Hari ini saya dapat kiriman email dari Mark Stevens, stafnya Ask2Link. Masih ingat kan sama program yang satu ini? Kalau Anda belum tahu apa itu Ask2Link, silakan baca artikel ini, ini, ini, dan ini terlebih dahulu baru balik lagi ke sini. Kalau sudah tahu, mari kita lanjutkan ceritanya. Hehehe...

Ada tiga hal yang disampaikan oleh Mark sehubungan dengan aturan-aturan di Ask2Link, yakni mengenai minimum payout, harga link terbaru, dan hak kita selaku publisher untuk menolak sebuah iklan yang telah dipasang. Dari ketiganya, poin pertama yang paling mendapat perhatian saya. Kenapa? Karena dengan ditiadakannya minimum payout, saya yang biasa berpenghasilan kecil ini bisa dapet dolar tiap bulan! :)

Dalam emailnya Mark Stevens terang-terangan mengatakan kalau ketiga perubahan tersebut diambil sebagai imbas dari krisis ekonomi yang tengah melanda dunia. Sebagaimana kita ketahui bersama, Amerika Serikat adalah pemicu sekaligus korban terparah dari krisis tersebut. So, wajar saja kalau perusahaan periklanan yang berbasis di AS seperti Ask2Link membuat kebijakan untuk menyesuaikan diri dengan situasi sulit ini.

Perubahan ini membuat minimum payout sebesar $10/bulan tidak berlaku lagi. Artinya, Anda akan menerima penghasilan setiap bulan tanpa peduli berapa besar uang yang dihasilkan. Mau cuma $1 komisi yang Anda hasilkan dalam satu bulan, Ask2Link akan membayarkannya di awal bulan berikutnya. Tidak harus menunggu sampai terkumpul minimal $10 lagi. Asyik kan?

Oke, itu kabar gembiranya. Kabar buruknya, Ask2Link menurunkan harga standarnya. Contoh, untuk blog berpagerank 0 sekarang hanya dihargai $1/link dan PR3 hanya $5/link, padahal sebelumnya lebih tinggi dari itu lho. Tapi tenang, meski harganya diturunkan Anda tetap bisa mengeset harga sesuai kehendak Anda sendiri. Artinya, sah-sah saja kalau Anda mau menghargai blog Anda yang cuma berpagerank 0 dengan harga $10. Nggak dosa koq. Hehehe....

Perubahan ketiga rasanya tidak terlalu penting deh, jadi ya tidak saya bahas. Lagipula Anda bisa tahu sendiri koq dengan mengobok-obok member area. So, itu saja dari saya. Semoga bermanfaat.