Selamat datang di ...

17 Januari 2009

Setelah mengkritik Mas Cosa yang sudah lamaaaaaaa sekali tidak update blog-nya, lha koq malah saya yang kemudian ketularan. Terakhir update tanggal 9 Desember, berarti sudah lebih seminggu saya tidak menelurkan tulisan terbaru di blog saya tercinta ini. Ada apa sih? Tidak ada apa-apa, hanya sedikit perubahan ritme akibat fokus saya yang terbagi untuk magang di Malioboro Ekspres (ME).

Di ME saya memang hanya magang iseng. Artinya, sewaktu-waktu saya tinggalpun sebenarnya tidak jadi masalah. Apalagi saya masih harus mencari satu tempat magang lain yang lebih bonafit untuk kepentingan Tugas Akhir (TA). Tapi kesempatan besar di ME tidak boleh saya abaikan. Dengan ME saya bisa meretas jalan menuju ke dunia baru yang sesungguhnya sudah saya idam-idamkan sejak masih di SMP: menjadi jurnalis. So, sayang sekali kalau saya sampai keluar dari ME.


Memang, ME masih tergolong baru. Produksi dan peredarannyapun masih sangat terbatas. Jadi saya harus maklum kalau narasumber yang saya datangi selalu bertanya keheranan "Malioboro Ekspres? Koran apa itu?" sebelum bisa saya wawancarai. Toh, dengan ME saya jadi punya banyak pengalaman berharga plus kenalan baru yang akan sangat memudahkan kerja saya jika kelak benar-benar memutuskan untuk terjun sebagai seorang jurnalis.

Oke, sekarang tentang blog ini. Bagaimana bisa sampai seminggu lebih tidak di-update? Sampai-sampai Mas Ipung menanyakan kabar saya di posting sebelumnya, mungkin ia khawatir saya kenapa-napa yang menjadi halangan untuk meng-update blog. Terima kasih banyak atas perhatiannya, Mas Ipung. Saya sehat-sehat saja koq. Malah saya sering keliling-keliling Jogja untuk mencari bahan tulisan di ME. Dan rasanya kesibukan mencari bahan tulisan itulah yang bakal saya jadikan sebagai kambing hitam atas lamanya blog ini tidak di-update. Hehehe....

Ya, harus saya akui ritme di ME sangat mempengaruhi keluangan waktu saya akhir-akhir ini. Dengan intensitas kuliah yang semakin padat menjelang UAS, dan deadline setiap hari Jumat di ME, praktis saya hanya punya waktu sempit sekali untuk meng-update blog dan blogwalking. Sering saya pulang ke kost dalam keadaan letih dan ngantuk berat. Akhirnya, baru mendengarkan satu-dua lagu sambil menunggu Broom tersambung, sayanya sudah tertidur. Begitu bangun hari sudah terang dan saya harus kembali keluar, kuliah dan mencari bahan tulisan untuk ME lagi. Wow!

Oya, kenapa saya sampai begitu kedodoran sebenarnya masih ada satu faktor lain: karena saya belum punya kendaraan sendiri. Maklum, blogger kere. Kemana-mana ya ngebis sama nebeng teman. Hehehe... Padahal kalau punya kendaraan sendiri kan bisa lebih menghemat waktu, tenaga, sekaligus juga biaya. Iya kan? Sayang penghasilan saya dari blog justru kian turun dari bulan ke bulan, jadinya ya kaya gini deh. :(

Oops, koq malah berkeluh-kesah begini ya? Intinya, saya masih kelabakan dengan ritme dan kesibukan baru saya belakangan ini. Mudah-mudahan saja setelah motor jadul yang saya beli seharga Rp 4 juta sudah sampai di tangan, saya bisa punya banyak waktu luang. Amin.

Itu saja. Mohon dukungan semua teman-teman agar saya bisa membagi waktu dengan baik sehingga blog ini dapat saya upate secara teratur. Trims...


« Selanjutnya
Sebelumnya »

37 komentar:

  1. Pertamax :D
    ngeblog 'mah santai aza lagi..... :))

    BalasHapus
  2. Salut untuk perjuangan seorang eko nurhuda.. btw, klu motor-a udah di tangan, numpang nebeng ya.. hihihi..

    Seperti orang2 bilang, nge-bog itu kan for fun ajah. Klu emang for business, nah, itu yang harus serius.. :D

    BalasHapus
  3. Sukses TA nya,..'
    Sukses smoga motor segera di tangan,..
    Salam
    Slemania Bontang

    BalasHapus
  4. saya sudah 2 minggu ini ngunjungin blog ini, saya salut dengan kerendahan hati mas eko.. sukses selalu, moga moga TA nya cepet selesai... amiin...!

    BalasHapus
  5. hihihi... terima kasih kembali mas Ecko. Sama temen kan emang harus saling peduli. Dulu pas saya ngilang sebulan juga lumayan banyak yang nanyain hehehe :D

    Emang sih, ngeblog itu just for fun, tapi kalo uda dapat penghasilan dari sana, emang ada semangat dan dorongan lebih untuk bersikap lebih disiplin posting ya mas :D

    Semoga mas Ecko bisa konsentrasi n fokus ke hal yang selayaknya dapat prioritas lebih saat ini. Semoga sehat selalu dan lancar yach mas kuliah, magang dan TA-nya nanti :D

    BalasHapus
  6. akhirnya bisa bersua lagi ma mas Ecko lewat posting ini. beberapa kali ke blog ini, masih melihat posting yang sama. akhirnya lari ke kategori AdSense tuk belajar ma mas Ecko.

    satu lagi sumber daya penting seorang blogger: WAKTU. faktor ini pula yg seringkali saya alami. pun hingga saat ini.

    selamat dan sukses untuk magangnya. :)

    BalasHapus
  7. wew tau mas ecko butuh motor, saya tawarkan ajah motorku untuk dibeli.. hiks. padahal sampai sekarang saya belum juga bisa jual motor ituh.

    BalasHapus
  8. gpp mas.. yg penting tetep semangat he..he..

    BalasHapus
  9. saya dukung mas, terkadang memang kesibukan offline sangat menyita waktu kita, tapi jangan menyerah mas, selama itu menghasilkan :) sukses buat mas eko

    BalasHapus
  10. Mungkin yang lebih penting aja di dahulukan ko :)

    BalasHapus
  11. semoga lancar jaya deh kerjaannya mas eko, sempetin lah sesekali buat ngupdate :-)

    BalasHapus
  12. Selalu ada yg harus diproritaskan dlm hidup, bukan?

    btw; ME edar nasional? maaf, tp sy blm pernah baca (tengsin mode; ON)

    BalasHapus
  13. semangat dan trus kejar cita citanya mass

    BalasHapus
  14. wah motor baru... hehehe
    smangat trus mas.. :-)

    BalasHapus
  15. Wah mas ga update se minggu aja ampe d tanya .. Aku sebulan ga d update juga ga ada yg mempermasalah ken*maklum newbie* ehhe

    BalasHapus
  16. Semangat mas eko... saya mengerti, kesibukan menjelang UAS ataupun kepadatan kuliah memang bias membuat produktivitas kita menurun.

    SAya pun akan mengalami ujian yg sama seperti mas, yakni ketika kerja praktek saya dimulai besok... mudah-mudahan bisa tetep posting di blog.

    Salam Sukses,
    BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success for a Better Life

    BalasHapus
  17. kalo lagi sibuk mah gapapa mas.. utamakan dulu yang lebih penting :D kita semua menunggu mas eko :)

    BalasHapus
  18. Semangat bang, siapa tahu dengan giat di tempat magang baru, ngeblognya jadi semakin kenceng menghasilkan artikel baru.

    BalasHapus
  19. wah semangat ngeblog ayo mas...SEMANGAT!!!

    BalasHapus
  20. Ngerjain TA, Kerja di ME, Ngeblog,...
    Apa gak muntir-muntir sampeyan mas? Menurut saya sebaiknya memang ditetapkan skala prioritas. Dan kayaknya ngeblog jadi prioritas terakhir ya?

    BalasHapus
  21. wah.. salut deh mas, semoga bisa membagi waktu dengan baik di 3-3 nya, dan tentunya dengan kesehatan yang prima...:-)

    BalasHapus
  22. Assalamu'alaikum
    Mas Eko, thanks berat udah mampir ke blog ku yang notabene gak begitu bagus.
    Njenengan hebat kok, so keep on moving wae yo.

    Wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  23. Wah ... Super sibuk ya... :D
    Ga pa2 deh dari pada nganggur... =))

    BalasHapus
  24. ayam kali mas nelurin segala,iyah nui tulisan mas eko selalu ditunggu,karena menarik"..

    BalasHapus
  25. saya juga lagi jarang updet, karena kesibukan
    semoga sukses aja mas :)

    BalasHapus
  26. Jangan di paksaakan, kalo sibuk ntar namanya pemerkosaan ngeblog

    BalasHapus
  27. bener lama banget, dari kemaren2 buka blog kamu kok isinya tetep PSS Sleman aja, gak berubah2. Untung kali ini dah update. Minum multivitamin jangan lupa, biar gak kecapekan.

    BalasHapus
  28. Maunya pengin komentar yang neka-neka, biar terkenal dan cari backlink (binatang apa sih ini Om Ecko?) tetapi karena sudah di-"warning" komentarnya mau dihapus, ya jadinya saya "ngerem" dikit :-t :-t :-t.
    Sibuk ya sibuk deh Om, tetapi nggak lupa kan untuk nonton bola?
    Eh iya, mana nih "sport equipment store online"-nya :)):))
    Salam ya..

    BalasHapus
  29. siapa bisa menjamin kalau sudah punya kendaraan sendiri terus menjadi tidak sibuk? Apa kalau nanti sudah menikah juga menjadi tidak sibuk? It's in your hand broth...

    BalasHapus
  30. sip...sip... moga cepet terkumpul duitnya ya.. biar bisa motor2an om.... :)

    BalasHapus
  31. keepfight Bro.. mending cuman seminggu,aku pernah hampir setahun ga ngeblog ~x(

    BalasHapus
  32. @ SEMUA: Maaf, saya baru bisa ol hari ini, itupun waktunya mepet banget. Jadi, mohon maaf banget kalau komentarnya tidak saya balas satu per satu. Mohon maklum ya.... :D

    BalasHapus
  33. Lho lho emangnya ga jadi beli motor yg kemairn ko?
    Oya ngomong2 cosa, kata beliau dia lagi persiapan "sesuatu" untuk para blogger bisnis :) kita tunggu ajah

    BalasHapus