Selamat datang di ...

16 Juni 2008

Beberapa waktu lalu saya pernah bercerita mengenai betapa baiknya Blogvertise. Saat itu saya mempunyai beberapa task yang ternyata sebagian sudah expired. Setengah berspekulasi saya tetap menggarap task tersebut dan men-submit alamat URL reviewnya ke situs Blogvertise. Tapi yang namanya sistem komputerisasi, sekali dibilang expired ya tetap expired. No compromise bagi mesin.

Lain mesin lain pula customer service yang manusia. Eh, tapi customer service apa partner service sih? Kita kan partner, bukan customer. Well, whatever-lah. Kembali ke cerita tadi. Berhubung nilai task tersebut lumayan ($10/task), maka saya coba-coba komplain ke CS-nya. Biasanya yang menjawab Lorie atau Cheryl, namun kali ini saya dibantu oleh Marie Ossoris. Dan poin pentingnya adalah: task yang sudah expired tadi di-reassign (duh, bahasa Indonesianya apa ya?) oleh Marie dan sayapun tetap bisa mendapatkan $10 saya. Alhamdulillah.

Ternyata kebaikan hati Blogvertise tidak sampai di situ saja. Tidak hanya untuk urusan task yang expired. Pengalaman saya baru-baru ini memberikan lebih dari itu. Dan sampailah saya pada kesimpulan betapa luar biasanya Blogvertise. Setidaknya, sampai saat ini untuk urusan customer (atau partner) service Blogvertise adalah yang teratas. Ini bukan pujian gombal. Bukan pula karena Blogvertise adalah salah satu sumber dolar andalan saya. Posting ini hanyalah ungkapan terima kasih saya pada Blogvertise yang telah turut menyelamatkan periuk nasi saya. :))

Ngomong-ngomong, apa sih kejadiannya?

Oke. Ceritanya saya beberapa waktu lalu dapat banyak task. Nilainya semua $10/task. Cuma sialnya itu task untuk blog saya yang sudah tidak eksis lagi, yakni Eko-Nurhuda.blogspot.com. Blog ini kan sudah saya custom domain sehingga alamatnya berubah jadi EkoNurhuda.com. Sayapun lantas teringat Marie dan meminta bantuannya untuk mengatasi persoalan ini. Saya jelaskan duduk perkaranya dan saya ajukan beberapa alternatif solusi yang dapat dijadikan pertimbangan olehnya.

Alternatif pertama, saya minta Marie untuk mengubah alamat blog saya dari alamat lama di BlogSpot menjadi yang sekarang. Kedua, saya daftarkan EkoNurhuda.com ke Blogvertise dan kemudian Marie mengoper task yang ditujukan untuk Eko-Nurhuda.blogspot.com ke EkoNurhuda.com. Saya yakin kedua alternatif yang saya tawarkan tersebut dapat dilakukan oleh Marie, terutama opsi kedua. Namun entah kenapa koq tidak ada perubahan dan ujung-ujungnya malah account saya yang di-suspend.

Wow, tentu saja saya terkejut sewaktu masuk ke member area dan tertulis “Status: Suspended”. Waduh! Buru-buru saya kontak Marie dan bertanya kenapa account saya di-suspend? Sekalian juga saya jelaskan kalau komisi saya masih banyak yang belum dibayarkan karena belum sampai tanggal pembayarannya. Nah, kalau sudah di-suspend kan berarti dolar tersebut jadi hangus? Saya tentu saja tidak rela dan bilang ke Marie kalau memang saya di-suspend mohon komisi tetap dibayarkan. Maksa banget gak sih?

Di sinilah keistimewaan Blogvertise terlihat. Besoknya saat saya membuka mailbox terdapat balasan dari Marie. Ia menjelaskan bahwa account saya tidak ada yang di-suspend. Komisi yang ada di account saya juga akan tetap dibayarkan bila saatnya sudah tiba. Ooh, betapa leganya. Dan benar saja. Begitu saya buka situs Blogvertise dan masuk ke member area, di bagian atasnya tertulis “Status: Approved”. Alhamdulillah. Tidak jadi kehilangan satu sumber penghasilan deh. :))

Sayangnya persoalan task untuk blog yang sudah tidak eksis tadi tidak ada penyelesaian. Akhirnya dengan terpaksa saya men-decline task-task tersebut. Yah, daripada nekat saya garap tapi ujung-ujungnya jadi masalah? Sayang juga sih. $10 dikali 5 kan $50 alias Rp 450.000 (dengan kurs Rp 9000)? Ya sudah, itu berarti bukan rejeki saya. Insya Allah ada gantinya nanti. Mudah-mudahan saja lebih banyak. Hehehe…. Eh, amin.


« Selanjutnya
Sebelumnya »

27 komentar:

  1. Semoga makin laris jobnya mas :D ekonurhuda yang di blogspot dah dipercaya banget ya ma Blogvertise sampe dapat GBT sebanyak itu. Salut saya :D

    BalasHapus
  2. Mas Eko lagi panen terus nih dari blogsvertise ya. Sebaliknya saya lagi musim paceklik nih he..he..

    BalasHapus
  3. Adams Sundana WeBlogSenin, 16 Juni, 2008

    laris manis... laris manis... :D
    sukses terus yah... lagi belajar nih biar bisa sukses kayak mas Eko :)

    BalasHapus
  4. Mas, aku sebenarnya udah lama diapprove oleh blogvertise. Saat pertama kali diapprove itu saya langsung dapat job, karena belum pengalaman saya reject dengan alasan koneksi internet lagi trouble, soalnya saat itu modemku lagi terbakar. Hampir setahun aku tidak pernah dapat job lagi. Gimana caranya supaya dapat job mas? Tolong dibantu..

    BalasHapus
  5. Sekedar informasi, kalau sekarang daftar di blogsvertise gak ada GBT, kami sudah coba, daftarin blog PR 3 bahasa indonesia dan english, tetap saja masuk probation status. Artinya? Gak ada GBT. Kami juga punya pengalaman nolak job, sampai sekarang gak dikasih lagi, tadinya udah dapat GBT rutin, setiap hari. Berarti tidak boleh nolak job. Kalau ada teman-teman yang mau bantu, gimana cara ngomongnya supaya bisa dapat GBT lagi?
    Blog kami http://giredo.blogspot.com

    thanks.

    BalasHapus
  6. Makin laris manis job nya neh bang Ecko

    BalasHapus
  7. @ Ipung: Amin, amin. Saya cuma bisa berucap alhamdulillah.

    @ Jimmy: Gak tahu nih, padahal dulu yg banyak ngasih job SponsoredReviews. Sekarang malah kebalik deh.

    @ Adam: Duh, kebalik atuh. Saya yg mestinya banyak belajar sama Ms Adam.

    @ Duit Gratisan: Coba aja kontak CS-nya & minta mereka melihat blog supaya dipertimbangkan. Saya dulu sering bgt "ngemis" task sama CS-nya.

    @ Giredo: Pengalaman baru nih. Alhamdulillah saya bisa ngambil GBT tiap hari (meski kadang didecline karena gak segera bisa digarap. Eh, kalo gak salah GBT buat PR4 above deh. Kalo gak salah lho.

    @ Putra Eka: Thanks, thanks... Semua berkat doa teman-teman.

    @

    BalasHapus
  8. Blogervertiseku bermasalah... Hiks hiks... Di banned!!! Wuuuaaaa...

    BalasHapus
  9. wah...GBT untuk PR 4 above only? Waduh...susah banget dong......lha wong blog saya tadinya PR3 jadi nol karena kebanyakan review...Jadi bagaimana lagi nih?

    Kehabisan ide...tadinya PR3 ada GBT...eh sekarang harus PR4.....kasian deh jadinya.....


    http://giredo.blogspot.com

    BalasHapus
  10. @ Dali: Yg sabar ya. Coba kontak CS-nya, mudah-mudahan bisa dibantu penyelesaiannya. Contohnya saya yg sempat di-suspend tapi bisa balik lagi. :p

    @ Reggy: Dulu denger-denger PR3 juga bisa dapet GBT, tapi blog saya di BV kan ada 2, satu PR3 dan satunya lagi PR4. Nah, yg dapet GBT cuma yg PR4 aja tuh.

    BalasHapus
  11. Boss punya saya di suspend juga ... gmn caranya yaa hiks hiks hiks ... tolong dunk saya gak kenal sama mbak marie :((

    BalasHapus
  12. @ Abu Raihan: Coba saja kontak BV via help desk di member area, saya yakin mereka mau membantu dengan senang hati. Semoga berhasil.

    BalasHapus
  13. Terima kasih mas ecko atas info nya tentang blogvertise ini. saya sudah daftar dan di approve, tapi masih probation. nunggu di sponsoredreviews diterima juga. oh ya mas,kalo bisa buku panduan di blogvertise juga dibikinin dunk.. trims :D

    BalasHapus
  14. Mas Eko, acc saya baru saja kena suspended, bagaimana cara komplainnya, via email atau langsung chat?
    Klo via email, alamat emailnya mana?
    Klo via chat ID_YMnya apa?
    Terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  15. @ Agung: Ebook panduan Blogsvertise? Boleh deh, tar saya coba. Thanks atas usulnya.
    @ Tips n Trik: Coba saja masuk ke member area, pilih menu Help Desk di halaman FAQ. Dari sana Anda bisa kontak CS-nya langsung by email. Oya, kita masih bisa masuk member area meskipun blog di-suspend.

    BalasHapus
  16. Saya ikut blogsvertise sejak tiga bulan lalu dan syukur langsung diterima dengan 2 blog (yang satu PR 1 dan satu lagi PR 2) tapi sampai sekarang, syukur pula, tak pernah dapat task. Tiap kali tanya ke support, selalu dijawab be patient. Ada yang bisa bantu?

    BalasHapus
  17. BIasa nya BV lihat blog dari apanya sih ? selain PR apalagi ?
    Apa di cek juga keaslian PR nya..
    Soalnya saya baru beli domain ber PR tp forged neh.
    Gimana ?

    http://www.hetpaard.info/

    mampir ya

    BalasHapus
  18. wahhhh yang baru panen dari blogvertise yap.hehehe sukses terus deh om eko

    BalasHapus
  19. salam kenal nama saya wahyu baru kenal yang namanya paid to review, dan saya coba daftar di blogvertise blog saya sudah di approve tapi sudah ada hampir satu bulan kok belum dapat job, kenapa ya? mohon bantuannya dong

    BalasHapus
  20. Halo sobat, apa kabar?
    Aku baru ikutan blogsvertise ni.
    Aku daftar di lima tempat yaitu Blogtoprofit, Bloggerwave, Blogsvertise, Sponsoredreviews dan Reviewme, tapi yang mulus cuma di blogsvertise ini aja karena cepat diapprove. Sedangkan di tempat yang lain banyak direject karena blogku tidak keseluruhan pake bhs inggris.
    Aku pernah direject 2x oleh Marie terus aku decline aja artikelnya, kira2 ada pengaruhnya gak ya buat job berikutnya?
    Thanks for sharing a great info...

    Cheers, frizzy.
    Blogger nekad main Paid to Review

    BalasHapus
  21. hai.. salam kenal mas..
    saya belum lama nih ikutan blogvertise, tapi baru dapat 3 task. gimana ya biar sering2 dapat task?
    trus, task tu mesti dikerjain dalam bahasa inggris ya?gak bolehkah dalam bahasa indonesia tapi ttp mencantumkan link yang diminta advertiser?

    BalasHapus
  22. tapi sekarang blogsvertise makin aneh aja kang eko, udah job nya jarang suka telat lagi :(( minta masukannya donk

    BalasHapus
  23. wah pengen dunk kenalan dengan Marrie. selama ini yang sering saya kontak si Jennifer... he he he. memang Blogsvertise baik hati.

    BalasHapus
  24. pak...membangun ni blog udah berapa lama ya?
    aku pengen blog aku kayak seperti ini yang rame dikunjungi banyak orang....kasih tips dan triknya ya...

    BalasHapus
  25. biasanya setiap bulan dpt job dari BV, tapi sdh 1 bulan ini gak ada job, ternyata setelah cek di blog status, blogku statusnya suspended. bagaimana cara mbalikin lagi ke status approve? mohon pencerahan yah. tks

    BalasHapus
  26. hai..hai.. slm kenal mas, aku newbie neh dibidang paid review. statusku di BV udh di approve tapi blm ad job, gpp bukan itu mslahnya..aku cuman mau nanya mas, review produk itu yang baik gimana seh, kalo boleh dikasi contoh reviewnya mas eko yang dh di approve biar yang newbie ky' aku bisa nyontek2 dikit.he.he..

    BalasHapus