Selamat datang di ...

03 September 2009

LAMA tak merambah blogosphere, rupanya ada banyak perkembangan yang luput saya ikuti. Seperti hadirnya beberapa program online earning baru, berita-berita seputar blogger senior, dan lainnya. Di antara seliweran kabar-kabar yang saya tangkap setelah comeback, kemunculan program bernama Sponsored Tweets yang paling menyita perhatian.


Sesuai namanya, Sponsored Tweets adalah sebuah program online earning berbasis situs mikro blogging Twitter. Anda pasti sudah bisa menebak, situs ini membayar kita untuk menampilkan tweet berbayar alias pay per tweet. Namanya tweet berbayar, tentu saja ada link iklan yang disisipkan di dalamnya.

Sebagai blogger matre, program online earning baru seperti ini tentu wajib ditelisik. So, mendaftarlah saya ke Sponsored Tweets segera setelah membaca penjelasan Mas Medhy dan juga pengakuan John Chow kalau dia sudah dapat $250 hanya dari 2 tweet saja. Wow..!

Well, sistem Sponsored Tweets secara gampang bisa dibilang sangat mirip dengan sponsored reviews atau paid review. Cuma kalau di sponsored reviews kita dibayar untuk menulis review produk, maka di Sponsored Tweets kita dibayar untuk men-tweet pesan sponsor. Bayarannya? Tergantung jumlah follower yang dimiliki. Sponsored Tweets punya hitungan khusus di mana kita akan dibayar untuk setiap tweet dan setiap klik yang dilakukan atas tweet promosi tersebut. Saya sendiri dihargai $1/tweet, tapi sampai sekarang belum juga dapat opportunity. Hehehe...

Membicarakan Sponsored Tweets, saya jadi ingat satu program make money tweeting alias program mencari uang dengan Twitter yang sudah muncul sebelumnya. Ya, yang saya maksud adalah Be a Magpie. Sistem Be a Magpie sangat mirip dengan Sponsored Tweets. Bedanya hanya pada mata uang yang digunakan untuk membayar komisi member, di mana Sponsored Tweets memakai dollar (US $) dan Be a Magpie memakai euro (€). Lalu Be a Magpie memberlakukan rasio 5:1 antara tweet nonkomersil dan tweet berbayar, sementara Sponsored Tweets tidak. Selebihnya sama.

Selain Sponsored Tweets dan Be a Magpie, ada satu program make money tweeting lain. Namanya Twittad. Bedanya, di Twittad seorang pengguna Twitter dibayar untuk menampilkan iklan di halaman profilnya. Mas Medhy menjadi blogger Indonesia pertama yang mengumumkan sudah merasakan manisnya earning dari Twittad. Tapi sekarang sudah tak terdengar lagi bagaimana kelanjutan program ini. Begitu juga dengan be a Magpie.

Melihat perjalanan dua situs make money tweeting pendahulunya, apa yang bisa ditawarkan oleh Sponsored Tweets jadi menarik ditunggu. Terlebih program ini digagas oleh IZEA, Inc. yang bisa dibilang telah meraup sukses besar dengan PayPerPost dan SocialSpark. Akankah Sponsored Tweets bernasib seperti Be a Magpie? Atau justru mampu mendobrak krisis dengan program lama tapi baru ini?

Bagaimana pendapat Anda?


« Selanjutnya
Sebelumnya »

31 komentar:

  1. sama saya juga belum dapat opportunity nih :D

    BalasHapus
  2. Wah belom nyomba nih Om Ecko... Coba dulu ah... :D

    BalasHapus
  3. wah sepertinya perlu di jajal neh kemampuannya :)

    BalasHapus
  4. Menanti Kiprah Mas Ecko pada program tersebut...
    Saya yakin akan ada kejutan hanya dalam beberapa hari jika Mas Ecko segera mengikutinya dengan serius. hanya itu.

    BalasHapus
  5. pengen nyobak yang ini
    tapi koq pesimis yaaa
    :)

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ...menjelang lebaran gini ada saja info yang menarik unutk nge-dapetin duit dari internet, langsung saja saya bergabung Mas Eko.......thanks yah sudah sharing....

    semoga dimurahkan rezekinya dan dilancarin bisnis-nya.......amin

    BalasHapus
  7. Saya mendapat $11.25 tuk 4K follower...
    Blon bisa withdraw sech... Hehehe...

    BalasHapus
  8. belum nyobain om,, secara follower saya di twitter cuman dikit,, hehe ndak terlalu tertarik posting di twitter sih.. :p

    BalasHapus
  9. udh sedikit nyobain tapi rasanya asin-asin gitu hehehe

    BalasHapus
  10. Minimal berapa followers tuh biar dapet $125 sekali tweets kayak John Chow ya? Saya baru 50 followers, masih cupu.

    BalasHapus
  11. sepertinya saya masih malas mas eko,, masih sibuk belajar bikin domain dan ngorek blog baru.. :D hehe.. jadi 'matrenya' ditunda dulu sementara waktu..

    BalasHapus
  12. Maaf mas komentar di luar topik --

    alhamdulilah sudah dapat gaji dari adsense mas sekarang mah,, ya bayar kos tiap bulan jadi gak terlalu susah .. :D hehe, host my post saya juga baru gabung disana.. belum ada dua minggu..

    BalasHapus
  13. Boleh dicoba mas, sebagai alternatif dari paid review yang masih dilanda sepi job dan para ulah blogger yang mengobral harga di Digital Point..

    Benar sekali mas JohnChow.com bisa kita jadikan referensi walaupun blognya di hapus dari index google.

    BalasHapus
  14. Ok.. saya coba dulu.. apakah mirip dengan sistem CIAO...atau gimana? sy masih belom ngerti mas...

    BalasHapus
  15. @ Jimmy: Hehehe, senasib kita, Koh.
    @ Hangga: Yak, sile dicube. :D
    @ Jagoan Dollar: Monggo, monggo...
    @ Kang Nawar: Hahahahahahahaha....
    @ Rusa Bawean: Coba aja dulu. Siapa tahu...
    @ blog buat bisnis: Amin, amin. Thanks ya...
    @ IndoContest: Waw, 4k follower-nya? Edan! :D
    @ Ika: Ah, Mbak Ika dari AdBrite kan sudah lumayan tuh? :D
    @ Torik: Asin? Hehehe...
    @ Reza Winandar: Wah, kalo John sih sudah puluhan ribu follower-nya. :D
    @ Ali: Yak, yg penting blognya jalan dulu.
    @ Mas Dhani: Cuma dia gak bagi tips gimana supaya dapet follower banyak di Twitter.
    @ MJ Blog: Beda, bro.

    BalasHapus
  16. Saya juga tahu dari mas Medhy..tapi followernya masih kurang alias belum memenuhi follower minimal..hihi..Jadi malu ngomong di sini..master semua...

    BalasHapus
  17. Sabar Mas, jangan menyerah..
    :)

    BalasHapus
  18. kapan-kapan dicoba deh.. makasih infonya mas..

    BalasHapus
  19. Lumayan sih, tp yg nge-twit twitter'ku masih dkit.. Jadi percuma deh.. :(

    BalasHapus
  20. Saya juga dah daftar tapi masih belum dapat job, he..he...mungkin karena follwer di twitter aku yg masih sedikit kali ya...

    BalasHapus
  21. follower udah nyampe hampir 2000an, dftar di hargai skitar$2..tp kok ya blom jg dpt kesempatan ya Mas.....haduh...haduh....revtwt, tweetadd jg bernasib sama....waduh,,,,waduh....

    BalasHapus
  22. kayaknya bakal susah mendulang dollar dari program earning from tweet nih..apalagi aq..

    BalasHapus
  23. Berkunjung, moga sukses ya sob. Lagi belajar tentang Dunia Bisnis dan Bisnis Internet Jadi ngikut belajar di sini ya sob.

    BalasHapus
  24. twitter saya jarang update. untuk sponsored tweet butuh bnyk usaha.hik2

    BalasHapus
  25. Bang eko,saya udah dapat opportunite ($0,10)tp bingung cara "nggarapnya gimana" karena bhs inggris saya very not fluent :-s
    tolong jelasin ya,oh ya untuk dapat follower banyak bisa lihat blog jelek q. Tweetindo.co.cc,3 hari q dapat 300 follower.. Teng yu kang, td q nunut promo blog(newbie)..Dan q msh hrs banyak belajar dr orang kayak mas eko.

    BalasHapus
  26. Mas,q dapat opportunity dari sponsored tweet tp g tau cara allow nya, coz my speak british very not fluent :-s
    untuk dapat follower q coba tweeterfriends, lumayan 100 follower/day. Oh ya,sekedar berbagi kesenangan td q dapat email yg katanya dia tulis langsung(dari johncow) tp lagi2 kendalany british language!.

    BalasHapus
  27. Udah ikutan.. tapi baru dapet atu.. hikz.. yg jadi pertanyaan gimana biar dapet lagi ya?

    BalasHapus
  28. Cara biar dapat sponsored tweets adalah dengan menurunkan harga dari harga standart yg ditetapkan pihak sponsore. Sebulan gw dapat 3 opportunite. Dan semua sudah membayar saya!

    BalasHapus
  29. saya baru gabung dua hari, dan dapat satu opportunity senilai $1. Kini masih menunggu opportunity selanjutnya

    http://muhammadabduh.com

    BalasHapus