Setelah mengkritik Mas Cosa yang sudah lamaaaaaaa sekali tidak update blog-nya, lha koq malah saya yang kemudian ketularan. Terakhir update tanggal 9 Desember, berarti sudah lebih seminggu saya tidak menelurkan tulisan terbaru di blog saya tercinta ini. Ada apa sih? Tidak ada apa-apa, hanya sedikit perubahan ritme akibat fokus saya yang terbagi untuk magang di Malioboro Ekspres (ME).

Di ME saya memang hanya magang iseng. Artinya, sewaktu-waktu saya tinggalpun sebenarnya tidak jadi masalah. Apalagi saya masih harus mencari satu tempat magang lain yang lebih bonafit untuk kepentingan Tugas Akhir (TA). Tapi kesempatan besar di ME tidak boleh saya abaikan. Dengan ME saya bisa meretas jalan menuju ke dunia baru yang sesungguhnya sudah saya idam-idamkan sejak masih di SMP: menjadi jurnalis. So, sayang sekali kalau saya sampai keluar dari ME.

Memang, ME masih tergolong baru. Produksi dan peredarannyapun masih sangat terbatas. Jadi saya harus maklum kalau narasumber yang saya datangi selalu bertanya keheranan "Malioboro Ekspres? Koran apa itu?" sebelum bisa saya wawancarai. Toh, dengan ME saya jadi punya banyak pengalaman berharga plus kenalan baru yang akan sangat memudahkan kerja saya jika kelak benar-benar memutuskan untuk terjun sebagai seorang jurnalis.

Oke, sekarang tentang blog ini. Bagaimana bisa sampai seminggu lebih tidak di-update? Sampai-sampai Mas Ipung menanyakan kabar saya di posting sebelumnya, mungkin ia khawatir saya kenapa-napa yang menjadi halangan untuk meng-update blog. Terima kasih banyak atas perhatiannya, Mas Ipung. Saya sehat-sehat saja koq. Malah saya sering keliling-keliling Jogja untuk mencari bahan tulisan di ME. Dan rasanya kesibukan mencari bahan tulisan itulah yang bakal saya jadikan sebagai kambing hitam atas lamanya blog ini tidak di-update. Hehehe....

Ya, harus saya akui ritme di ME sangat mempengaruhi keluangan waktu saya akhir-akhir ini. Dengan intensitas kuliah yang semakin padat menjelang UAS, dan deadline setiap hari Jumat di ME, praktis saya hanya punya waktu sempit sekali untuk meng-update blog dan blogwalking. Sering saya pulang ke kost dalam keadaan letih dan ngantuk berat. Akhirnya, baru mendengarkan satu-dua lagu sambil menunggu Broom tersambung, sayanya sudah tertidur. Begitu bangun hari sudah terang dan saya harus kembali keluar, kuliah dan mencari bahan tulisan untuk ME lagi. Wow!

Oya, kenapa saya sampai begitu kedodoran sebenarnya masih ada satu faktor lain: karena saya belum punya kendaraan sendiri. Maklum, blogger kere. Kemana-mana ya ngebis sama nebeng teman. Hehehe... Padahal kalau punya kendaraan sendiri kan bisa lebih menghemat waktu, tenaga, sekaligus juga biaya. Iya kan? Sayang penghasilan saya dari blog justru kian turun dari bulan ke bulan, jadinya ya kaya gini deh. :(

Oops, koq malah berkeluh-kesah begini ya? Intinya, saya masih kelabakan dengan ritme dan kesibukan baru saya belakangan ini. Mudah-mudahan saja setelah motor jadul yang saya beli seharga Rp 4 juta sudah sampai di tangan, saya bisa punya banyak waktu luang. Amin.

Itu saja. Mohon dukungan semua teman-teman agar saya bisa membagi waktu dengan baik sehingga blog ini dapat saya upate secara teratur. Trims...