengetahuan yang dimiliki. Sebaliknya, siapa yang sudah merasa ahli, pakar, pinter dan menutup diri, lama-kelamaan dia akan ditelan kesombongannya sendiri. Mumpung seluk-beluk blog diangkat di NIX 2008, kenapa tidak menjadikannya sebagai sarana menambah pengetahuan?

So, jangan pernah berhenti belajar! Long life education!

NB: Oya, acara ini disponsori oleh CahAndong, InfoKomputer dan RumahWeb.
Buat Tika, namanya sudah dibenerin tuh. Btw, masih trahnya Koes Plus ya..? :p


« Selanjutnya
Sebelumnya »

9 komentar:

  1. wah.. saya baru tau kalo tikabanget namanya Atika N :D hehehe
    kebangeten yaa

    BalasHapus
  2. komen dulu ah, lagi bingung sekarang ini. :(

    BalasHapus
  3. Wew jauhhhh heheeh sediain tiket pesawat donk Ko hehehe

    BalasHapus
  4. wah, nama sayah salaaahhh..!!!

    BalasHapus
  5. Ilmu...kelakone kanthi laku.. yuk belajar terussss

    BalasHapus
  6. wah 5 juta???? gak bakal dilewatkan nih :)

    BalasHapus
  7. pengen ikut nih, tanggal 17 dah lewat yah acaranya hiks

    BalasHapus
  8. @ Tukang sapu: Seharusnya manggilnya Atik ya?

    @ Putra Eka: Bingung kenapa..?

    @ Zalukhu: Ada koq tiketnya, tapi di travel agent. :D

    @ TikaKebangetan: Oya, ketuker ya 'u' lama dengan 'u' barunya. Sori... :p

    @ Wahyoku: Sipp...

    @ Oom: Iya, Om. Ayo ikutan...

    @ Yudi: Lho, koq tgl 17 sih? Kan cuma sampe tgl 7 lombanya.

    BalasHapus
  9. keren postingan acara nya..
    mas ikutan lomba juga ya?? :D

    ditunggu!

    BalasHapus